Fakta Tentang Diva Pop Dunia Celine Dion

19-10-2016 (2 months ago)

Apakah kamu salah satu penggemar dari Celine Dion?. Jika memang benar, mari simak beberapa fakta tentang diva pop dunia ini.

Apakah kamu salah satu penggemar dari Celine Dion, jika iya berarti sama donk. Pelantun lagu My Heart Will Go On yang lahir dengan nama Celine Marie Claudette Dion adalah seorang penyanyi sekaligus penulis lagu berkebangsaan Kanada. Lahir di Charlemagne, Quebec, Kanada pada 30 Maret 1968 ini aktif pada tahun 1980 sampai sekarang. Penyanyi bergenre pop dan rock  ini adalah anak bungsu dari 14 bersaudara pasangan dari Adhemar Dion dan Therese Tanguay. Dion yang lahir dalam keluarga miskin beragama katolik roma mulai tampil pada saat usia lima tahun. Pada 13 Agustus 1973, Dion tampil pada pernikahan kakaknya Michel dimana dia menyanyikan sebuah lagu mlik Christine Charbonneau.

Sejak kecil Dion sudah bermimpi menjadi seorang penyanyi terkenal. Karena musik adalah bagian dari keluarganya, Dion terus tampil bersama saudara-saudaranya di piano bar kecil milik orang tuanya sendiri. Pada usia 12 tahun, Dion berkolaborasi bersama ibu dan kakaknya Jacques untuk lagu pertamanya “Ce n’etait qu’un reve”. Kemudian kakaknya Michel Dondalinger Dion mengirim rekamannya ke manajer musik Rene Angelil. Rene memutuskan untuk membuat Dion menjadi seorang bintang. Dan inilah beberapa fakta mengenai Celine Dion.

Menjalani operasi gigi

Diva pop dunia ini telah dinobatkan sebagai penyanyi terbaik dunia. Bahkan sampai dibanding-bandingkan dengan Mariah Carey dan Whitney Houston. Tapi ternyata memiliki gigi yang tak sesempurna suaranya. Sehingga pada akhirnya Celine Dion menjalani prosedur cosmetic dentistry pada tahun 1990. Sekarang gigi Dion terlihat lebih kecil dan putih daripada sebelumnya.

Menikah dengan Rene Angelil

Pada tahun 1992, Dion mulai menjalin hubungan dengan Rene Angelil yang tak lain adalah manajernya sendiri. Meski usia mereka terpaut 26 tahun, namun mereka tetap memutuskan untuk menikah pada bulan Desember 1994. Mereka menikah di gereja Notre Dame Basilica. Dan pada tanggal 25 Januari 2001, Dion istirahat total dari dunia hiburan untuk melahirkan putra pertama mereka yakni Rene-Charles.

Melahirkan bayi kembar

Pada tanggal 23 Oktober 2010, hari Sabtu waktu setempat Celine Dion melahirkan bayi kembar laki-laki mereka. Celine Dion dan juga sang suami Rene Angelil tak kuasa menahan air mata, tangis mereka berduapun tumpah dikarenakan bayi kembar itu didapat oleh mereka dengan susah payah. Sejak Maret 2009, mereka menjalankan proses bayi tabung sampai enam kali setelah akhirnya mereka memiliki bayi kembar yang mereka beri nama Nelson dan Eddy itu.

Suami dan kakak meninggal dalam waktu berdekatan

Pada 14 Januari 2016 Rene Angelil meninggal setelah bertarung melawan kanker tenggorokan yang diidapnya sejak tahun 2003. Montreal, Kanada menjadi tempat peristirahatan terakhir bagi Rene Angelil. Setelah sebelumnya telah diadakan upacara pemakaman di gereja tempat mereka melangsungkan pernikahan, Notre Dame Basilica. Bersama ribuan pelayat, Celine Dion mengantarkan jenazah suaminya. Betapa sedihnya hati Celine Dion. Daniel Dion, kakak Celine Dion juga meninggal pada 16 Januari 2016 Sabtu dini hari waktu setempat di Montreal. Tepat dua hari setelah kematian sang suami. Bagitu menyakitkan, Daniel meninggal karena kanker tenggorokan, lidah dan otak. Penyakit yang sama telah menyerang mendiang suaminya Rene Angelil. Daniel adalah anak keempat dari 14 bersaudara. Pemakaman di adakan di tanah kelahiran mereka yakni di St-Simon-et-Jud, Charlemagne, Quebec.

Menarik bukan?. Inilah yang aku namakan from Zero to Hero. Celine Dion yang berasal dari keluarga miskin, sekarang dikenal oleh dunia berkat niat, usaha, dan ketekunannya. Kitapun juga bisa mewujudkan impian kita jika mau berusaha seperti Celine Dion.

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel

Artikel Terkait

Loading...