Fakta Unik Yang Terdapat Pada Console Game Nintendo

18-10-2016 (4 months ago)

Keunikan console game Nintendo yang telah menemani kita di masa anak-anak

Nintendo merupakan console game yang dirilis pada tahun 1985 dari Jepang. Sebelum keluarnya PlayStation, Nintendo inilah yang menemani masa-masa bahagia sebagai anak-anak jaman dahulu (tahun90an). Meskipun jika dilihat dari grafiknya masih terbilang agak kurang dan kalah jika dibandingkan dengan PlayStation, tetapi Nintendo ini mempunyai keasikan tersendiri terutama pada game yang sangat populer yaitu game Super Mario Bros.

Berikut perbedaan yang ada pada Nintendo dengan PlayStation, yang membuat Nintendo ini cukup unik :

Bermain Tanpa Harus Menggunakan Kaset

Bermain Nintendo ini tidak memerlukan kaset, tanpa kasetpun sudah bisa dimainkan dengan banyak pilihan game yang tersedia, berbeda dengan PlayStation jika kita ingin banyak game kita juga mesti banyak membeli kaset PlayStation tersebut.

Ada Banyak Game Dalam Satu Kaset

Nintendo ini mempunyai game yang sangat banyak bisa mencapai ratusan atau bahkan lebih hanya dalam satu kaset sampai-sampai kita bingung memilih game yang akan dimainkan. Meskipun sebenarnya permainan tersebut sama cuma karakter dan nama gamenya saja yang berbeda.

Memiliki Kaset yang Tebal


Kaset yang digunakan pada Nintendo berbeda dengan kaset PlayStation yang hanya kepingan CD, tapi kaset Nintendo ini cukup besar seperti bentuk hardisk tetapi lebih besar. Tidak jarang kita membuka wadah kaset tersebut dan hanya memakai dalamnya saja mungkin biar lebih simpel.

Bentuk Stik yang Berbeda

Jika dibandingkan dengan PlayStation, Nintendo mempunyai keanehan pada stik yang sangat berbeda. Bentuk dari stik Nintendo ini biasanya berbentuk persegi panjang dan bulat, dan tombol pada stiknya pun berbeda. Jika tombol pada playstation itu terdapat segi tiga, kotak, tombol X dan bulat sedangkan pada Nintendo tombolnya berwarna warni yaitu merah, kuning, hijau dan birudan ada pula stik Nintendo yang hanya terdapat 2 tombol yaitu tombol A dan tombol B.

Stik Pistol Yang Hanya Ada Pada Nintendo

Kalian pasti tahu dengan game Nintendo bernama Duck Hunt. Game yang mengharuskan kita menembak bebek dengan seekor anjing yang mengambil hasil tembakan kita. Game ini dimainkan bukan dengan menggunakan stik biasa tapi diharuskan memakai stik pistol khusus yang ada pada Nintendo tersebut yang mungkin belum pernah ada pada PlayStation.

 

Tidak Adanya Save Game




Berbeda dengan PlayStation game yang dimainkan bisa dilanjutkan dengan cara di save di memory, tapi pada Nintendo hal itu tidak ada. Kita tidak bisa menyimpan atau melanjutkan game yang dimainkan. Tapi meskipun tidak ada save game pada Nintendo ini kita bisa merubah sendiri Stage atau Level saat memulai permainan tanpa memulai dari level atau stage dari awal.

 

Artikel Terkait

Loading...