7 Fakta Unik Tentang Kucing Yang Jarang Diketahui
Dibalik tingkahnya yang menggemaskan, kucing memiliki fakta unik yang jarang diketahui. Kucing mampu berbicara, berekspresi dan bahkan mungkin bisa menjadi hewan terkaya.

Kucing adalah hewan yang seringkali bertingkah lucu dan menggemaskan. Karena tingkahnya inilah, kucing sering dijadikan sebagai hewan peliharaan atau bahkan hewan kesayangan. Namun, tahukah Kamu bahwa dibalik tingkah lucunya, kucing memiliki fakta yang tidak Kamu ketahui. Berikut 7 fakta unik tentang si manis yang mungkin belum Kamu ketahui sebelumnya.

Kucing adalah hewan pendeteksi gempa


Banyak yang tidak menyangka bahwa kucing mampu mendeteksi getaran gempa. Kucing akan bertingkah aneh sesaat sebelum gempa terjadi. Ha ini dikarenakan sensor yang ada pada kaki kucing yang mampu mendeteksi getaran kecil. Jadi, ketika ada getaran di perut bumi kucing akan merasakan sesuatu yang aneh dan membuatnya gelisah.

Benci aroma lemon


Manusia mungkin suka aroma lemon yang segar. Namun, bagi kucing aroma lemon terlalu menyengat. Kucing akan menghindar jika terdapat lemon dan bahkan tak mau makan. Selain lemon, kucing juga tidak suka dengan aroma kulit jeruk yang baru dikupas.

Kucing suka dimanja


Kucing sangat suka diajak bermain oleh pemiliknya. Dielus kepala dan punggungnya. Saat pemilik mengelusnya, kucing akan memejamkan matanya dan seolah tak ingin dipisahkan dengan pemiliknya. Begitu juga saat dipanggil dengan nama kesayangan, kucing akan segera mengerti dan menempel pada majikannya.

Kucing mampu berkomunikasi dengan pemiliknya


Apakah Kamu sering mengajak kucing peliharaanmu berbicara? Jika iya, coba amati ekspresinya. Ekspresi yang ditampilkan bukan hanya manipulasi, melainkan tanda bahwa iya benar-benar mengerti yang Kamu bicarakan. Tak hanya itu, kucing bahkan mampu mengubah suaranya sesuai dengan emosi yang ia rasakan. Suara kucing bisa memelas saat meminta makan, marah saat diganggu dan bahkan merintih saat merasakan sakit.

Kucing punya cara jitu agar tidak patah tulang meski terjun dari ketinggian


Kucing sangat suka naik di atap atau pohon. Terkait kebiasaannya ini, kucing punya cara ampuh agar tidak terluka saat turun meski ia harus melompat atau terjun. Saat terjun dari ketinggian, kucing akan memposisikan kakinya terlebih dahulu dan mengambil gerakan mengjingkat. Gerakan menjingkat ini ditujukan agar kaki tidak tertekan dengan masa tubuh sehingga tulang kaki tidak patah.

Suara kucing sama, tapi dituliskan berbeda dalam setiap negara


Dimana-mana, suara kucing tetap sama yaitu mengeong. Namun, setiap negara memiliki cara yang berbeda untuk menuliskan suara kucing. Di Amerika suara kucing dituliskan dengan “meow”, di Inggris ditulis “miaow”, di Indonesia ditulis “meong” dan di Jepang ditulis “nya”.

Kucing berpotensi jadi hewan terkaya


Salah satu hewan terkaya di dunia adalah kucing. Sebagai binatang yang lucu, kucing berpotensi menjadi selebriti internet dengan penghasilan yang menembus angka 200 juta USD per tahunnya. Jumlah ini tentu sangat besar dan bahkan lebih tinggi jika dibandingkan dengan gaji pemain bola terkenal.

Artikel Terkait