Suku Kanibal Yang Ada Di Indonesia

09-11-2016 (4 weeks ago)

atanya jaman dahulu suku kanibal ini sering melakukan peperangan dan hasil jika peperangan tersebut dimenangkan oleh suku kanibal mayat-mayat dari musuh yang telah mati akan dijadikan sebagai tumbal untuk upacara dengan cara memakannya secara mentah-mentah. Hingga saat inipun suku kanibal di Indonesia masih ada,

Kita suah sangat mengenal dengan yang namanya kanibal. Kanibal ini memang membuat kita ketakutan ketika mendengarnya. Seperti yang kita ketahui kanibal ini memang sering memakan daging daging hewan dan juga manusia. Ternyata hingga saat ini di Indonesia juga masih terdapat kanibal yang tidak kita ketahui.

Ragam-ragam para kanibal yang ada di indonesia memakan manusia sangat banyak alasannya, mulai untuk acara-acara ritual sampai dengan digunakan untuk mendapatkan kekuatan-kekuatan mistis atau magis. Katanya jaman dahulu suku kanibal ini sering melakukan peperangan dan hasil jika peperangan tersebut dimenangkan oleh suku kanibal mayat-mayat dari musuh yang telah mati akan dijadikan sebagai tumbal untuk upacara dengan cara memakannya secara mentah-mentah. Hingga saat inipun suku kanibal di Indonesia masih ada, berikut suku kanibal yang ada di Indonesia tersebut :

Dayak Punan



Suku ini dahulunya adalah suku yang paling kejam dan paling ditakuti para musuh ketika berperang. Alasan suku dayak punan ini ditakuti karena warga suku ini sering memburu bagian kepala manusia atau biasanya disebut ngayau. Dayak punan ini juga dulu terkenal adalah suku yang paling ahli dalam berperang.

Suku dayak punan disebut sebagai kanibal karena dahulu suku ini selalu melakukan ritual dengan cara memenggal kepala dan memakan bagian-bagian hati dan seluruh isi yang ada dalam perut mangsanya. Menurutnya, daging yang paling enak dan sangat lezat adalah bagian dari punggung yang berada disebelah kanan manusia. Namun akhirnya sekitar tahun 70an pemerintah-pemerintah Indonesia berusaha dan berhasil menghentikan kegiatan aksi kanibal suku dayak punan ini.
 
Suku Korowai



Suku ini terdapat di daerah sekitar selatan Papua, warga suku ini tinggal di sekitar daerah rawa ataupun biasa disebut sungai. Mereka membuat tempat tinggal yang berada di atas pohon. Suku ini diketahui adanya sejak tahun 1970. Mereka sering memakan anggota-anggota pada suku lain yang dianggap sebagai suku-suku penyihir.
Suku Kurowai biasanya memakan bagian otak manusia yang masih terasa hangat. Tidak hanya memakan anggota badan suku-suku lain, suku kurowai ini juga sering memakan anggotanya sendiri jika anggotanya ketahuan melanggar aturan yang ada di suku kurowai, mereka akan memakannya bersama-sama. Sejak tahun 2012 polisi yang berasal dari papua nugini, berhasil menangkap anggota suku kurowai dikarenakan tertangkap saat sedang memakan sebanyak 7 manusia dengan membuat sup dari kelamin dan otaknya.
 
Suku Tolai



Suku ini berada dibeberapa tempat di Papua Nugini dan di perbatasan Papua. Namun suku ini akhirnya meminta maaf terhadap pemerintah Papua karena kelakuan-kelakuan yang telah mereka lakukan dengan aksi kanibalisme dan pembunuhannya. Mereka juga sering memakan anggota misionaris yang berasal dari Inggris yaitu sekitar abad 19.
Bukan hanya misionaris dari Inggris, Suku Tolai ini juga pernah melakukan pembunuhan dan juga memakan dan memasak menteri dan anak –anak buahnya yang berasal dari Fiji sejak tahun 1978.

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel