6 Fakta menarik game Tetris yang sudah melegenda
Tetris sudah menjadi salah satu judul game terpopuler dan terlaris dipasaran pada saat itu. Bahkan hingga saat ini game Tetris masih banyak dimainkan orang karena memang menawarkan gameplay menarik.

Game jaman dulu dan jaman modern saat ini memang sudah sangat jauh berbeda baik dari gameplay dan kualitas grafisnya. Saat ini rata-rata game sudah menggunakan teknik grafis 3D yang sangat memukau hingga mendekati kenyataan detilnya. Sementara untuk jalur cerita juga semakin rumit dan semakin menarik dibandingkan game jaman dulu.

Game jaman dulu sendiri tidak memiliki jalan cerita terlalu rumit dan kualitas grafis masih sangat terbatas. Namun serba keterbatasan tersebut malah menjadi salah satu ciri khas tersendiri yang membuat game lawas tidak bisa dilupakan. Salah satunya adalah game berjudul Tetris yang hingga saat ini masih menjadi salah satu game favorit para gamer di seluruh dunia. Berikut ini adalah beberapa fakta menarik tentang game Tetris yang mungkin belum pernah anda ketahui.

  1. Tema musik Tetris ternyata adalah tentang cinta

Pada tahun 1989 game Tetris versi Nintendo resmi dirilis dan menawarkan background music 8-bit yang sangat ciri khas pada saat itu. Namun dari informasi yang terpercaya ternyata musik 8-bit tersebut memiliki tema yakni tentang cinta. Judul musik tersebut adalah Korobeiniki yang menceritakan kisah cinta antara gadis bernama Katya seorang petani dan seorang pria yang berprofesi sebagai penjual.

  1. Video game pertama yang terbang ke luar angkasa

Hebatnya dari game Tetris ini adalah menjadi game pertama di dunia yang dibawa ke luar angkasa. Hal ini dibuktikan setelah seorang astronot asal Rusia bernama Aleksandr Serebrov terbang ke luar angkasa pada tahun 1993 dengan membawa konsol gameboy dan kaset game Tetris.

  1. Sejarah awal nama Tetris terinspirasi dari Tenis

Nama Tetris yang sudah mendunia dan melegenda ini ternyata diperoleh inspirasinya dari Tenis. Alexey Pajitn adalah penggagas game Tetris pada tahun 1984 dan menggunakan nama Tetris sendiri dari nama latin numer Tetra dan permainan favorit Alexey Pajitn yakni Tenis.

  1. Game Tetris bisa merubah bentuk otak manusia

Perubahan bentuk otak ini bukanlah secara keseluruhan, melainkan menurut penelitian pada tahun 2009 silam game Tetris ini mampu melakukan penebalan pada korteks otak. Tentunya dengan perubahan ini otak akan semakin meningkatkan efisiensi kognitif yang dampaknya sangat baik untuk otak.

  1. Bisa menimbulkan halusinasi terhadap pemainnya

Dilaporkan banyak terjadi hal aneh setelah memainkan game Tetris ini. Bahkan kejadian aneh ini disebut dengan Tetris Effect yang mengakibatkan pemain merasakan ada bayangan halusinasi seperti sejumlah balok berjatuhan meski dalam kondisi sedang tidak meiankan game Tetris tersebut.

  1. Terlibat permasalahan politik negara-negara soviet

Hal ini diawali dengan insiden seorang pilot muda asal Jerman melakukan penerbangan dari negara Finlandia dengan menggunakan pesawat bermesin tunggal dan melalui perbatasan Uni Soviet secara ilegal. Tetris Inggris dan Amerika pun berinisiatif mengambil adegan gambar Mathias Rust pada sebuah cerita bertemakan negara Rusia. Namun sayang Uni Soviet menanggapi serius hal tersebut karena adanya gejolak politik dengan negara Barat pada masa itu. Efeknya Mathias Rust harus dihukum karena perbuatannya tersebut.

Loading...
Loading...
Artikel ini di tulis oleh Zac kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang

Artikel Terkait