Loading...

Kisah Misterius Sumur 7 Yang Ada Di Kabupaten Kuningan Jawa Barat

Fakta · 6 days ago
Kisah Misterius Sumur 7 Yang Ada Di Kabupaten Kuningan Jawa Barat

Kabupaten Kuningan memang terkenal mempunyai berbagai objek wisata. Seperti Ikan Dewa Cibulan, Taman Purbakala Cipari, Kebun Raya Kuningan dan masih banyak yang lainnya. Namun ada juga objek wisata yang bernama sumur 7 yang terletak dekat dengan objek wisata Ikan Dewa Cibulan. Dinamakan sumur 7 karena di tempat tersebut terdapat 7 buah sumur yang mengalirkan air jernih nan bersih serta segar karena berasal dari pegunungan langsung.

Cerita masyarakat setempat mengatakan bahwa sumur 7 merupakan petilasan pertapaan Prabu Siliwangi. Untuk masuk kesini kamu akan dikenakan tarif sebesar Rp.5.000,- per orang kecuali anak-anak gratis. Kamu juga akan ditemani oleh pawang sumur yang biasa menjelaskan setiap pemberhentian sumur kepada kamu tentang makna dan kasiat dari setiap sumur yang ada disana.

Saat masuk, suasana tenang dan damai akan terasa disana, kamu akan sampai kepada sumur pertama yaitu mata air kejayaan, mata air kejayaan bermaksud meminta kejayaan kepada sang Pencipta sebagai bekal di dunia dan akhirat. Disini kamu akan diperkenankan untuk mencuci muka serta meminum airnya yang jernih. Bagi yang ingin melaksanakan keinginan tertentu kepada Yang Maha Kuasa, di sumur pertama ini juga diperkenankan untuk mandi.

Lalu lanjut dengan sumur kedua yaitu mata air keselamatan, disini juga kamu diperkenankan minum dan membasuh muka, namun di sumur ini tidak diperkenankan mandi ya teman. Sumur air keselamatan melambangkan keselamatan yang akan dianugerahkan kepada para peziarah.

Lanjut dengan sumur ketiga yaitu mata air pengabulan, di sumur ini kamu tidak diperkenankan untuk mandi, namun untuk mencuci muka dan meminum airnya itu diperbolehkan. Masyarakat setempat percaya bahwa jika berdoa di sumur ketiga ini setiap permintaan yang baik dan berguna bagi orang banyak akan dikabulkan.

Setelah melalui sumur ketiga kamu akan ditunjukan kepada sumur keempat yaitu mata air kemuliaan. Masyarakat setempat percaya di sumur ini jika kamu meminum dan mencuci muka disana kamu akan mendapatkan anugerah kemuliaan Yang Maha Kuasa atas doa Prabu Siliwangi. Namun di tempat ini kamu juga tidak boleh mandi ya.

Loading...

Sumur kelima yaitu mata air cita-cita. Kamu dapat berdoa dan meminta petunjuk atas cita-cita kamu di masa depan ya. Seperti apakah cita-citamu tepat, ataukah bagi kamu yang ingin meminta petunjuk bagaimana jodoh dll sumur ini tempat yang tepat.

Sumur keenam yaitu Cirancana. Sumur ini dipercaya tempat memperolehnya pengasihan dari sang Maha Kuasa. Tapak Prabu Siliwangi sangat terasa di sumur ini. Kamu juga bisa meminum airnya dan membasuh mukamu disini ya. Tapi di sini juga tidak diperbolehkan untuk mandi.

Sumur terakhir yaitu sumur ketujuh yang dinamakan mata air kemudahan. Di sumur ini bagi kamu yang mengalami pergumulan hidup, atau akan melahirkan, kamu bisa loh meminum airnya dan membasuh muka disini. Disini juga diperkenankan untuk mandi. Jadi sumur yang dapat dipergunakan mandi hanya sumur pertama dan terakhir yaitu sumur ketujuh.

Namun tempat ini merupakan simbol dari seorang pemimpin yang pernah bertapa disana. Ingatlah selalu bahwa meminta hanya kepada Yang Maha Kuasa.

Loading...
Supercepat! 10 Mobil Tercepat Di Dunia 2018
Ingwen Tan
Ingwen Tan
1
Followers