Seseorang Lebih Percaya Diri Ketika Berdekatan Dengan Smartphone.

Fakta 1 year ago
Seseorang Lebih Percaya Diri Ketika Berdekatan Dengan Smartphone.

Seseorang Lebih Percaya Diri Ketika Berdekatan Dengan Smartphone.

Percaya diri merupakan salah satu aspek kepribadian yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Orang yang percaya diri yakin atas kemampuan mereka sendiri serta memiliki pengharapan yang realistis, bahkan ketika harapan mereka tidak terwujud, mereka tetap berpikiran positif dan dapat menerimanya. Menurut Thantaway dalam Kamus istilah Bimbingan dan Konseling (2005:87), percaya diri adalah kondisi mental atau psikologis diri seseorang yang memberi keyakinan kuat pada dirinya untuk berbuat atau melakukan sesuatu tindakan. Orang yang tidak percaya diri memiliki konsep diri negatif, kurang percaya pada kemampuannya, karena itu sering menutup diri.

Sulit untuk mendapatkan kepercayaan diri. Karena biasanya orang akan merasa tidak pede ketika melihat hal lebih atau kepribadian yang tidak dimilikinya. Sehingga banyak orang lebih memilih diam dan bermain ponsel untuk menumbuhkan kepercayaan dirinya. 

Smartphone adalah telepon genggam yang mempunyai kemampuan tingkat tinggi, kadang-kadang dengan fungsi yang menyerupai komputer. Belum ada standar pabrik yang menentukan arti Smartphone. Bagi beberapa orang, smartphone merupakan telepon yang bekerja menggunakan seluruh perangkat lunak sistem operasi yang menyediakan hubungan standar dan mendasar bagi pengembang aplikasi. Bagi yang lainnya, Smartphone hanyalah merupakan sebuah telepon yang menyajikan fitur canggih seperti surel (surat elektronik), internet dan kemampuan membaca buku elektronik (e-book) atau terdapat penyambung VGA. Dengan kata lain, Smartphone merupakan komputer kecil yang mempunyai kemampuan sebuah telepon.

Loading...

Pertumbuhan permintaan akan alat canggih yang mudah dibawa ke mana-mana membuat kemajuan besar dalam pemroses, memori, layar dan sistem operasi yang di luar dari jalur.

Ponsel, juga menjadi dampak dari tertutupnya seseorang. Karena kebanyakan orang lebih percaya dengan ponsel dan bisa mengembangkan bakatnya dengan ponsel. Hal ini menyebabkan kebanyakan orang lebih percaya diri apabila dekat dengan ponsel.

Dalam penelitian tersebut, ada 6 orang yang disuruh menemukan kata pada sebuah puzzle. Mereka yang menemukan paling banyak kata, akan memenangkan hadiah. Ketika tes berlangsung dan smartphone mereka ada dalam jangkauan, rata-rata mereka bisa menemukan 9 kata.

Namun, pada tes selanjutnya ketika smartphone mereka diletakkan di sudut ruangan, para relawan ini hanya menemukan rata-rata 6 kata saja. Di samping kenyamanan, smartphone yang berada jauh dari jangkauan juga membawa perubahan fisik.

Menurut penelitian, orang yang mendengar smartphone mereka berbunyi, namun tidak bisa membalasnya, tekanan darah dan denyut jantung mereka akan meningkat. Penelitian ini dilakukan oleh 1 orang serta dalam satu waktu saja, sehingga tidak ada rasa takut bahwa smartphone mereka di curi.

Dari tes tersebut, Dr Russel Clayton juga mengatakan, sebenarnya menempatkan smartphone di dekat kita, tidak seburuk yang banyak di percaya orang. Dia mengatakan bahwa sah-sah saja membawa smartphone kemanapun kita pergi, selama kita bisa mengatasi berbagai gangguan akibat smartphone.

Tags: #kehidupan, #kepribadian

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com