Inilah Keajaiban Pelukan Bagi Kelurga yang Harus Anda Ketahui

28-10-2016 (2 months ago)

Keluarga meruapakan tempat dimana kita harus berkumpul antara anak dan orang tua yang akan menciptakan keharmonisan.

Disaat kita sedang galau stres bahkan sampai depresi maka kita akan paling membutuhkan sebuah keluarga yang harmonis yang memang disitu kita memerlukan kehadiran sebuah keluarga, adakalanaya kita berpisah jauh dan juga adakalanya kita saling bertemu dan berkumpul dalam satu rumah yang akan menciptakan sebuah keharmonisan tersenidiri, coba anda bayangkan mereka yang tidak selalu bertemu dalam satu bulan bahkan kadang ada yang bisa bertemu jika sudah satu tahun lamanya yang disebabkan pekerjaan di luar kota bahkan luar negri.

Pelukan hangat memang sangat diperlukan sekali mengingat kita mempunyai perasan yang saling rindu, walaupun pelukan dilakukan tanpa harus menggunakan kata-kata namun bisa dirasakan dengan penuh perasaan yang memang kita harus melakukanya di setiap harinya. Sungguh beruntung mereka yang mempunyai keluarga yang dekat mereka akan selalu merasakan keaajaiban pelukan yang hangat di keluarganya. Berikut ini beberapa keajaiban berpelukan bagi keluarga yang perlu anda ketahui. :

Keajaiban Pelukan Bagi Keluarga Anda

1. Menumbuhkan Ikatan Kasih Sayang Keluarga



Tahukah anda jika pelukan adalah salah satu bagaimana cara kita melepaskan kerinduaan kepada seseorang terutama kepada keluarga tercinta kita, namun hal itu ternyata di barengi juga dengan pelepasan hormon oxytocin, hormon yang satu ini tentunya yang akan menimbulkan perasaan yang nyaman dan penuh kasih sayang. Itulah mengapa setiap orang tua sering sekali memeluk anak-anak mereka dengan penuh kehangatan dan rasa kasih sayangnya sebagai bukti keharmonisan rumah tangga.

2. Mengurangi Depresi



Setiap manusia tentunya memiliki permasalahn tersendiri entah itu masalah dengan keluarga ataupun dengan seorang kekasih, pelukan keluarga disitu lah tempat anda yang seharunya anda lakukan dimana keluarga sedang berkumpul dan anda sedang depresi keras maka pelukan keluarga akan memberikan anda ketenangan dalam menyelesaikan masalh yang berat. Pelukan kelurga ternyata juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh, hidup lebih sehat  awet muda dan yang penting bisa tidur dengan nyenyak.

3. Menumbuhkan Rasa Percaya Diri



Percaya diri bisa ditumbuh dengan sendirinya namun disini tentunya tidak hanya itu sentuhan dan pelukan keluarga membuat anda lebih kuat dalam menjalani hidup karena anda akan merasa tidak sendirian, ada keluarga anda yang selalu mendukung kalian di saat anda susah dan senang kemudian pelukan juga akan menumbuhkan rasa kasih sayang terhadap anak disitulah percaya diri mulai tumbuh.

4. Mengatasi Rasa Kecewa Kepada Anak



Seorang anak tentunya masih membutuhkan rasa kasih sayang yang banyak untuk seorang anak, kerap sekali anak meminta sesuatu kepada orang tuanya terutama kapada ibu nah disini tentunya tidak semua yang diminta akan dituruti oleh keluarga anda, disinilah letak kekecewaan anak akan tumbuh dan taukah anda dengan pelukan hangat dari seorang ibu maka akan timbul keajaiban yang tercipta seperti ingin menagis namun terhyata tidak jadi menangis akibat pelukan orang tua yang sederhana namun bermanfaat banyak sekali.

Dengan pelukan sederhana saja akan merubah semua kecemasan, kegalauan, kekesalan, kemaraha kita menjadi tenang, begitu hebatnya dan ajaibnya sebuah pelukan dari keluarga dan tentunya pelukan juga membuat kelurga menjadi untuh dan harmonis.

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel

Artikel Terkait

Loading...