Ayah dan Ibu Pemberi Motivasi Masa Depan Sikecil

24-10-2016 (1 month ago)

Keluarga adalah salah satu orang yang sangat berharga untuk anaknya sebagai pemberi motivasi masa depan

Ayah dan Ibu merupakan salah satu orang tua yang sangat berharga bagi anaknya, orang tua sangat berperan dalam mendidik anaknya untuk mencapai tujuan yang baik tentunya tujuan orang tua, Ayah merupakan kepala keluarga yang memimpin anak dan ibunya, selain itu juga Ayah mempunyai pertanggungjawaban pada keluarganya untuk menafkahi anak beserta ibunya.

Seorang Ibu juga mempunyai peran penting dalam keluarga yakni salah satunya adalah sebagai pendamping suami dalam hidupnya serta pengasuh anaknya. Ayah dan Ibu adalah salah satu guru pertama yang akan mendidik anaknya untuk mencapai kesuksesan, mulai dari melatih kita berjalan sampai kita menginjak dewasa kedua orang tua sangat berjasa pada anaknya.



Orang tua mempunyai sifat yang sangat yang baik, penyayang serta tegas. orang tua akan selalu ada dalam setiap hidup anaknya karena orang tua mempunyai ikatan batin yang sangat kuat sehingga orang tua tidak dapat melupakan terhadap anaknya. Selain dari itu pendidikan ayah dan ibu sangat berpengaruh kepada anaknya karena kenapa ? karena setiap pengalaman ayah atau ibunya akan sedikit demi sedikit diceritakan pada anaknya.

sehingga anak akan meniru segala sesuatu yang dikerjakan oleh kedua orang tua, tidak sedikit anak jaman sekarang yang sukses dengan bantuan orang tua dan selain dari itu banyak anak yang hidupnya salah tingkah dan itu juga kembali pada orang tua bagaimana cara mendidiknya serta bagaimana orang tua mengawasinya.



kedua orang tua akan sangat berpengaruh terhadap masa depan anak, sehingga banyak orang tua yang sangat ketat mengawasinya dalam kehidupan sehari-hari, karena orang tua ingin anaknya menjadi orang yang berguna baik dalam keluarga maupun untuk agama, bangsa dan negara. Seorang anak akan mempunyai pola pikir yang sangat baik bahkan akan mempunyai pola pikir yang sangat cerdas ketika kedua orang tuanya mendidik anaknya secara tepat pada sasaran. Banyak orang tua jaman sekarang yang melalaikan anaknya dalam pengawasan mereka sehingga tidak sedikit anak banyak berprilaku yang tidak baik, itu juga karena kesalahan orang tua.



Ayah dan Ibu selalu memberikan motivasi kepada anaknya untuk mendapatkan kehidupan yang baik bahkan orang tua ingin kehidupan anaknya lebih dari mereka, tentu kita sadari bahwa anak adalah calon masa depan keluarga, sehingga ketika orang tua mulai menjadi tua dan anak sebagai penggantinya bagi masa depan ayah atau ibunya. ketika anak sudah menginjak usia yang dewasa maka mereka akan banyak berpikir dalam melaksanakan sesuatu dan juga akan berpikir ketika kedua orang tuanya sudah menjadi tua.

Setiap anak akan berbangga hati ketika mendapatkan motivasi baik dari ayahnya maupun dari ibunya karena anak akan mempunyai sifat kritis ketika ada hal yang belum diketahui. Setiap orang tua akan berbeda-beda memberikan motivasi pada anaknya, ada yang memberikannya lewat perkataan dan ada juga orang tua memberikan motivasi dengan memberikan hadiah, itu juga tergantung pada orang tua dan anaknya. Sehingga motivasi pemberian orang tua akan sangat berpengaruh untuk masa depan anak.




Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel