Takut Macettt..??? Ini Permainan Yang Bisa Ayah dan Anak Mainkan di Rumah
Berikut ini adalah 4 permainan seru yang busa ayah dan anak lakukan di rumah, dari mulai bermain bola, bermain petak umpet, bermain video games sampai mencuci mobil. Empat permainan tadi akan membuat anak gembira meskipun dilakukan di rumah.
Seorang ayah adalah pemimpin keluarga dan contoh untuk anak-anaknya, ayah yang sibuk dari hari senin sampai jumat untuk bekerja haruslah menyempatkan diri untuk sekedar bermain dengan anak, karena bermain dengan anak merupakan salah satu cara men-charge kembali tenaga dan pikiran yang telah terkurans selama satu minggu bekerja.

Namun dengan kondisi transportasi yang padat saat akhir pekan dan penuhnya tempat wisata dan mall membuat terasa letih kalau nantinya hanya menghabiskan waktu di jalan, ini ada beberapa tips untuk ayah tetap bermain asik bersama anak di rumah:

1. Bermain bola di taman belakang


sumber: http://kemanaajaboleeh.com/2015/10/aktivitas-penting-yang-perlu-dicoba-oleh-anak/

Bermain bola dengan anak adalah salah satu cara berolah raga dengan gembira bersama anak, anda hanya perlu mengambil bola yang sangat lazim tersedia, ajak anak anda menjadi penendang dan anda sebagai keeper dalam beberapa kali tendangan, kemudian bergantian anda sebagai penendang dan anak anda sebagai keeper, setelah itu hitunglah hasil akhir untuk menentukan pemenang, tentu saja sang ayah pun harus memberikan setidaknya beberapa kali kemenangan kepada sang anak, agar anak senang.

2. Bermain petak umpet di dalam rumah


sumber: http://cerita-motivasi-terbaik.blogspot.co.id/2012/06/bila-tuhan-bermain-petak-umpet.html

Petak umpet adalah permainan anak era 90an, permainan ini dimainkan lebih dari satu orang, satu orang menghadap tembok dengan mata tertutup, dan yang lain sembunyi untuk kemudian dicari oleh orang yang menghadap tembok tadi, permainan ini masih sering dilakukan oleh anak-anak jaman sekarang, tidak ada salahnya bermain perak umpet dengan anak di rumah, dengan aturan tidak boleh keluar rumah, awalilah dengan anda sebagai pencari dan anak anda yang sembunyi, dengan sifat rumah dengan banyak ruangan dan bersekat adalah tepat yang ideal untuk bersembunyi, permainan ini dipastikan akan membawa keceraian di dalam rumah, gelak tawa anak akan pecah dan rona wajah sang ayah pun terlihat gembira

3. Dampingi anak bermain video games


sumber: http://www.kompasiana.com/pakcah/ayah-harus-meluangkan-waktu-untuk-bermain

Bermain video games adalah hoby anak ketika berada di rumah, walaupun dalam bermain video games haruslah ada konsekuensi waktu dan hari kepada anak, agar anak tidak ketergantungan dengan video games, misalnya harnya boleh dimainkan hari sabtu dan minggu dengan rentang waktu 3 jam saja. Ketika berada di rumah tidak ada salahnya sang ayah mendampingi anak dalam bermain video games sambil ikut bermain bersama anak.

Ikutilah permainan favorit anak anda, cobalah mengikuti alur game dan anda dapat bermain bersama anak anda, tujuannya agar anak anda dalam bermain video games pun masih ada waktu berkomunikasi dengan ayahnya, tidak seperti mempunyai dunia sendiri, disini peran ayah untuk mendampingi anak bermain video games sambil memperingatkan jika waktunya bermain sudah habis.

4. Bermain air sambil mencuci mobil


sumber: http://family.fimela.com/ayah/peran/apa-yang-bisa-dikerjakan-bapak-rumah-tangga

Air adalah salah satu kesukaan anak, dengan air anak bisa bermain berbagai jenis permainan dari perahu-perahuan, tembakan air, bermain bola air sampai bermain siram-siraman, semua itu disenangi anak. Saat ayah libur dan di rumah, ajak lah anak anda untuk bermain air di rumah sambil mencuci mobil, itu hal yang menyenangkan, biarkan anak anda basah kuyup sambil membantu anda menyirami mobil dan sesekali menggosok ban mobil dengan sabun, itu akan membuat anak anda senang dan gembira, tanpa kita sadari kita telah mengajaknya bermain sambil mengajarinya cara membersihkan mobil, mobilpun menjadi bersih.

Itu adalah empat cara bermain dengan anak di rumah, dengan kemacetan dan kepadatan pada saat akhir minggu, empat permainan tadi patut anda coba agar lebih dekat dengan anak dan anak andapun tidak terasa kehilangan sosok sang ayah, jadilah ayah yang bisa dengan mudah membuat anak anda tersenyum riang.
Artikel ini di tulis oleh Akmal Agung Nugraha kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang

Artikel Terkait