close
Senjata Yang Sering Di Pakai Emak Di Tahun 90an Buat Ngedidik Anaknya Yang Bandel
Alat-alat yang sering dipakai sebagai senjata untuk anaknya yang bandel tahun 90an

Jaman dulu orang tua sangat terbilang cukup keras untuk mendidik anak-anaknya agar anak-anaknya bisa lebih disiplin, berbeda dengan jaman sekarang yang mungkin sudah mengikuti masa tren. Dulu bukan hanya mulut yang ngomel-ngomel mulai dari sapu lidi sampai-sampai menggunakan rotan agar anaknya tidak berbuat bandel dan bisa lebih nurut lagi pada orang tua.

Inilah kenangan tahun 90an senjata yang paling sering dipakai orang tua kita untuk memarahi dan mendidik kita agar kita bisa jadi anak yang nurut :

Di Marahin Pake Mulut


Di omelin pake mulut orang tua kita sih itu pasti sudah hal paling sering dan hampir setiap hari kalau kita bandel dan tidak nurut pada orang tua kita. Kalau pake mulut masih terbilang hal yang ringan dan wajar. Tapi dari omelannya orang tua kita merupakan hal yang paling nyesek banget karena omongan-omongannya kalau lagi marah-marah nusuk banget kadang bikin sedih kita juga. Kalau kita ngejawab kelar hidup kita yang ada kita malah makin diomelin abis-abisan bisa-bisa nyampe sore.

Dicubit



Tidak ada kata manja buat anak jaman dulu. Kalau kita pengen sesuatu hal yang mesti dilakuin terlebih dahulu yaitu membuat orang kita seneng dulu, seperti misalnya bantu iu masak atau bantu ayah benerin rumah dll. Pokoknya apa saja yang bikin orang tua seneng, baru kita bakal bisa dibeliin tuh mainan. Kalau kita hanya nangis buat dibeliin mainan sampe banting-banting rumah pun gak bakalan tuh mainan dibeliin yang ada kita bakan di jewer atau dicubit saking orang tua kita kesal.

Sapu Lidi



Ini senjata paling ampuh buat para orang tua, kalau tingkat bandel kita sudah sangat parah terus ada yang laporin ke rumah abis udah pulang maen langsung kena omel dengan cara dipukul pantat kita pake sapu lidi. Meskipun lari-lari atau kabur sambil nangis juga bakal tetep dikejar kalau gak kekejar siap-siap aja sandal melayang dibanting sama orang tua kita.

(Baca Juga: Inilah Keajaiban Pelukan Bagi Kelurga yang Harus Anda Ketahui)

Rotan Kayu



Rotan kayu ini senjata paling ampuh buat anak-anak yang bandel seperti misalnya nyuri buah-buahan dikebun orang lain. Gak kebayang deh dipukul pantat kita pake rotan kayu ini sakitnya seharian gak bakal ilang dan bikin kita mikir-mikir lagi kalau mau nyuri buah-buahan di kebun orang lain lagi.

Itulah senjata-senjata paling ampuh yang biasanya digunain orang tua kita buat ngedidik dan mematuhi omongan orang tua kita. Tidak ada kata manja-manjaan jaman dulu bandel ya tetep aja bandel dan siap-siap pulangnya kena omelan kalau misalnya kita ngelawan kelar udah, makin diomelin abis-abisan. Tapi orang tua kita ngelakuin hal itu bukan karena mereka tidak sayang sama kita, mereka Cuma ingin kita jadi anak yang bener.

Loading...
Loading...
Artikel ini di tulis oleh Nintendo Gamer's kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang

Artikel Terkait