Wanita Lajang yang Bahagia dan Mandiri

03-11-2016 (2 months ago)

Setiap perempuan pasti mendambakan sebuah pernikahan yang manis dan romantis dilanjutkan dengan kehadiran anak-anak yang imut dan lucu pastilah menambah kebahagian setiap wanita. Namun adakalanya harapan tidak sesuai dengan kenyataan, banyak perempuan terutama di kota besar seperti Jakarta menghadapi kesulitan untuk segera menikah bahkan ada yang kebablasan tidak menikah diusia yang sudah sangat mateng.

Menjadi wanita single di Indonesia bukanlah perkara mudah, pertanyaan dari orang tua lumayan bikin jantung dag-dig-dug. Maklum, setiap orang tua pasti sangat senang menyaksikan anak-anakanya besanding dipelaminan dan menyaksikan cucu tumbuh dan berkembang,  dan tentu kita juga akan senang bisa membahagiakan orang tua dengan mempersembahkan sebuah pernikahan yang mereka restui.   Namun apa mau dikata, bukan kemauan sendiri menjadi lajang, sudah berkali-kali berusaha menjalin hubungan tetapi jika jodoh masih jauh,   tidak mungkin juga obral diri terhadap siapa ajah yang mau.

Pertanyaan dari kerabat dan tetangga pasti tidak akan berhenti, dan tidak mungkin menghindar terus, kesendirian itu harus di jalanani – tentu dengan bahagia dan sukacita. Jangan biarkan kesendirian menghancurkan kebahagiaan, sendiri saja sudah tidak enak apalagi harus memikirkan ocehan – ocehan yang bisa bikin rambut keriting.

Nah, untuk single ladies ada beberapa hal yang wajib diperhatikan jika ingin jadi wanita single yang bahagia.

Bicarakan dengan orang tua/keluarga inti.



Saya yakin setiap wanita sudah berusaha keras untuk menjalin hubungan dengan seseorang, seseorang yang diharapkan bisa menjadi pelindung dan tempat curahan kasih sayang, namun jika kenyataan hubungan kasih harus gagal dan gagal lagi padahal umur sudah makin tua, mau tidak mau harus dijalani. Penting sekali untuk membicarakan hal ini  dengan seluruh anggota kerluarga, minta pengertian mereka untuk bersabar dan lapang dada, ungkapkan perasaan ketidak sukaan anda dengan pertanyaan-pertanyaan dan tekanan mereka. Menjadi wanita lajang tidak mudah, bebanya sangat berat terutama jika pernikahan sudah dikait-kaitkan dengan adat-istiadat dan agama, oleh karena itu, dukungan dan doa yang tulus dari orang tua akan sangat membantu. Jodoh tidak ada yang tahu, siapa tahu justru disaat hati iklas, yang didamba justru hadir. Jangan malu untuk minta pengertian dan dukungan keluarga.

Mendekatkan diri dengan keluarga besar


Manfaatkan waktu luang anda untuk mendekatkan diri dengan semua anggota keluarga, entah hanya sekedar makan bersama,  jalan-jalan kepasar atau ke pusat perbelanjaan dengan adik, kakak atau keponakan, bagaimanapun juga jika anda dalam kesusahan, keluarga akan tetap menjadi tujuan pertama untuk meminta pertolongan. Dan kelak jika sesuatu terjadi dihari tua, keluarga yang pertama kali memberi bantuan.

Punya tabungan

Sendiri artinya sendiri,  tidak ada orang lain, alone,  persiapkan diri anda sedini mungkin menghadapi masa-masa sendiri dengan investasi yang cukup, usahakan menabung dari sekarang, lebih baik berhemat dari sekarang daripada nanti repot ketika sudah tidak produktif lagi, tidak mau dong merepotkan anggota keluarga lainnya. Asuransi, rumah kecil dan tabungan rasanya lumayan cukup untuk menyonsong hari esok seorang diri.

Mengikuti kegiatan-kegiatan yang bermanfaat

Enaknya jadi single adalah bisa menentukan jalan hidup sendiri tanpa harus minta persetujuan pasangan. Manfaatkan waktu anda untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif seperti kegiatan-kegiatan sosial, aktif ditempat ibadah, arisan dan berwisata dengan teman-teman. Tetap percaya diri diantara teman-teman, tetap berfikiran positif dan sebarkan aura menyenangkan. Pertanyaan dari kanan kiri tidak perlu dihindari, jawablah dengan cermat dan senyum, katakan bahwa anda masing menunggu dan mohon doanya. Lama-lama juga mereka akan diam sendiri.

Adopsi anak??


Adposi anak? Kenapa tidak? Tidak ada larangan di Indonesia bagi WNI yang bercerai atau belum punya pasangan untuk mengadopsi anak. Akan sangat menyenangkan jika  punya seorang anak lucu tempat curahan kasih sayang. Tapi ingat, anda harus memenuhi persyaratan untuk mengadopsi anak.

Aktif Bekerja

Jika anda pekerja, usahakan bekerja sampai pensiun, hal ini penting untuk mengisi hari-hari anda. Jangan sampai tidak ada kegiatan. Karena itu akan memicu stress. Bekerja akan membuat anda lebih open minded dan bertemu banyak orang.

Note : Bahagia adalah pilihan..

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel

Artikel Terkait

Loading...