Kamu yang Anak Sulung Pasti Memiliki Karakter Berikut Ini
Kelahiran memang tidak dapat kamu atur sendiri. Kamu tidak dapat memilih mau menjadi anak pertama atau anak terakhir. Namun

Kelahiran memang tidak dapat kamu atur sendiri. Kamu tidak dapat memilih mau menjadi anak pertama atau anak terakhir. Namun, tokoh psikologi Alfred Adler berpendapat bahwa urutan kehaliran mempunyai karakteristik tersendiri tidak terkecuali pada anak sulung.

Jika kamu merupakan anak sulung pasti kamu mempunyai karakter dibawah ini entah hanya satu atau semuanya.

1. Berjiwa Kompetitif


Anak pertama biasanya mempunyai hasrat untuk mendapatkan "lebih" daripada yang lainnya. Anak sulung akan berjuang sebisa mungkin agar keinginannya dapat terkabul. Hal tersebut menandakan bahwa anak pertama adalah orang yang tidak mudah menyerah.

2. Mengatur


Jika kamu anak pertama pasti pada waktu kecil kamu suka menyuruh adik mu untuk melakukan sesuatu hal, walaupun hal tersebut bersifat remeh. Karakter seperti ini nantinya akan dibawa hingga masa dewasanya. Anak pertama lebih suka mengatur di berbagai kesempatan.

3. Bertanggung Jawab


Walaupun suka mengatur, anak sulung juga bertanggung jawab atas tindakannya. Karena pada waktu kecil secara sosial, dia diberikan kepercayaan moral agar menjadi contoh yang baik untuk adiknya.

Maka dari itu, dia selalu berusaha untuk bertanggung jawab menjalankan tugasnya dengan baik serta berusaha untuk menepati janjinya.

4. Sempurna


Anak pertama berusaha untuk mendapatkan sesuatu hal dengan sempurna. Maka dari itu, secara tidak sadar, anak sulung biasanya berkarakter perfeksionis. Pada situasi tertentu karakter ini dapat menjadi hal yang positif.

Tetapi, dalam situasi yang tidak diinginkan karakter perfeksionis malah bisa menjadi bumerang untuk dirinya sendiri. Apalagi ingin mendapatkan sesuatu yang sempurna untuk hal-hal kecil.

5. Berhati-Hati


Pada kondisi serta situasi tertentu, anak pertama dapat menjadi sangat hati-hati. Hal tersebut dikarenakan mereka akan memikirkan dengan sungguh-sungguh apa yang akan mereka lakukan selanjutnya, dan mereka sudah memikirkan akibat dari tindakan yang dilakukannya.

Tetapi seringkali, karakternya yang selalu berhati-hati dapat membuat dirinya sulit dalam mengambil keputusan dengan cepat dan personal.

6. Management yang Hebat


Anak pertama adalah seorang organisator yang hebat. Hal tersebut terbukti dengan mereka mampu untuk mengendalikan kondisi serta situasi dengan baik. Bahkan mereka mampu mengendalikan teman-temannya dengan tepat.

Secara tidak langsung, sifat tersebut dipengaruhi dari karakteristik suka mengatur yang telah dijelaskan diatas.

7. Dominan


Sebelum memliki adik, anak pertama akan merasakan bagaimana menjadi seorang anak tunggal terlebih dahulu. Tetapi, pada saat mereka hidup dengan adik-adiknya, anak pertama merasa bahwa dialah yang paling tua serta yang paling berpengalaman.

Hal tersebut membuat anak sulung berbuat secara sewenang-wenang dan seringkali mereka mengambil tugas orang lain sehingga terlihat dominan di segala hal.

8. Melindungi Orang Lain


Anak sulung akan menjadi benteng didepan adik-adiknya, mereka juga berani untuk melewati rintangan terlebih dahulu, baru setelah itu jalur tersebut dilewati oleh adiknya.

Anak pertama mempunyai hasrat yang besar untuk melindungi orang lain terutama keluarganya. Mereka berusaha sekuat tenaga untuk mencari jalan keluar bagi saudara-saudaranya.

Artikel ini di tulis oleh Ilham Rohbi kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang

Artikel Terkait