4 Manfaat Luar Biasa Berhijab Menurut SAINS Yang Wajib Anda Tahu
Hijab dalam bahasa arab dapat diartikan sebagai tirai atau penutup
Berhijab tidak hanya positif dalam segi agama, namun ini memiliki manfaat luar biasa menurut sains yang mungkin tidak pernah anda duga. Apa saja manfaat luar biasa hijab menurut sains? Berikut kami akan berikan ulasannya


1. Berhijab dan pakaian muslimah menghindari anda dari efek bahaya sinar UV

Radiasi sinar ultraviolet sangat berbahaya, terutama ini mengakibatkan kerusakan kulit. Sinar UV tidak hanya dapat mengakibatkan penuaan dini dan merusak mata, namun ini juga dapat mengakibatkan kerusakan sistem kekebelan tubuh dan juga kanker kulit yang sangat berbahaya. Karena itu, untuk anda yang lebih sering mengenakan hijab dan pakaian muslimah setiap harinya, bersyukurlah karena dapat terhalangi dari efek buruk sinar UV. Anda dapat lebih bebas melakukan aktivitas di luar ruangan tanpa harus khawatir efek baahya sinar UV.

2. Berhijab dapat meminimalisir rusaknya otak akibat suhu ekstrim

Manfaat lain dari berhijab adalah dapat meminimalisir rusaknya otak akibat suhu ekstrim. Efek udara yang sangat panas seperti di Indonesia, atau efek udara yang sangat dingin yang sangat berbahaya bagi otak. Jika kamu berada berjam-jam di cuaca panas tanpa perlindungan, maka akan ada banyak elemen penting dari tubuhmu yang akan rusak, terutama otak. Menurut V.G. Rocine, seorang spesialis penelitian otak, mengemukakan bahwa "posfor akan hilang pada saat 108 derajat fahreinhet", suhu ini dapat dicapai ketika tubuh manusia terkena sinar matahari tanpa perlindungan.

Cuaca yang sangat dingin juga dapat mengganggu keseimbangan tubuh. Sekitar 40-60% suhu panas tubuh manusia hilang melalui kepala karena itu disarankan untuk mengunakan penutup kepala, termasuk hijab dapat melakukannya.

3. Hijab dapat mencegah kanker Melanoma, yaitu kanker kulit yang sangat berbahaya

Dilansir majalah British Medical, mengatakan bahwa melanoma merupakan bentuk kanker kulit yang paling mematikan yang timbul akibat paparan jangka panjang sinar matahari langsung. Kanker kulit ini lebih banyak menyerang wanita dibandingkan laki-laki, karena wanita pakaiannya lebih cenderung terbuka, terutama di bagian kaki. Dengan mengenakan hijab dan pakaian muslimah yang longgar dan tidak transparan sangat efektif untuk menangkal paparan sinar matahari langsung.

4. Secara psikoligis, hijab dapat membantuk citra diri yang lebih positif dan dapat menghindarkan diri dari kejahatan pria-pria nakal

Menurut sebuah data dari Bureau of Jusrice Statistics 1999, menunjukkan bahwa "stimulasi visual berperan lebih dominan dalam fisiologi pria dibandingkan wanita. Karena itu tidak heran kalau 91% korban pemorkosaan adalah wanita. Dengan menggunakan hijab, wanita akan memiliki citra diri yang lebih positif dan mengurangi stimulasi visual pada pria.

Itulah beberapa manfaat luar biasa hijab menurut SAINS. Semoga dengan membaca artikel ini dapat menambah pengetahuan anda dengan manfaat berhijab.
Artikel ini di tulis oleh Muhazir Ikbal kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang

Artikel Terkait