Bagi yang Berhijab Nggak Usah Minder, Ini Lho Manfaat Berhijab

03-10-2016 (3 months ago)

Banyak sekali wanita ingin mengubah gaya hidupnya dengan menutup aurat, hanya saja mereka belum PD karena takut dibilang munafik. Tidak usah hiraukan mereka cukup percaya dengan apa yang kamu yakini

Dalam bahasa Arab hijab diartikan sebagai tirai atau penutup, di Indonesia kita mengenalnya sebagai penutup kepala wanita-wanita muslimah. Hijab bukanlah fashion melainkan salah satu perintah wajib yang harus dilakukan semua wanita muslimah. Hijab tidak hanya positif dari segi agama, menggunakan hijab ternyata memiliki segudang manfaat setelah dikaji melalui ilmu pengetahuan. Hanya saja belum banyak wanita muslimah mengetahui hal ini. Baiklah kali ini kami akan memberikan informasi mengenai manfaat hijab agar kamu semakin PD akan tampilan hijabmu dikalangan masyarakat.

Saat Berhijab Kamu Akan Dapat Pahala dan Terhindar Dari Efek Sinar UV


Kebanyakan dari kamu pasti sudah mengetahui akan hal ini bahkan sering mendengar sinar ultraviolet (UV) dapat merusak kulitmu. Sinar UV tidak hanya akan mengakibatkan penuaan terhadap kulit dan merusak mata, sinar UV matahari juga dapat menyebabkan kanker kulit dan menekan sistem kekebalan tubuh. Untuk itu bersyukurlah bagi kamu yang sering berhijab dan pakai-pakaian muslimah, karena efek sinar UV bisa terhalang dengan mudahnya. Yang terpenting kamu juga tidak perlu membeli begitu banyak produk perawatan kulit. Jadi kamu bisa menabung uangmu untuk masa depan.

Hijab Akan Melindungi Kerusakan Otak Dari Suhu Ekstream


Hal ini diteliti oleh spesialis peneliti otak V.G. Rocine. Dia mengungkap fosfor dalam otak akan hilang saat suhu mencapai seratus delapan puluh derajat fahrenheit, hal ini mungkin terjadi pada suhu tubuh yang terkena paparan sinar matahari tanpa perlindungan. Bukan hanya panas, cuaca yang sangat dingin juga dapat mengganggu keseimbangan tubuh. Sebesar 40%-60% panas tubuh hilang melalui kepala. Oleh karena itu pemakaian hijab sangat disarankan.

Hijab Dapat Mencegah Kanker Berbahaya Melanoma, Kok Bisa?


Info ini kami himpun dari majalah British Medical. Majalah tersebut mengatakan bahwa kanker melanoma adalah kanker kulit paling mematikan yang timbul akibat paparan sinar matahari jangka panjang secara langsung. Kanker ini cenderung lebih banyak menyerang wanita karena pakaian yang dikenakan cenderung terbuka, terutama pada bagian kaki. Bentuk hijab dan pakaian muslimah yang longgar dan tidak transparan sangat efektif untuk menangkal paparan sinar matahari secara langsung.

Hijab Akan Selalu Mencegah Penyebaran Infeksi dan Mencegah Terjadinya Kontaminasi


Sekarang banyak sekali jenis profesi yang mengharuskan pekerjanya menggunakan penutup kepala untuk alasan kebersihan, seperti : Juru masak, Pekerja pabrik dan perawat. Hal ini tentu sangat logis, selain untuk memastikan kebersihan hijab juga akan menghindarkanmu dari kontaminasi dan penyebaran infeksi penyakit. Daripada kamu menggunakan fasilitas kerja lebih bai kamu menggunakan model hijab sebagai penutup kepala, bukan hanya satu manfaat kamu malah mendapatkan banyak manfaat.

Pada akhirnya hijab bukanlah menjadi gaya hidup, melainkan akan mejadi sebuah kebutuhan hidup. Secara psikologis hijab akan membentuk citra diri yang lebih positif dan menghindarkanmu dari kejahatan pria nakal. Semoga kita dapat membuka mata akan gaya hidup berhijab. Trimakasih telah berkunjung.

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel

Artikel Terkait

Loading...