Inspirasi Style Hijab Remaja Masa Kini

29-10-2016 (3 months ago)

Berhijab itu cantik!

Buat para Hijabbers pemula mungkin merasa bosan dengan tampilan style hijab yang monoton. Akhir-akhir ini style hijab banyak digunakan masyarakat Indonesia terutama dalam kalangan anak muda.

Biasanya mereka meng-upload style terbaru mereka ke sosial media, salah satunya Instagram. Banyak para selebgram hijab yang bermunculan di Instagram dan tak jarang mereka memanfaatkan Instagramnya untuk media bisnis, misalnya endorse. Berikut beberapa Insirasi hijab yang mungkin cocok untuk kamu.

1. Casual



Trend gaya hijab casual bisa dibilang yang paling banyak diminati anak muda. Gayanya yang santai menjadi salah satu alasan untuk memilih gaya yang satu ini. Untuk kamu yang menyukai warna-warna netral tak salahnya untuk mencoba memakai inner polos dan jogger pants dengan warna yang sepadan, kemudian memadukannya dengan cardigan. Jangan lupa juga untuk memakai sneakers biar gaya casualnya lebih terlihat!

2. Gaya Feminim
 

Feminim identik dengan warna-warna pastel walaupun warna-warna gelap bisa saja dipadu-padankan menjadi gaya feminim. Untuk kamu yang lebih menyukai tampil dengan gaya feminim, maka cobalah memakai gamis ataupun rok panjang dan ditambah memakai pashmina dengan warna yang serasi. Tetapi, tidak masalah jika kamu sengaja ingin menabrakan warnanya dengan pakaian kamu asalkan penampilan kamu tetap nyaman.

3. Gaya Anak Kampus



Buat para hijabbers yang sedang menyandang status mahasiswi, tidak salahnya mencoba gaya yang satu ini. Walaupun disibukkan dengan aktivitas kampus, usahakan tetap menutup aurat. Sekali-sekali cobalah memakai gamis dengan tangan buntung lalu dipadukan dengan cardigan agar terlihat ciri khas anak mudanya.

(Baca Juga: Fakta Menarik Wanita Berhijab)

4. Hijab Traveller



Anak muda zaman sekarang pasti sangat menyukai jalan-jalan ke suatu tempat. Jika kalian yang menyukai trip atau travelling ke suatu tempat, jangan pernah menjadikannya penghalang untuk tetap berhijab. Kamu bisa memadukannya dengan Jaket ataupun hoodie, dan bisa saja kamu menggunakan sepatu boots agar perjalanan kamu lebih nyaman.

5. Hijab Pesta



Untuk style yang satu ini kamu bisa memakai gamis yang berbahan brokat agar terlihat lebih mewah dan cocok untuk dipakai ke pesta. Pilihlah warna pastel agar aura remaja mu lebih terlihat dan gunakan pashmina dengan warna yang sama.

6. Gaya Sporty



Sebagai wanita muslim yang fashionable, Pemilihan model hijab terkadang memakan waktu berjam-jam untuk menetukannya. Gaya sporty tidak jauh berbeda dengan casual. Untuk kamu yang menyukai olahraga tetapi tetap ingin behrhijab, perhatikan dengan benar model pakaian olahraga yang akan dikenakan serta paduan model jilbab yang akan dipakai agar nampak terlihat sesuai dan nyaman. Pilihlah bahan yang tipis namun tidak menerawang agar ada sirkulasi udara dan kamu tidak cepat gerah.

7. Hijab Syar'i



Jika kamu memilih gaya hijab syar'i maka usahakan memakai gamis yang tidak menerawang, panjang sampai mata kaki, tidak membentuk lekuk tubuh, dan gunakan pula khimar ataupun jilbab segi empat yang menutup dada. Hijab Syar'i identik dengan sesuatu yang simpel namun tetap sesuai dengan syariat.

Semoga tetap Istiqomah berhijabnya!

Artikel Terkait

Loading...