close
Tips sukses bisnis dibidang fashion mulaii dari Awal
Cobalah menghasilkan uang melalui hobimu, apalagi rata–rata wanita menyukai hal–hal dibidang fashion.

Memulai suatu bisnis dari hobi yang kita sukai memang menyenangkan. Tidak terlepas bahwa status kamu masih sebagai mahasiswa. Alangkah baiknya selain menjadi mahasiwa muda tapi juga menyandang profesi bos?. Salah satunya bisnis yang kaum wanita sukai yaitu fashion. Mungkin bagi kamu kaum wanita yang suka berpakaian modis dan selalu mengikuti trendi masa kini, kenapa tidak dimanfaatkan sebagai peluang bisnis yang bisa menghasilkan uang? Bukankah segala sesuatu yang kamu sukai bila ditekuni dengan baik, akan menjadi hal yang menyenangkan?.

Apalagi wanita yang benar –benar mencintai dunia fashion. Terkadang wanita menginginkan model dan jenis pakaian seperti A, namun ternyata jarang ditemukan dipasaran. Kenapa tidak membuat sendiri saja, dan bila hasilnya bagus kenapa tidak sekalian dipasarkan? Jangan hanya menggunakan karya orang lain, cobalah membuat karya sendiri. Hobi fashion ini sangat menguntungkan lho. Karena dunia fashion tak akan pernah pudar. Maka dari itu yuk kaum wanita yang menyukai fashion cobalah rintis usahamu selagi masih muda. Berikut ada beberapa solusi merintis bisnis dibidang fashion.

1.Sisihkan uang saku untuk modal memulai usaha


Dalam memulai bisnis selain niat dan tekad yang kuat yaitu memiliki modal awal. Agar bisnis yang dijalankan sesuai dengan rencana.

Bila kamu benar –benar mempunyai tekad dan niat yang bulat untuk memulai sebuah usaha, langkah utama yaitu diperlukannya beberapa dana untuk modal. Maka dari itu, dari pada meminta kepada orangtua alangkah baiknya sisihkan sedikit uang saku kamu dalam beberapa bulan kedepan. Bila kamu percaya dan yakin pada dirimu, sebuah bisnis fashion bukan hanya angan–angan semata. Maka dari itu mulai menabung adalah kunci utama dalam berbisnis.

2. Membeli mesin jahit ukuran mini


Agar tidak merasa jenuh, menggunakan mesin jahit ukuran mini adalah  solusinya. Karena bisa dikerjakan ditempat –tempat favoritmu.

Pada Jaman modern seperti saat ini sudah banyak mesin jahit yang tidak terlalu besar. Jadi selain harganya lebih murah, mesin jahit ukuran mini ini tidak terlalu berat. Jadi kamu bisa bekerja dimana saja, tidak berpacu pada satu tempat. Dan tentu lebih fleksibel. Karena anak muda jaman sekarang lebih menyukai hal yang simpel dan tidak ribet, jadi membeli mesin jahit berukuran mini salah satu solusinya.

3. Belajar


Belajar hal –hal yang menyenangkan lebih mudah dipahami dan dipraktekan dalam dunia kerja.

Dalam belajar sesuatu yang kamu sukai, pasti akan terasa mudah dan cepat untuk dipahami. Bahkan untuk belajar menjahit, kamu tidak perlu kursus jahit –menjahit. Kamu bisa menemukan tutorial di internet atau youtube. Banyak ilmu yang bisa kamu dapat disana. Pada intinya kamu harus belajar secara tekun sampai kamu benar –benar mengerti dan paham.

4. Mencoba menjahit

Sebelum memulai segala sesuatu, alangkah baiknya mencoba terlebih dahulu.

Jangan langsung produksi pakaian untuk dijual, buatlah satu pakaian untuk dijadikan contoh. Jangan lupa pilih bahan yang nyaman, dengan harga terjangkau. Langkah utama sebelum memulai menjahit yaitu, gambar dahulu coretan –coretan desain pakaian yang ingin kamu buat. Bila sudah yakin dan mantap langsung saja mencoba proses menjahitnya.


5. Promosi dan pasarkan


Bila sudah yakin oleh karyamu, coba mulai pasarkan bisnis fashionmu. Terimalah segala kritik dan saran agar kamu bisa belajar lebih baik lagi.

Cobalah terus menerus untuk menghasilkan sebuah karya yang terbaik, bila sudah layak diapasarkan jangan lupa tanyakan kepada teman –teman mu?. Apapun saran dan kritik yang mereka berikan simpanlah untuk dipelajari kembali. Bila sudah yakin lakukanlah promosi dan pasarkan. Mulailah tawarkan pada teman –teman kampusmu, kelaurga, dan di sosial media.

6. Kembangkan bisnis fashionmu


Dengan seiring berjalannya waktu, kembangkanlah usamu agar bisnismu sukses maksimal.

Tidak usah tergesa –gesa dalam menjalankan sebuah bisnis. Jangan kaget apabila ada lika –liku dalam perjalanan bisnismu. Semua usaha akan selalu ada cobaan. Yang terpenting berusaha lah membut karya yang terbaik agar kamu dan konsumen puas. Dan secara perlahan –lahan usaha mu akan berkembang. Sabar dan tekun adalah kunci sukses.

Berikut  tips sukses bisnis dibidang fashion, jadilah mahasiswa cerdas dan kreatif. Semoga bermanfaat!

Loading...
Loading...
Artikel ini di tulis oleh Saya Writerpas kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang

Artikel Terkait