Hebat, Para Aktor Ini Menang Oscars Bukan Karena Akting Nya

06-11-2016 (1 month ago)

Seorang aktor biasa nya mendapat penghargaan aktor terbaik atas akting nya di film, tapi apakah anda tahu para aktor Hollywood dibawah ini mendapat Oscars bukan karena akting nya.

Academy Awards atau biasa disebut Oscar adalah sebuah penghargaan yang sangat bergengsi di Amerika, untuk penghargaan yang berhubungan dengan dunia perfilman, sangat sulit sekali bila sebuah film masuk nominasi Oscar, masuk nominasi saja sudah bagus, apalagi mendapat sebuah piala Oscar. Selain piala penghargaan untuk film, Oscar juga dapat di dapatkan oleh orang yang berperan penting dalam sebuah film, termasuk aktor dan aktris nya.

Piala oscar menjadi impian banyak pekerja film, terutama aktor dan aktris nya, karena jika mendapat sebuah piala bergengsi itu, otomatis sudah mendapat pengakuan bahwa aktor dan aktris tersebut mempunyai akting yang sangat baik, dan itu akan mempengaruh dengan nilai jual nya di dunia entertainment. Tetapi bagaimana kalau para pemain ini mendapat piala Oscar bukan karena aktingnya. melainkan dari profesi lain yang mereka lakukan di dunia perfilman, simak artikel berikut ini.

Brad Pitt


Pitt mulai dikenal banyak orang pada tahun 90-an sampai sekarang tetap eksis, karena akting nya yang memukau ditambah rupa yang rupawan menarik perhatian kaum hawa. Pitt selalu total dalam menjalankan peran sebuah film sehingga akting nya sempat masuk Oscar di nominasi aktor sebanyak 3 kali, Tetapi Pitt malah memenangkan piala Oscar di nominasi "Best Pictures" dalam sebuah film drama yaitu 12 Years A Slave tahun 2013 yang di produseri olehnya. Dan tahun ini Pitt masuk lagi di nominasi "Best Pictures" di film The Big Short di produseri olehnya.

Billy Bob Thornton


Billy adalah seorang aktor yang mempunyai khas, aktingnya sempat di perhitungkan oleh juri Oscar sehingga masuk nominasi aktor sebanyak dua kali, sayangnya Billy tidak memenangkan satupun dalam nominasi tersebut, tetapi Billy berhasil menyabet piala Oscar di nominasi lain yaitu menang di "Best Adapted Screenplay" sebagai penulis skenario di film Sling Blade tahun 1996.

Warren Beatty


Aktor ini bisa disebut aktor senior yang memulai debut pada tahun 1960, meski beberapa kali masuk nominasi aktor, Beatty tidak memenangkan satupun, alasan ia mendapat piala Oscar karena selain aktor ia juga bisa menulis skenario film dan bisa menyutradari sebuah film, hal itu yang membuat Beatty mendapat piala Oscar di nominasi Best Directing di film Reds tahun 1981.

Kevin Costner


Aktor ini dikenal sejak tahun 1980-an yang selalu berada di film action dan drama, sehingga aktingnya dapat di perhitungkan oleh juri Oscar, sayang nya nominasi Best Actor tidak di dapatnya. Tetapi Costner sukses mendapat 2 piala Oscar melalui film Dance With Wolves tahun 1990 dengan nominasi Best Directing dan Best Pictures.

Mel Gibson


masih aktor yang populer di tahun 1980-an Mel Gibson, film Hollywood selalu meliriknya sebagai bintang film pada saat itu, tetapi sebagai aktor yang populer di tahun tersebut, Mel Gibson sama sekali tidak mendapat piala bergengsi tersebut, tetapi berkat di film yang ia produseri dan sutradarai di film Braveheart tahun 1995 ia berhasil mendapat 2 piala Oscar di kategori Best Directing dan Best Picture.

Clint Eastwood


Clint Eastwood sempat menjadi bintang film action di tahun 1960 dan 1970-an, sayang selama tahun itu Eastwood belum pernah memiliki piala oscar di nominasi aktor, Eastwood kemudia bertransisi sebagai sutrada dan produser dan ternyata Esatwood sukses di bidang itu sehingga ia memiliki 4 piala Oscar dari 2 film yaitu Unforgive tahun 1992 dan Million Dollar Baby tahun 2004 dengan nominasi Best Directing dan Best Pictures.

Matt Damon


Sebagai aktor yang lumayan eksis ini pernah masuk nominasi aktor tetapi tak di menangkan nya, lepas dari itu bintang film The Bourne series ini memiliki piala Oscar di kategori Best Adapted Screenplay di film Good Will Hunting di tahun 1997.

Ben Affleck


Affleck berhasil memukau penonton nya di awal tahun 2000-an akan tetapi juri Oscar tidak cukup melihat akting Affleck sejauh ini, tetapi juri Oscar melirik Affleck sebagai bukan aktor melainkan kepiawaian menuls nya sehingga ia mendapatkan piala Oscar pertama nya di film Good Will Hunting tahun 1997 di nominasi Best Adapted Screenplay dan tahun 2013 Affleck kembali mendapatkan nya di film Argo tahun 2013.

Itulah beberapa aktor yang mendapat piala oscar dengan memenangkan di kategori lain kecuali kategori aktor dan aktris.

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel