Aktor Yang Melakukan Pengorbanan Ekstrim Demi Sebuah Film

23-12-2016 (1 month ago)

Atas nama profesionalisme seorang aktor harus bisa melakukan apa saja yang di inginkan sang sutradara atau tim film. Seperti para aktor berikut ini yang rela mengorbankan hal berikut ini yang cukup ekstrim.

Profesi sebagai aktor terdengar seperti mudah, tetapi siapa bilang aktor hanya melakukan akting saja. Aktor merupakan sebuah profesi yang bisa di bilang gampang-gampang susah, karena sebagai Aktor juga mempunyai aspek yang benar-benar harus diperhatikan. Tidak hanya akting saja, tetapi harus dapat mendalami agar sang aktor benar-benar nyata dengan film atau skenario yang akan diperankan.

Seorang aktor juga harus rela merubah tampilan sesuai dengan tokoh karakter film. Maka dari itu, profesi sebagai aktor tidak lah mudah, misalnya sang sutradara atau tim film ingin aktor untuk memerankan karakter yang gila dan kurus, maka sang aktor harus siap. Padahal si Aktor tersebut sehari-hari ganteng dan atletis. Namun karena profesionalisme, maka semua yang di inginkan oleh sutradara harus rela dilakukan. Seperti ke 5 aktor berikut ini yang benar-benar mendalami dan melakukan hal ekstrim untuk sebuah film.

Andrien Brody

Andrien Brody, aktor yang memerankan seorang pemain piano di film The Pianist, yang mengisahkan perang dunia II, dan ia sebagai warga yahudi harus rela lari dan bersembunyi dari serangan Nazi. Kabarnya, untuk memerankan tokoh ini, ia rela menurunkan berat badan nya sebanyak 30 pounds dalam waktu 6 minggu. Selain itu juga Andrien Brody, membuat dirinya sendiri kesepian demi mendalami karakter sebagai orang terbuang di film The Pianist. Hal itu dilakukan dengan memutuskan hubungan dengan teman dan keluarga nya, menghindari telepon bahkan ia rela menghindari semua yang berhubungan sosial dan material.

Robert De Niro

Aktor senior Hollywood ini, telah banyak memainkan film, tetapi dari banyak nya film yang ia mainkan, mungkin film Cape Fear bisa dibilang sebagai film yang banyak pengorbanan bagi Rober De Niro, tidak hanya harus bergolak dengan batin karena dalam film tersebut ia menjadi tokoh pemerkosa yang kejam, ia juga harus melakukan diet yang ekstrim agar sesuai dengan karakter yang ia perani. Dan ia harus rela tubuh nya di tato temporer yang bertahan 6 bulan dan terbuat dari bahan cat tanaman agar penampilan nya maksimal, serta ia juga rela membayar 5 ribu dollar kepada dokter gigi untuk menjelekan gigi nya demi terlihat nyata, dan setelah produksi film Cape Fear selesai, De Niro kembali membayar 20 ribu dollar kepada dokter gigi untuk memperbaiki gigi nya.

Daniel Day-Lewis

Di kenal sebagai aktor yang metodis, membuat ia selalu melakukan penelitian yang mendalam sebelum memerankan sebuah karakter. Hal ini selalu dilakukan nya di setiap film, seperti dalam film My Left Foot, ia menghabiskan sebagian besar waktu nya hanya untuk duduk di kursi roda. Dan di film The Last of the Mochicans, ia rela pergi ke hutan belantara selama 6 bulan, ia juga belajar bagaimana cara tetap hidup dengan menangkap ikan, bergantung pada tanaman, bahkan memanfaatkan kulit binatang. Dalam film Gangs of New York juga, ia terkena pnemonia akibat ia menolak memakai jaket di film tersebut.

Christian Bale

Aktor ini sangat serius untuk memerankan karakter, karena Christian Bale selalu merubah penampilan nya untuk berbagai peran film yang ia mainkan. Misalnya ketika di tahun 2002 di film Reign of Fire, waktu itu berat badan Bale sekitar 183 pounds dan hampir semuanya massa otot. Tetapi, pada tahun 2004 atau kurang dari tahun, Bale memerankan tokoh yang sangat kurus bisa dibilang hanya berbalut tulang, hal itu ia lakukan demi peran nya untuk film The Machinist. Dan tak lama setelah itu, kita sudah melihat Bale ganteng dan kekar lagi di film Batman Begins.

Baca Juga: Monster Paling Brutal dan Sadis Yang Ada di Film

Marlon Brando

Ia juga dikenal sebagai aktor metodis, bahkan di film The Men, ia rela menghabiskan waktu nya selama 1 bulan penuh di rumah sakit jiwa agar mendalami peran nya nanti, ia rela menjadi pasien rumah sakit jiwa tanpa seorang pun yang tahu siapa dia. Demi memaksimalkan peran nya, ia juga bergabung dengan para pasien yang telah kehilangan sebagian anggota tubuh nya, dan ia juga mempraktikan sebagai seseorang yang lumpuh demi karakter tersebut yang akan di perankan nya.

Itulah aktor yang sangat mempunyai rasa profesionalisme yang sangat tinggi, tidak pandai akting saja tapi juga sangat serius mempersiapkan diri nya dengan peran-peran yang akan di mainkan nya dalam sebuah film.

Artikel Terkait

Loading...