7 Jajanan Tempo dulu yang masih Bertahan di Jaman modern, - Vebma.com
7 Jajanan Tempo dulu yang masih Bertahan di Jaman modern,
pastinya kita yang lahir di jaman tahn 90-an sering kangen banget kan sama jajanan jajan tempo dulu, dan karena itu mari kita lihat jajanan apa aja yang masih bertahan sih di jaman sekarang....

hi guys !!! di era jaman yang serba janggih ini, teknologi dan juga inovasi baru sering bermunculan. bahkan, dalam hal kuliner atau jajanan jajanan ringan pun kini sudah ada pembaruan dan inovasi serta perubahan. namun, gak dengan 7 jajanan ini yang masih bertahan di era jaman sekarang. bahkan, dari segi pembuatannya loh... dan jajanan apa saja kah itu... nih mimin kasih tau deh.

1. Telor gulung

telur gulung berada di posisi pertama, jajanan murah yang satu ini masih mampu bertahan dijman modern ini. bahkan tidak hanya disekolah sekolah saja, kini telur gulung menjadi makanan yang hampir ada di setiap pinggir jalan dan tempat tempat rekreasi malam. menjadi menu favorite dan wajib saat kumpul bersama teman di taman bahkan di pasar malampun kini telur gulung menjadi jajanan favorite semua kalangan. dengan bahan telur yang diaduk bersama bihun atau mie dan dibumbi saos cair, menambah kenikmatan telur gulung itu sendiri.


2. Kue ape

kue ape atau kue yang suka diplesetin jadi kue bagian tubuh wanita ini berada di posisi ke dua dan masih bertahan di era modern. rasanya yang manis dan piggirannya yang renyah membuat kita ketagihan memakannya. kue ini juga masih banyak terdapat di jual di setiap sekolah sekolah SD. bahkan, sangat mudah di temui di pasar pasar tradisional loh.


3. Kue cubit


kue yang satu ini biasanya dibuat agak sedikit lembek ditengahnya atau setengah matang untuk menambah kenimatan saat kita menyantapnya, ada pula yang dibuat seperti sarang laba laba. biasanya, rasanya ada vanila dan ada rasa pandan yang di tengahnya diberi taburan seres. dan jajanan ini menempati posisi ketiga dari 7 jajajan tempo dulu yang masih bertahan di jaman modern. bahkan, saking inovatifnya sekarang tercipta aneka rasa untuk kue cubit ini dan sudah dijual di cafe atau resto resto mewah dan berkelas loh.

4. Kue leker

kue yang satu ini sangat renyah dan manis, dan masih menjadi jajanan yang laris di sekolah sekolah. kue leker yang tipis dan renyah dengan rasa vanila atau pandan dan taburan seres coklat , pisang atau keju serta dilapisi susu coklat membuat rasa manis yang nagih banget deh... dan ia masuk dalam posisi 4 dari 7 daftar jajanan tempo dulu yang masih bertahan di jaman modern.

5. es serut

siapa sih yang gak tahan dengan warna warni dari es serut ini, apalagi dapat menyegarkan di kala haus saat jam istirahat sekolah. es serut yang bisa berbentuk karakter sesuai keinginan pembeli ini juga yang mampu meanrik anak anak untuk membelinya... dan ia masuk dalam posisi no 5 dari 7 jajanan tempo dulu yang masih bertahan di era modern.

6. Lidi lidian

jajanan yang satu ini sudah menjadi makanan penting saat kumpul keluarga, kumpul bersama teman ataupun saat santai sendiri menonton tv. rasanya yang pedas dulu kini sudah berubah menjadi berbagai aneka rasa, dari rasa coklat, vanila, keju, jagung, pedas manis dan lainnya. harganya yang murah serta bentuknya yang mirip sebuah lidi ( sapu lidi ) ini mampu membuatnya bertahan san diminati oleh berbagai kalangan dijaman modern ini.

7.es doger


es yang satu ini masih bertahan dengan seiring berkembangnya jaman, bahkan rasa kelapa kopyor dan teman temannya menambah kenikmatan saat menyantapnya dikala jam istirahat sekolah ataupun jam istirahat kantor. bahkan, dijam modern ini es doger sudah mulai ada yang dijual dalam kemasan loh.jadi sangat mudah mendapatkannya..

nah, itu dia 7 jajana  tempo doeloe yang masih bertahan di era jaman modern, dengan adanya inovasi dan kreasi didalammnya.
jadi, mana nih jajanan kesukaan kalian jaman dulu dan sekarang dari 7 daftar yang kalian suka, komentar di bawah ya....
kalau aku sih jadi kangen sama jajanan jajanan tempo doeloe yang lain.

so thanks for reading ya guys
-_-

Artikel ini ditulis oleh Ryan Kurniawan kamu juga bisa menulis karyamu di Vebma, dibaca jutaan pengunjung, dan bisa menghasilkan jutaan rupiah setiap bulannya. Daftar Sekarang!
Loading...
close