close
Mencicipi Enaknya Makanan India, Awas Ketagihan
Tidak hanya makanan Indonesia yang menyajikan makanan yang enak dan lezat. India juga tak kalah dengan hal itu, segeralah mencoba makanan asli india yang juga tidak kalah dengan masakan orang Indonesia.
Negara india terdiri dari orang-orang yangberhidung mancung, di dalam Negaranya india terkenal akan makanan atau masakannya yang kaya akan rampah-rempah dan sajiannya yang lezat. Perlu diketahui bahwa makanan pokok orang india adalah sama seperti kita orang Indonesia yakni beras. Namun , ada makanan pendukung lainnya seperti kacang-kacangan. Bagi kita yang belum sama sekali mencicipi masakan orang india tentunya akan penasaran.

Makanan yang di sajikan oleh orang india memiliki banyak cita rasa berserta tekstur , ada makanan yang manis, gurih dan semua sesuai selera. Tentunya makanan tersebut merupakan makanan favorit dari orang india sendiri. Tidak hanya bagi orang india sendiri, makanan india sudah terkenal akan kelezatannya bagi para pecinta kuliner di penjuru dunia.

Biryani

Biryani

Biryani atau bisa disebut dengan basmati adalah makanan india yang terbuat dari beras dan dibuat menjadi nasi. Perbedaan nasi biasa yang biasanya kita konsumsi dan nasi biryani atau basmati adalah terletak pada tekstur nasi dan berukuran lebih panjang dan besar dari nasi biasa. Didalam nasi ini mengandung banyak rempah-rempah seperti kunyit, lada , merica, dan diberi kuah khusus untuk biryani. Nasi ini di kolaborasikan dengan daging kambing dan ayam bahkan dicampur dengan sayur-sayuran.

Butter Chicken

butter chicken

Butter chicken atau bisa disebut dengan ayam mentega. Ayam mentega merupakan sajian ayng menggiurkan lidah ketika mata kita sudah melihatnya, makanan ini terkenal dengan sebutan Murg Makhani. Bahan-bahan yang terkandung didalamnya ada merica, bawang merah dan putih, kayu manis, mentega dan masih banyak lainnya . daging yang disajikan sudah tidak ada tulangnya lagi sehingga bumbu langsung meresap ke dalam daging tersebut. Rasakan sensasi rasanya ketika sudah menggigit ayam yang lunak dengan tekstur daging yang lembut merupakan ciri khas dari Negara india.

Sambar dan Idli

Sambar dan Idli

Sambar di india diartikan dengan nasi dan kacang hitam yang sudah di fermentasi. Dan idli merupakan sayuran yang sudah di rebus dan memiliki rasa yang pedas sekali. bayangkan jika kedua makanan ini dicampurkan bagaimana rasanya? Ngiler kan.. krena sensasi rasa pedas akan selalu mengundang selera setiap orang yang akan memakannya.

Palak Paneer

Palak Paneer

Palak Paneer terbuat dari bayam dan keju, kemudian dimasak dan campurkan dengan banyak rempah-rempah, makanan india yang satu ini cocok untuk orang yang menyukai sayur-sayuran yang mempunyai rasa pedas. Biasanya orang india memakannya dengan yoghurt sebab sangat bermanfaat untuk pencernaan kita.

Chole

chole

Chole atau bisa disebut sebagai kare kacang. Kare yang dibuaat oleh Negara india ini tentunya tidak akan akalah dengan Negara-negara lain. Sebab india kaya akan rempah-rempahnya dalam setiap masakannya. Terkadang di dalamnya diber campuran daging kambing dan ayam agar menambah rasa gurih didalamnya. Akan lebih enak lagi jika memakannya pada saa kuah kare kacang ini saat masih panas. Akan menambah cita rasanya seperti di surga .

Artikel ini di tulis oleh Siti Farit Hardiana kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang
Loading...

Artikel Terkait