Coba Makanan yang Paling Enak Disantap Waktu Hujan Turun

11-11-2016 (4 weeks ago)

Musim hujan yang menghalangi kamu keluar kesana kemari untuk mencari makanan apa yang enak dimakan saat hujan turun

Vebma.com – Yuhu, sudah mulai turun hujan dan harus ada sesuatu yang mampu menyibukkan kamu di dalam rumah. Entah itu menonton drama korea, yang ada nangisnya, romantisnya, marahnya, gemesnya pokoknya yang lengkap yang bisa membuat kamu anteng di dalam rumah tanpa harus basah – basahan mencari kesibukan di luar rumah.

Tapi lapar dong ya, dan kalau musim hujan yang menghalangi kamu keluar kesana kemari untuk mencari makanan apa yang enak dimakan saat hujan turun. Tak perlu keluar rumah kamu bisa memasaknya sendiri di rumah, atau bahkan untuk menikmatinya kamu bisa menyiapkan segala sesuatunya di dalam rumah. Yuk langsung saja kita simak makanan apa yang enak disantap saat hujan :

1. Lapar nih, tapi hujan, dan bokek pula, tenang mie instan kuah adalah penyelamat di moment apa saja, dibikin omelet juga yahud

Makanan-paling-enak-saat-hujan

Juaranya makanan murah enak dan banyak rasa. Meskipun tak boleh terlalu sering mengkonsumsi mie instan, namun ini adalah menu andalan anak kos yang wajib kamu kreasikan apalagi saat hujan turun. Selain murah untuk menyetoknya di rumah pun kamu tak perlu ribet untuk memasaknya dengan varian rasa yang tak pernah membuat kamu bosan seperti ramen, soto, kari, tongseng, bakso dan masih banyak lagi . Sediakan mie instan, sayuran, telur di dalam rumah, terlebih saat musim hujan begini. Bagaimana ?.

2. Bakso dong, eh mie ayam aja sih, siapa yang paling rajin jualan saat hujan ? ya Abang bakso sama Abang mie ayam

Makanan-paling-enak-saat-hujan

Alasannya karena abang bakso dan abang mie ayam sendiri merasa jualannya adalah yang paling dinanti dan diminati pembeli apalagi saat hujan turun. Nah kalau yang ini akan terlalu ribet jika kamu harus memasaknya sendiri. Mending nungguin abangnya lewat deh. Hehe, atau kamu mau bereksperimen dengan membuat kuat bakso sendiri dan menyiapkan bakso kemasan yang sudah dibeli Momsky kamu di supermarket.

3. Soto bikinan Nenek, paling pas disantap waktu hujan, uuu jadi kangen nenek

Makanan-paling-enak-saat-hujan

Intinya makanan berkuah itu paling enak disantap saat hujan. Soto ayam, soto daging, soto babat, yang dihidangkan selagi panas ditambah perasan jeruk nipis dan sambal super pedas akan menemani derasnya air hujan yang tak lagi membuat perut lapar kamu menggalau. Siapakan daging bahan soto selalu di dalam lemari pendingin kamu yes, dan jaman sekarang kamu juga dimudahkan untuk memasaknya sendiri di rumah dengan bumbu soto instan. Yummmiiiii, meskipun rasanya tak seenak soto buatan Nenek yang kaya koyah gurih.

4. Sop buntut sapi, wah siapa yang suka hayo ? gurihnya, hangatnya, sedapnya

Makanan-paling-enak-saat-hujan

Momsky paling pintar buat kamu betah di rumah dengan masakannya yang selalu menghangatkan tubuh. Selain enak, makanan sup buntut ini juga sangat sehat untuk kamu. Bukan hanya diperkaya sayuran tapi juga buntut sapi yang mengandung gizi yang sangat tinggi. Hmmm jadi ketagihan deh.

5. Gorengan yang bisa kamu kreasikan sendiri di rumah

Makanan-paling-enak-saat-hujan

Cukup sediakan selalu tepung di rumah, dengan bumbu tumbuk untuk gorengan kamu bisa mengaplikasikan bahan makanan yang ada di lemari pendingin sebagai gorengan. Seperti tahu, tempe, brokoli crispy, bayam crispy, buncis krispy, rolade sayur, dan masih banyak lagi.

6. Gulai ikan, pecah di lidah untuk dijadikan menu special saat hujan

Makanan-paling-enak-saat-hujan

Sambal kecap yang menemani sajian gulai ikan ini akan lebih membuat hangat badan kamu. Apalagi saat hujan, gulai ikan yang kaya gizi ini sangat mudah dibuat di rumah.

7. Umbi rebus, jagung bakar atau ubi bakar sederhana dan mengenyangkan

Makanan-paling-enak-saat-hujan

Persediaan ubi, jagung, singkong di rumah lagi banyak tuh. Musim hujan pun sudah mulai datang, tak ada salahnya kamu membuat makanan simple dan pas dimakan saat hujan. Bagaimana ?

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel