close
 Manfaat Mengejutkan Dari Cabai
Ternyata Cabai mempunyai manfaat mengejutkan yaitu bisa menambah nafsu makan, membuat nada suara lebih tinggi, mencerdaskan otak, dan menjaga daya tahan tubuh lho.

Kamu suka makanan pedas? Kalau iya,,,berarti selamat ya...kamu beruntung karena cabai menyimpan banyak manfaat untuk tubuh. Kebanyakan orang Indonesia suka makanan pedas. Samabal tidak pernah absen dari meja makan ketika mau makan. Mulai dari sambal lado, sambal terasi, sambal tomat, atau sambal bawang menjadi favorit makanan keluarga.

Kabar baiknya cabai bukan cuma membuat makanan terasa enak tapi juga ada manfaat lain yang terkandung didalamnya. Manfaat cabai itu diantaranya:

1.Menambah nafsu makan

Makan makanan pedas membuat kita selalu ingin makan lebih banyak. Sensai rasa pedas justru membuat nafsu makan bertambah dan memaksa kita untuk makan lagi dan lagi. Karena cabai mengandung zat capcaisin yang memicu rasa panas dan membuat kita ketagihan dan ingin makan terus menerus. Coba kamu ingat, kalau kamu sedang makan petis, meski petis itu sangat pedas tapi kamu masih ingin terus makan petis itu sampai habis.

2.Membuat nada suara lebih tinggi

 

Kamu kenal Siti Nurhaliza? Penyanyi dari genre musik melayu asal Malaysia ini selalu mengkonsumsi cabai atau sambal sebelum bernyanyi. Karena manfaat cabai dengan ras pedasnya ternyata juga bisa membuat nada suara kita lebih tinggi. Jadi kalau kamu mau bernyanyi atau ikut kontes nyanyi sebaiknya kamu makan makanan pedas dan hindari makanan berlemak apalagi yang mengandung minyak nanti suaramu bisa rusak ketika bernyanyi dan kamu tidak bisa mencapai nada tinggi.

3.Meningkatkan daya tahan tubuh

 

Cabai juga mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Bahkan kandungan vitamin C pada cabai lebih banyak dari pada kandungan vitamin C yang terdapat pada jeruk. Vitamin C sangat berguna bagi kesehatan tubuh, karena vitamin C adalah unsur utama yang digunakan oleh tubuh untuk menjaga kekebalan tubuh dari serangan virus dan bakteri.

Kalau kamu banyak mengkonsumsi vitamin C artinya sama saja dengan menjaga kesehatanmu supaya tetap vit. Bahkan sebuah penelitian di Cina menyatakan bahwa zat capcaisin didalam cabai sangant berguna bagi metabolisme tubuh dan mengurangi resiko kanker.

4.Mencerdaskan otak

Zat dalam cabai merah yang disebut apigenin berfungsi memperkuat koneksi diantara sel-sel otak. Sebuah penelitian lain menyatakan kalau apigenin adalah agen yang kuat yang bertugas memperkuat daya ingat dan memudahkan kamu dalam memahami sesuatu. Dengan mengkonsumsi banyak cabai kamu akanterhindar dari penyakit yang berhubungan dengan otak seperti Alzheimer dan Parkinson, bahkan mengkonsumsi cabai juga bisa mencegah kamu mengalami penyakit mental seperti schizophrenia. 

Bagaimana? Senang kan ternyata makanan pedas favoritmu mempunyai manfaat mengejutkan yang belum kamu ketahui. Tapi, jangan terlau banyak ya makan makanan pedas. Apalagi kalau kamu punya masalah dibagian perut. Sebaik apapun makanan kalau berlebihan jadinya juga tidak akan baik. Jaga kesehatan dan segera ambil sambalmu....:)

Loading...
Artikel ini di tulis oleh Khipti Fatimah kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang

Artikel Terkait