Ini Dia Menu Korean Food Yang Super Lezat Penggugah Selera
Rasanya yang gurih dan lezat membuat makanan korea banyak diburu oleh pecinta kuliner sehingga bermunculan tempat-tempat baru yang menyajikan makanan yang berasal dari negeri gingseng tersebut.

Di dunia ini banyak sekali jenis-jenis makanan sedap yang berasal dari berbagai Negara dan setiap makanan memiliki cita rasa sendiri-sendiri di setiap wilayahnya dikarenakan bumbu atau rempah yang digunakan berbeda-beda tidak terkecuali makanan khas dari Korea Selatan.

Selain terkenal dengan drama-drama dan penyanyinya yang super ganteng dan cantik, makanan yang berasal dari Negara Korea semakin populer di Indonesia. Tidak ada salahnya kamu mencoba makanan khas korea untuk menu makan siang atau makan malammu karena makanan khas dari korea atau korean food memiliki cita rasa yang gurih dan lezat.

Makanan Korea Yang Berasal Dari Kue Beras Tteok Atau Kue Beras

Tteok atau kue beras merupakan makanan khas dari Korea yang dibuat dari tepung beras ketan. Bagi kamu yang sering nonton drama korea pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini.

Biasanya Tteok dimasak dengan cara digoreng, direbus atau dikukus. Ada juga beberapa Tteok yang dibuat dari tepung beras biasa. Salah satu kue beras yang sangat terkenal adalah Tteokbokki yaitu kue beras yang memiliki cita rasa pedas dan gurih. Sekarang ini banyak tersedia di supermarket-supermarket tteokbokki yang masih mentah dan bisa kamu masak sendiri di rumah.

Makanan Khas Korea Yang Terbuat Dari Mie Tepung Ubi Yang Ditumis Cahpchae

Cahpchae sangat cocok dimakan bersama nasi putih. Bahan dasar chapchae adalah mie tepung ubi yang dimasak bersama berbagai jenis sayur-sayuran  seperti bayam, wortel, jamur yang diiris tipis-tipis lalu dibumbui kecap dan gula. Untuk membuat chapchae semakin manis dan enak kamu bisa menambahkan cabai yang diiris tipis dan wijen.

Flower Cake Atau Hwangja Yaitu Makanan Yang Berbentuk Bunga Dengan Rasa Kenyal  Dalam Berbagai Rasa Dan Warna

Korean food atau makanan khas korea berikutinya adalah hwangja yang berarti kue bunga. Sesuai namanya makanan ini berbentuk bunga dengan tekstur kenyal, sangat mirip dengan mocha dan sering disajikan dalam berbagai rasa dan warna.Isian Flower Cake mulai dari madu, ubi, kacang merah, chesnuts dan agar-agar. Kue ini sangat cocok untuk dinikmati bersama teh hangat saat pagi atau sore hari.

Pancakenya Orang Korea Hotteok

Hotteok sangat mirip dengan pancake dan merupakan salah satu street food yang palaing terkenal di negara asalnya korea. Hotteok dibikin dengan bentuk yang lucu-lucu seperti ikan dan bola-bola kecil. Kue ini memiliki isian di dalamnya seperti kacang-kacangan dan ada juga yang pedas. Orang korea biasanya menyantap makanan ini pada saat musim dingin tiba.

Dessert Yang Sudah Sangat Familiar Patbingsu

Patbingsu adalah salah satu dessert dari korea yang sudah sangat familiar. Rasanya yang segar sangat cocok dinikmati pada siang hari. Patbingsu dingin yang enak akan membuat haus dan laparmu teratasi setelah seharian beraktiitas.

Menu Yang Memadupadankan Ayam Dan Campuran Bumbu Serta Yogurt  ’’Ayam Tandori’’

Makanan khas korea yang tidak kalah enak dan mengugah selera berikutnya adalah ayam tandori.  Ayam tandori terbuat dari daging ayam yang dipadu padankan dengan beberapa campuran bumbu dan juga yogurt. Selain rasanya yang enak menu ini juga kaya akan nutrisi yang berasal dari ayam dan yogurt yang merupakan bahan dasar pembuatan makanan ini.

Makanan Yang Terbuat Dari Lembaran-Lembaran Daging Sapi Tipis Bulgogi


Makanan yang berasal dari Korea Selatan Bulgogi terbuat dari lembaran-lembaran daging sapi pilihan yang diiris tipis-tipis dan dimasak bersama campuran bawang putih, lada, gula, minyak wijen, bawang putih, dan juga bumbu lalinnya seperti jahe agar tekstur daging menjadi lembut.

Biasanya bulgogi disajikan bersama lauk lain yang disajikan dalam mangkuk-mangkuk kecil. Agar daging sapi pangang bulgogi lebih nikmat biasanya ditambah dengan saus sambal untuk dimakan bersama nasi hangat.

Makanan Rendah Kalori Yang Cocok Buat Kamu Yang Takut Gemuk Frozen Persimmon

Bagi kamu yang dalam program diet atau kamu yang takut gemuk makanan ini masih aman dikonsumsi karena memiliki kalori yang rendah. Dari namanya saja sudah ketahuan kalau makanan ini beku maka kamu perlu waktu sekitar 20 menit agar sedikit mencair dan siap kamu santap. Forzen Persimmon sudah banyak tersedia di resto-resto korea yang ada di kotamu.

Makanan Korea Berbahan Dasar Ikan Saengseon Gui


Saengseon Gui merupakan makanan dari korea yang berbahan dasar ikan makarel. Dalam bahasa Indonesia Saengseon Gui artinya ikan panggang, namun dalam pengolahannya Saengseon Gui sama sekali tidak dipanggang tetapi digoreng menggunakan minyak panas. Makanan yang kaya akan nutrisi karena terbuat dari ikan makarel segar ini patut kamu coba.

Artikel Terkait