close
Supaya Sarapan Pagi Nggak Bolong, Kamu Yang Super Sibuk Harus Coba Menu-Menu Praktis Ini
Dengan menu sarapan pagi yang praktis, kamu yang sibuk tidak perlu melewatkan sarapan pagi dan aktivitas pun akan berjalan lancar tanpa rasa lapar.
Siapapun tidak boleh melewatkan sarapan pagi agar aktivitas selama sehari penuh dapat berjalan dengan lancar. Sayangnya, masyarakat urban seringkali melewatkan sarapan pagi dengan alasan tidak sempat.

Padahal sarapan pagi tidak harus berupa makanan yang memerlukan waktu lama untuk menyiapkannya. Ada banyak alternatif sarapan pagi selain nasi, lauk-pauk, dan sayur. Bahkan waktu yang dibutuhkan untuk membuatnya tidak lebih dari 10 menit. Berikut 10 resep praktis sarapan pagi yang dapat kamu coba.
 
Sandwich

Hasil gambar untuk sandwich

Ini merupakan menu sarapan pagi yang sudah umum disajikan karena kemudahannya. Selain itu, sandwich juga sangat bergizi, mulai dari karbohidrat, protein, hingga vitamin ada didalamnya. Untuk membuat sandwich, kamu hanya memerlukan roti tawar dan bahan isian sesuai selera seperti telur dadar, keju, tomat, selada, bawang Bombay, dan timun. Jika ingin lebih nikmat dan kenyang, kamu bisa menambahkan seiris ham atau kornet.
 
Roti Bakar



Sama seperti sandwich, untuk membuat roti bakar, kamu juga hanya memerlukan roti tawar. Jika tidak ada toaster, kamu bisa memanaskan roti yang sudah dilapisi selai di atas teflon sampai roti yang awalnya putih berubah menjadi kecokelatan. Selain praktis dan lezat, roti bakar juga sehat.
 
Telur



Para pakar sering menyarankan pelaku-pelaku diet untuk lebih rajin mengkonsumsi telur. Pasalnya, di dalam telur terkandung protein yang dapat menahan rasa kenyang. Apalagi telur sangat mudah diolah. Kamu bisa memilih antara membuat telur dadar, telur mata sapi, atau telur orak-arik. Bisa juga mencampurkan telur dengan tomat, bawang merah, dan sedikit garam.
 
Onigiri



Di Jepang, onigiri atau nasi kepal menjadi menu sarapan pagi populer karena bergizi lengkap dan cukup mengenyangkan. Kamu pun bisa menyediakan onigiri dengan hanya menggunakan nasi dan rumput laut kering. Untuk isian, kamu bisa memilih sesuai selera, bisa dengan daging cincang, telur ikan salmon, ataupun buah plum. Bungkus isian dengan nasi lalu kepalkan dengan tangan, lalu lapisi bagian luar nasi dengan rumput laut kering.
 
Tumis Tahu



Di beberapa negara Asia, seperti Jepang, Korea, dan Indonesia, tahu sangatlah populer. Selain bergizi, tahu juga mudah diolah. Karena itu, tahu juga sering dijadikan menu sarapan pagi. Kamu hanya perlu menghaluskan 2 tahu dan 2 butir terlebih dahulu, lalu tumis campuran tahu ini dengan ayam cincang, irisan daun bawang, dan garam hingga matang.
 
Cappucino dan Biskuit



Kafein yang terkandung pada cappuccino dapat membuatmu lebih segar dan siap beraktivitas. Sedangkan biskuit dapat mengganjal perut di pagi hari hingga tiba saatnya makan siang. Agar lebih nikmat dan sehat, sebaiknya kamu memilih biskuit dengan buah-buah kering atau potongan kacang.
 
Sereal



Inilah sarapan pagi paling populer di dunia. Selain mengenyangkan, sereal juga sangat praktis karena hanya butuh waktu kurang dari 5 menit untuk menyajikannya. Kamu pun cukup mencampurkan butiran sereal dengan susu. Jika ingin lebih nikmat, tambahkan kismis, anggur, kacang almond, dan madu.
 
Milkshake



Milkshake mengandung gizi yang baik sehingga sangat cocok dijadikan menu sarapan pagi yang praktis. Kamu bisa memilih akan membuat milkshake pisang, apel, stroberi, atau lainnya. Untuk membuatnya, kamu hanya perlu memasukkan buah yang telah dipotong ke dalam blender, lalu tambahkan air dan secangkir susu manis. Blender hingga halus. Jika ingin lebih nikmat, kamu bisa menambahkan madu dan vanili.
 
Keju dan Apel



Jika ingin yang lebih praktis lagi, kamu cukup sarapan keju dan apel yang tidak perlu dimasak terlebih dahulu. Meskipun sangat praktis, menu ini sangatlah bergizi. Tambahkan kismis dan kacang almond jika ingin lebih bergizi.
 
Salad Buah



Siapa yang tidak suka salad buah? Rasanya sangat jarang orang menolak menu satu ini. Karena selain enak, salad buah sangat menyehatkan. Yang kamu perlukan hanyalah buah-buah yang telah dipotong menjadi ukuran kecil, susu kental manis, yoghurt, dan madu.

Loading...
Loading...
Artikel ini di tulis oleh Rahel kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang

Artikel Terkait