7 Tempat Makan Murah dan Enak Yang Ada di Jogja
Ketika liburan selain menikmati keindahan alam dan budaya yang ada, tak lengkap rasanya jika tidak mencicipi makanan yang ada di sekitar lokasi. Di Jogjakarta terdapat banyak sekali tempat makan yang enak dan murah bisa kamu dapatkan disetiap sudut kota.

Yogyakarta memang sudah terkenal dengan makananya yang enak dan murah. Di setiap sudut kota Yogyakarta terdapat banyak sekali tempat yang menjual makanan lezat degan harga yang sangat murah. Mulai dari makanan asli khas jogja sampai makanan westernpun tersedia dikota ini dengan haraga yang murah.

Bagi kamu yang ingin berlibur ke Yogyakarta ada 7 tempat yang dijamin bisa memanjakan lidah dan pastinya sangat bersahabat dengan kantongmu. Pokoknya harga makanan di sini cocok sekali buat para mahasiswa.

Tempat Asik Untuk Makan Sambil Ngobrol Sama Temen Hingga Larut Malam, Angkringan Jogja

Tempat makan yang sangat murah dan sudah menjadi banyak favorit anak yang tinggal di Jogja yaitu angkringan. Angkringan sediri merupakan gerobak yang sangat sederhana dengan beratapkan terpal plastik. Menu yang tersedia di angkringan Jogja biasanya ada sate usus, sate telur, nasi kucing, aneka gorengan dan banyak jenis minuman yang bisa menghangatkan badan karena warung angkringan ini biasanya dibuka mulai sore higga malam hari.

Meskipun banyak kafe-kafe yang kian menjamur peminat warung angkringan tidak pernah sepi dari pengunjung karena walau uang yang tersisa tinggal uang ribuan kamu masih bisa makan ditempat ini. Salah satu angkringan Jogja yang terkenal adalah Angkringan Lek Man atau Angkringan Tugu. Degan uang Rp.10.000-Rp.15.000 saja kamu sudah bisa menikmati nasi kucing lengkap dengan lauk sederhana dan kopi joss.

Gudeg Yu Yem, Makanan Khas Jogja Yang Wajib Kamu Cicipi

Siapa saja yang berkunjung ke jogja tidak lengkap rasanya kalau tidak makan gudeg, gudeg sendiri adalah nangka muda yang dimasak bersama aneka rempah-rempah selama berjam-jam. Gudeg biasanya disajikan bersama krecek pedas, tahu, tempe bacem, pindang, dan opor ayam yang semakin membuat cita rasa gudeg semakin nikmat. Namun rasa gudeg cenderung agak manis, jadi bagi kamu yang tidak suka masakan yang terlalu manis sebaiknya  makan dengan pelengkap gudeg saja tidak kalah nikmat.

Tempat yang menyediakan makanan ini banyak sekali. Namun Gudeg Yu Yem merupakan gudeg yang paling enak di sini. Letaknya tidak jauh dari Kraton Yogyakarta, degan menaiki becak selama 10 menit saja kamu sudah sampai.

Menikmati Menu Angkringan Tradisional di Tempat Yang Modern House Of Raminten

Untuk menikmati menu-menu tradisional yang ada di jogja kamu bisa datang ke House of Raminten sebuah restoran yang  menyajikan menu tradisional jogja seperti sate lilit, nasi kucing, cunduk, wedang sereh dan lain-lain.

Arsitektur restoran ini begitu luar biasa karena di bagian luar saja terdapat kereta kuda sedangkan di dalamnya penuh dengan arsitektur khas jogja degan wangi-wangian dupa. Saat makan kamu juga akan diiringi degan musik tradisional gending jawa. Alamat tempat makan ini ada di Jalan FM noto 7, Kota Baru Yogyakarta.

Soto Khas Madura Yang Ada Di Yogyakrata Soto Sulung Stasiun Tugu

Soto sulung merupakan tempat makan bagi kamu penyuka soto. Soto sulung berisi jeroan dan daging sapi yang dipermanis degan potongan telur rebus. Karena sangat laris banyak cabang soto sulung yang tersebar di seluruh jogja dan untuk harganya sendiri sangat murah mulai dari Rp.6.500-Rp.9.500.

Saat Mengunjungi Candi Sambisari Kamu Wajib Mencicipi Soto Bathok Mbah Katro

Letaknya ada di jalan Sambisari, Yogyakarta. Rasa soto batok sangat nikmat dan segar apalagi saat ditambahi degan perasan jeruk nipis bersama tempe goreng. Nuansa pedesaan yang ada disekitar lokasi soto bathok membuat makan kamu menjadi lebih nikmat dan harganya sendiri sangat murah cukup 5 ribu rupiah perporsi.

Tempat Makan Dengan Layanan Yang Sangat Memuaskan, Lesehan Aldan

Tempat makan dan murah berikutnya di Jogja adalah Lesehan Aldan yang salah satu cabangnya ada di Jl. Dr. Sutomo, Kota Yogyakarta. Walaupun tempat ini sangat ramai namun pelayanan di tempat makan ini patut diacungi jempol.

Beberapa menu garingan yang ada di Lesehan Aldan diantaranya adalah kakap, bebek, puyuh, lele, nila, bawal, ayam kampung, ayam broiler, ati ampela, telur dan tempe. Untuk menu sop seperti sop ceker, sop kepala, sop sayap dan lain-lain juga tersaji di tempat ini dengan harga yang murah.

Spesial Nasi Goreng Kambing, Sapi, Ayam Dan Babat Pak Beni

Warung Spesial Nasi Goreng Kambing Ayam Sapi Babat Pak Beni terletak di Jalaln Afandi yang menyajikan spesial nasi goreng dengan berbagai pilihan.Harga nasi goreng disini 11 ribu rupiah perporsinya dan untuk minuman 2 ribu rupiah. Selain nasi goreng warung ini juga menyediakan sapi, ayam, babat polosan dan campur.

Artikel ini di tulis oleh Agung DP kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang

Artikel Terkait