Buah Lezat Asli Indonesia Yang Jarang Ditemui

Food 2 years ago
Buah Lezat Asli Indonesia Yang Jarang Ditemui

Buah strawberry, jeruk, dan banyak lagi mungkin salah satu dari sekian banyak buah yang tidak asing lagi di telinga orang. Tak heran karena buah-buahan ini pun sangat mudah ditemui. Di pasar hingga mall pun Anda dapat mudah menemui dan membeli buah jeruk ini.

 Tetapi bagaimana dengan buah-buahan berikut ini? Buah-buahan ini adalah buah asli Indonesia, tetapi sayangnya sangat jarang ditemui dan bahkan banyak yang tidak mengetahuinya. 

 1. Buah rukem 

 Buah yang satu ini adalah buah asli dari Pulau Sumatera. Buah ini juga dapat ditemukan di Pulau Bangka dan Pulau Belitung. Tanaman buah rukem ini pun sangatlah unik. Pohonnya memiliki duri yang banyak. Rasa yang dimiliki buahnya pun sangat masam apabila masih dalam keadaan mentah. Tetapi rasa masam ini akan hilang dan berganti menjadi rasa manis yang legit apabila buah rukem ini sudah matang. 

 2. Buah rambai 

 Buah rambai atau yang kerap disebut orang buah "rambe" adalah buah asli Indonesia khusunya berasal dari Pulau Bangka Belitung. Sekilas buah ini tampak seperti buah duku yang memang terkenal berasal dari Sumatera Selatan. 

Namun rasa yang dimiliki buah rambai sangat berbeda dengan rasa buah duku yang manis. Buah rambai memiliki cita rasa asam yang menyegarkan sehingga membuatnya amat cocok untuk menjadi pelengkap dalam setiap olahan ikan. 

 3. Buah Kemunting 

Loading...

Satu lagi buah unik asli Indonesia yang berasal dari pulau Laskar Pelangi yaitu Pulau Belitung. Buah ini adalah buah kemunting. Bentuknya pun tidak hanya unik dan cantik tetapi rasanya juga tidak kalah enak dari buah-buah lainnya. Buah kemunting memiliki rasa asam manis yang sangat menyegarkan apabila dikonsumsi. 

 4. Buah kelubi 

Sekilas sulit membedakan antara buah kelubi dan buah salak karena tampilan keduanya yang hampir sama. Tidak jarang banyak yang menyangka buah kelubi adalah buah salak. Padahal sebenarnya buah kelubi memiliki rasa yang berbanding terbalik dengan buah salak yang manis. Karena rasa buah kelubi aensiri sangatlah asam sehingga untuk mengkonsumsinya biasanya orang akan mengasinkannya terlebih dahulu. Dengan diasinkan, maka rasa masam buah kelubi akan berkurang dan lebih enak untuk dikonsumsi. 

 5. Buah manau 

Buah yang memiliki tampilan unik ini merupakan buah yang berasal dari Sumatera dan Kalimantan. Sepintas mungkin kulit buah manau akan mengingatkan Anda pada sisik yang dimiliki hewan trenggiling. Sama dengan penampilannya yang unik, buah manau pun memiliki rasa asam manis yang unik. Biasanya buah ini dikonsumsi dengan cara langsung dimakan atau dibuat menjadi rujak agar lebih sedap untu disantap. Karena sangat jarang ditemui, tak heran jika banyak orang bahkan orang Indonesia asli yang tidak mengetahui buah ini. Tak heran karena menemukan tanaman buah ini pun sudah sangat sulit dan cenderung langka.

Tags: Asli, Indonesia, Langka, Jarang Diketahui, Buah

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close
0
Followers

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com