close
Tak Lengkap Rasanya Jika Pulang Dari Medan Tanpa Membawa Oleh-Oleh Ini
Ibu kota Sumatera Utara ini memiliki kekayaan baik alam, social, budaya, tak terkecuali makanan. Maka, jangan heran

Ibu kota Sumatera Utara ini memiliki kekayaan baik alam, social, budaya, tak terkecuali makanan. Maka, jangan heran jika banyak wisatawan yang sudah mempersiapkan waktu khusus untuk berwisata kuliner ketika mengunjugi kota Medan.

Tidak lengkap rasanya jika kamu bersiwata di Medan hanya menikmati pemandangan alamnya saja, tanpa membawa oleh-oleh yang kelezatanya sangat khas ini.

1. Teri Medan

Teri Medan ini dapat kamu temukan pada sepanjang pesisir pantai. Teri Medan ini berbeda dari teri biasanya karena mempunyai cita rasa yang khas serta rasanya lebih nikmat. Walaupun ukurannya yang cukup kecil, namun cita rasa Teri Medan dapat membuatmu tergila-gila jika disantap menggunakan seporsi nasi hangat.

Kamu dapat membeli teri yang masih mentah agar tahan lama, atau teri olahan yang telah menjadi sambal kacang. Teri Medan dijual oleh hampir seluruh toko oleh-oleh yang ada di sepanjang Jalan Majapahit.

2. Kopi Sidikalang

Untuk penikmat kopi rasanya tidak lengkap bila belum menicicpi Kopi Sidikalang. Kopi ini mempunyai varian tersendiri, sehingga terkenal sampai mancanegara. Beberapa orang menyebut Kopi Sidikalang sebagai rajanya kopi Sumatera.

Kopi Sidikalang juga menjadi rival berat dari kopi Brasil yang sangat terkenal akan kandungan kafeinnya yang kuat sekali. Kamu dapat membeli Kopi Sidikalang dalam bentuk biji maupun buhuk dengan berbagai macam ukuran yang tersedia di toko oleh-oleh kota Medan.

3. Sirup Markisa

Walaupun markisa adalah produk unggulan asal Berastagi, tetapi sirup markisa ternyata lebih terkenal sebagai buah tangan asal Medan. Ada beberapa produk sirup markisa yang dapat kamu pilih sesuai selera. Sirup markisa cocok diminum dengan air dingin pada siang hari.

Selain itu, sirup ini juga kaya akan vitamin C serta antioksidan alami yang sangat berguna bagi tubuh. Ketika kamu mengunjungi toko oleh-oleh di Medan, pastikan untuk membeli sirup markisa untuk orang tercintamu.

4. Manisan Jambu

Manisan Jambu ini berasal dari jambu Bangkok yang memiliki ukuran cukup besar, sehingga dapat menjadi buah tangan yang nikmat karena memiliki rasa segar dan manis. Selain menjadi buah tangan untuk keluarga, manisan jambu ini juga mempunyai manfaat untuk menaikkan kadar trombosit didalam tubuh sehingga baik untuk penderita demam berdarah.

Disarankan untuk memilih manisan jambu ini yang mempunyai bentuk seperti bulan sabit, karena yang bentuk tersebut dapat bertahan sampai tiga hari. Kamu dapat membeli manisan jambu di toko oleh-oleh yang ada disekitaran kota Medan.

5. Bika Ambon

Pertama kali mengenal bika ambon pasti kamu mengira bahwa makanan ini berasal dari kota Ambon. Namun tebakanmu keliru, karena makanan ini sudah terkenal sejak dahulu sebagai buah tangan khas Medan. Kalau kamu mengunjungi kota Medan, namun kamu lupa membawa Bika Ambon sebagai oleh-oleh, maka kamu belum dianggap mengunjungi kota Medan.

Bika Ambon memiliki cita rasa yang khas serta mempunyai tekstur berserat dan memiliki pori-pori yang besar. Sekarang ini, bika ambon tersedia dengan berbagai varian rasa seperti pandan, keju, sampai durian.

Loading...
Artikel ini di tulis oleh Ilham Rohbi kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang

Artikel Terkait