10 Fakta unik game legendaris Metal Slug

Game 2 years ago
10 Fakta unik game legendaris Metal Slug

Perkembangan industri game saat ini memang sudah sangat pesat. Kualitas grafis dalam game sendiri saat ini juga jauh semakin tinggi dan hampir mendekati seperti kenyataan detilnya. Berbeda dengan game keluaran jaman dulu yang masih masuk dalam kategori game kualitas 2D atau 2 Dimensi. Salah satu game 2D yang paling populer dan laris manis di pasaran adalah game Metal Slug.

Gampelay yang ditawarkan oleh game Metal Slug ini pada jamannya adalah yang paling di gemari oleh para gamer pada saat itu. Bahkan hingga saat ini para penggemar dan gamer yang memainkan game Metal Slug ini masih sangat banyak. Untuk anda yang baru mengetahui atau sudah mengetahui, berikut ini adalah beberapa fakta menarik dari game klasik legendaris bernama Metal Slug.

  1. Pernah dirilis versi online

Jika anda belum pernah mengerti, ternyata game Metal Slug ini pernah dirilis dalam model online. Metal Slug versi online tersebut membawa nama Metal Slug Zero. Developer pada saat itu juga SNK Playmore dengan format game MMO (Multimassive Online). Sementara pemasaran dari game ini memang hanya sebatas di negara Korea Selatan saja. Developer yang digandeng oleh SNK sendiri ada Wiz Hands dan Dragonfly. Sayangnya pada tahun 2013 game ini dibatalkan peredarannya dan tidak ada kabar lebih lanjut hingga saat ini.

  1. Metal Slug Complete Sound Box

Produk ini berisi berbagai musik soundtrack dari game Metal Slug. Produk ini dirilis pada bulan September 2016 silam sebagai hari jadi Metal Slug yang ke-10. Total di dalamnya ada 8 keping CD dan dijual seharga $699.

  1. Developer yang sama dengan game Gunforce

Game Metal Slug sendiri ternyata masih satu developer dengan game lawas berjudul Gunforce. Dari segi gameplay, grafis dan tata suara memang kedua game ini bisa dikatakan mirip.

  1. Metal Slug Wars pernah dirilis

SNK Playmore ternyata juga pernah merilis versi lain dari Metal Slug yakni Metal Slug Wars. Game ini pada waktu itu dirilis dengan jenis MMORTS atau Multimassive Online Real Time Strategy. Sayangnya karena dianggap kurang ada minat dari para gamer, Metal Slug Wars ditarik dari appstore pada tahun 2013 silam.

  1. Metal Slug 3D gagal total

Tahun 2006 SNK Playmore juga resmi merilis versi Metal Slug 3D yang tampil dengan grafis lebih baik. Namun sayang ternyata respon pasar sangat banyak yang negatif terhadap Metal Slug 3D tersebut. Dianggap memiliki gameplay dan grafis yang buruk.

Loading...
  1. Metal Slug sempat dibajak

Pada tahun 2000-an ternyata Metal Slug pernah dibajak dengan menggunakan judul Metal Slug Submarine untuk versi Playstation. Dikabarkan sang pembajak menggunakan momentum Metal Slug 3 yang juga menggunakan perangkat kapal selam.

  1. Metal Slug 2 menggunakan inspirasi ending dari sebuah film

Sebagai informasi, ternyata Metal Slug menggunakan ending Metal Slug 2 dari sebuah film berjudul Independence Day. Digambarkan sebuah pesawat tempur menabrakkan diri ke sebuah pesawat UFO hingga hancur.

  1. Team IKARI serial KOF bergabung di Metal Slug 6

Dua karakteri dari team IKARI serial KOF bergabung di Metal Slug 6 dengan nama Ralf Jones dan Clark Still. Setelah itu kedua karakter ini juga bergabung di Metal Slug 7.

  1. Miina Tominaga penyanyi ending Metal Slug 7

Seorang artis Jepang ternyata pernah mengisi ending dari game Metal Slug seri ke 7 dan Miina Tominaga ini adalah seorang penyanyi anime terkenal di Jepang.

  1. Metal Slug 4 dirilis dalam kondisi bangkrut

SNK Playmore ketika merilis Metal Slug 4 ternyata sedang dalam kondisi bangkrut. Kejadian ini terjadi pada tahun 2001 silam. Berbagai strategi pun dilakukan agar mereka tidak jatuh terus terpuruk.

Tags: Metal Slug, Game Metal Slug, Metal Slug 4, Fakta Unik Metal Slug, Keunikan Game Metal Slug

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia, kira kira seperti apa ? Yuk simak artikelnya

0
Followers

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com