20 Game Terlaris Sepanjang Masa

Game 3 weeks ago
20 Game Terlaris Sepanjang Masa

Ada banyak game yang dirilis setiap tahunnya, baik itu oleh publisher-publisher besar maupun publisher-publisher indie. Mereka semua berusaha untuk menarik konsumen sebanyak-banyaknya agar membeli game mereka.

Dari berbagai judul game itu, hanya ada dua game yang telah menjual lebih dari 100 juta kopi. Untuk daftar lengkapnya, berikut 20 game telaris sepanjang masa.

20. Kinect Adventures!

Kinect Adventures! adalah sebuah game petualangan yang dikembangkan oleh Good Science Studio dan diterbitkan oleh Microsoft untuk konsol Xbox 360. Game yang dirilis tahun 2010 total terjual sebanyak 24 juta kopi di seluruh dunia.

19. Call of Duty: Black Ops II

Call of Duty: Black Ops II adalah game tembak-tembakan orang-pertama yang dikembangkan oleh Treyarch dan dirilis pertama kali pada 13 November 2012. Seri kedua dari Black Ops ini memiliki gameplay yang futuristik dan memiliki teknologi peperangan masa depan.

Black Ops II tersedia untuk beberapa platform seperti Windows, PlayStation 3, Xbox 360, dan Wii U. Game ini total telah terjual sebanyak 24,2 juta kopi.

18. Grand Theft Auto IV

GTA IV adalah sebuah game seri keenam GTA yang dikembangkan oleh Rockstar North dan tersedia untuk berbagai platform seperti PlayStation 3, Xbox 360, dan Windows. Game ini mengisahkan tentang seorang veteran perang bernama Niko Bellic.

Game yang pada tahun 2008 dinobatkan sebagai "Game of the Year" versi majalah TIME ini memeroleh penjualan sebanyak 25 juta kopi.

17. Call of Duty: Black Ops

Call of Duty: Black Ops adalah sebuah game first-person shooter yang didistribusikan oleh Activision dan dikembangkan oleh Treyarch. Game yang menggunakan latar belakang peristiwa Perang Dingin ini tersedia dalam beberapa platform seperti PlayStation 3, Xbox 360, Microsoft Windows, dan Wii.

Game yang dirilis pada 9 November 2010 ini langsung memecahkan rekor penjualan hanya dalam waktu kurang dari 24 jam dengan penjualan mencapai 5,6 juta kopi. Sampai saat ini, game ini telah menjual sebanyak 24,2 juta kopi di seluruh dunia.

Baca juga: 23 Game Perang Terbaik di Android untuk Offline dan Online

16. Call of Duty: Modern Warfare 3

CoD: MW 3 adalah sebuah game first-person shooter yang dipublikasikan oleh Activision dan dirilis pada November 2011. Game ini adalah seri kedelapan Call of Duty dan yang ketiga dalam seri Modern Warfare.

Game yang tersedia untuk platform Microsoft Windows, Xbox 360, dan PS 3 ini telah terjual sebanyak 26,5 juta kopi sejak pertama kali dirilis.

15. Grand Theft Auto: San Andreas

GTA: San Andreas adalah seri ketiga dalam seri permainan Grand Theft Auto yang dikembangkan oleh Rockstar North. Game ini merupakan salah satu seri GTA paling populer di antara seri-seri yang lainnya. Dari segi penjualan pun, game ini mendapatkan hasil tertinggi kedua. Total game ini terjual sebanyak 27,5 juta kopi di seluruh dunia.

14. Wii Play

Wii Play adalah sebuah video gam yang dikembangkan dan diteritkan oleh Nintento untuk konsol Wii. Ada sebanyak sembilan minigame dalam satu paket game ini, terdiri dari: Shooting Range, Find Mii, Table Tennis, Pose Mii, Laser Hockey, Fishing, Billiards, Charge!, dan Tanks!.

Versi beta game ini sempat dipamerkan dalam ajang E3 2006. Game ini sendiri total telah terjual seabnyak 28.020.000 kopi.

13. Duck Hunt

Duck Hunt
Duck Hunt

Duck Hunt adalah sebuah game tembak-tembakan lawas dari Nintento yang digunakan untuk konsol Nintento Entertainment System (NES). Game ini dirilis pertama kali pada tahun 1984 di Jepang.

Game ini menggunakan pistol eksternal (NES Zapper) yang digunakan untuk menambak bebek yang muncul di layar televisi. Pemain akan mendapat poin setiap tembakan mereka mengenai si bebek.

Duck Hunt ini cukup populer dan laris sampai memeroleh penjualan mencapai 28,3 juta kopi.

12. Diablo III

Diablo III
Diablo III

Diablo III adaah sebuah game Action RPG yang dikembangkan sekaligus dipublikasian oleh Blizzard. Game yang dirilis pertama kali tahu 2012 ini tersedia untuk berbagai platform semisal Microsoft Windows, macOS, PS 4, dan Xbox One.

Diablo III sempat membuat rekot baru untuk game PC setelah terjual lebih dari 3,5 juta kopi hanya dalam waktu 24 jam pertama setelah peluncurannya. Game ini juga tercatata sebagai game terlaris sepanjang tahun 2012 dengan raihan lebih dari 12 juta kopi. Kalau ditotal sampai saat ini, penjualan Diablo III sudah mencapai 30 juta kopi.

11. The Elder Scrolls V: Skyrim

The Elder Scrolls V: Skyrim
The Elder Scrolls V: Skyrim

The Elder Scrolls V: Skyrim adalah sebuah game RPG yang dikembangkan sekaligus dipubikasikan oleh Bethesda. Game ini pertama kali dirilis pada 11 November 2011 dan pada 28 Oktober 2018, dibuat versi remasternya.

Game ini memiliki misi utama untuk mengalahkan Alduin the World-Eater, seekor naga yang kembali ke Skyrim untuk menghancurkan dunia. Game ini mendapatkan banyak predikat sebagai "Game of the Year" dari IGN, Spike, dll. Dari penjualannya, game in mendapatkan ini total telah terjual sebanyak 30 juta kopi di seluruh dunia.

Loading...

10. New Super Mario Bros. Wii

New Super Mario Bros. Wii adalah video game yang dikembangkan sekaligus dipublikasikan oleh Nintendo untuk konsol Wii. Game yang dirilis tahun 2009 ini pada awalnya adalah sebuah game tahun 2009 yang dirilis untuk Nintendo DS.

Game ini tergolong cukup sukses dan menjadi game terlaris keempat dari Wii dengan penjualan mencapai 30.050.000 di seluruh dunia. Di tahun 2009, game ini mendapatkan banyak penghargaan sebagai game Wii terbaik dari Spike, IGN, dan GameTrailers.

9. New Super Mario Bros.

New Super Mario Bros.
New Super Mario Bros.

New Super Mario Bros. adalah sebuah dari Nintendo yang tersedia untuk platform Nintendo DS yang dirilis pada tahun 2006. Game ini sebenarnya memililiki plot ayng hampir sama dengan game Super Mario terdahulu, hanya saja game ini ditambahi beberapa fitur lainnya.

Game ini mendapat sambutan yang cukup baik dan sukses secara komersial dengan total penjualan hampir mencapai 31 juta, dan merupakan game DS terlaris sepanjang masa sampai saat ini.

8. Pokémon Red dan Blue

Pokémon Red dan Blue
Pokémon Red dan Blue

Game yang dikembangkan oleh Game Freak ini terbagi menjadi dua versi, yakni Pokemon Red dan Pokemon Blue yang tersedia untuk Game Boy. Di dalam game yang pertama kali dirilis pada tahun 1996 ini, ada 151 spesies Pokemon yang berada di region Kanto.

Pada tahun 2009, game ini muncul sebagai "Best selling RPG on the Game Boy" dan "Best selling RPG of all time" versi Guinness Book of World Record. Game RPG ini  di Jepang dan cukup sukses dari secara komersil dengan total 31.380,000 kopi telah terjual di seluruh dunia.

7. Wii Sports Resorts

Wii Sports Resorts
Wii Sports Resorts

Wii Sports Resorts adalah video game yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Nintendo untuk konsol Wii dan meruapakan sequel dari Wii Sports. Game ini pertama kali dikenalkan pada acara E3 2008 dan baru dirilis pertama kali pada 25 Juni 2009.

Game yang berisi 15 game olahraga ini masuk sebagai salah satu game terlaris di dunia dengan total penjualan mencapai 33.040.000 kopi.

6. Mario Kart Wii

Setelah cukup sukses di DS, Nintendo pun membuat Mario Kart untuk konsol Wii pada tahun 2008. Sama seperti versi DS, ini adalah sebuah game balapan dari karakter-karakter yang ada di serial Mario. Kelebihan Mario Kart Wii adalah adanya Wii Remote berbentuk kemudi mobil.

Dari segi penjualan, game ini mampu telah terjual 36.950.000 kopi dari seluruh dunia.

5. Super Mario Bros.

Super Mario Bros.
Super Mario Bros.

Super Mario Bros. adalah sebuah game klasik populer yang tersedia pada platform NES (Nintendo Entertainment System). Game ini dirilis pertama kali pada tahun 1985 ini bisa dibilang sebagai pelopor dari game dengan genre ini meskipun mereka bukanlah game pertama yang dibuat dari genre ini.

Super Mario Bros. merupakan game terlaris kelima sepanjang masa dengan total penjualan mencapai lebih dari 40 juta kopi sampai saat ini.

4. Grand Theft Auto V

GTA V
GTA V

GTA V game open-world yang dikembangkan oleh Rockstar North. Game yang dirilis pada tahun 2013 untuk versi PC, Xbox One, dan PS 4 ini adalah sebuah game terlaris dari seluruh seri GTA yang lainnya.

GTA V sempat mencatatkan rekor dalam penjualannya setelah mendapatkan uang $800 juta hanya dalam kurun waktu 24 jam setelah perilisannya. Game ini lalu menjadi game terlaris di sepanjang tahun 2013, meskipun barus dikeluarkan pada bulan September tahun itu. Sampai hari ini, GTA V telah memeroleh penjualan mencapai 80 juta kopi.

3. Wii Sports

Wii Sport
Wii Sport

Wii Sports adalah sebuah video game yang dikembangkan dan dipublikasikan oleh Nintendo untuk konsol Wii. Game ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2006, yang merupakan game simulasi olahraga yang terdiri dari lima olahraga: tenis, baseball, bowling, golf, dan tinju.

Wii Sports adalah game Wii terlaris sampai saat ini dengan total penjualan mencapai lebih dari 82 juta kopi.

2. Minecraft

Minecraft
Minecraft

Minecraft adalah sebuah game sandbox populer yang diciptakan oleh Mojang yang dipimpin oleh Markus Persson dari Swedia. Pada tahun 2014, Mojang beserta Minecfraft-nya dibeli oleh Microsoft dengan nilai 2,5 juta USD.

Game yang tersedia untuk berbagai platform ini total memiliki jumlah penjualan mencapai 122 juta kopi dari seluruh dunia.

1. Tetris

Tetris
Tetris

Tetris adalah sebuah yang sangat populer yang didesain oleh Aleksey Pajitnov pada tahun 1985. Nama "tetris" berasal dari "tetra" yang bermakna bangun dengan empat bagian dan "tennis" yang merupakan olahraga favorit pria asal Rusia itu.

Game ini tersedia hampir di setiap konsol video game maupun PC dan dikembangkan oleh berbagai developer. Pada tahun 2007, IGn menetapkan game Tetris seabgai game terbaik kedua dalam "100 Game Terbaik Sepanjang Masa".

Game ini juga sangat sukses dari segi penjualannya, bahkan menjadikannya sebagai game terlaris sepanjang masa dengan total penjualan mencapai 170 juta kopi.

Tags: Game, Game Terlaris, Laris

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com