Ngaku Gamer ? 6 Game PS 2 Ini "Pasti" Pernah Kalian Mainkan

Game 2 months ago
Ngaku Gamer ? 6 Game PS 2 Ini "Pasti" Pernah Kalian Mainkan

Play Station 2 atau yang biasa akrab disebut PS2, bisa dibilang konsol game "legenda". Kalian pasti setuju dong ? yap, meskipun tahun rilis generasi pertama dari PS 2 ini adalah pada tahun 2000-an, tapi konsol game yang memiliki variasi tipe ini bisa eksis bahkan ketika Sony sudah mengeluarkan konsol game yang lebih baru pada tahun 2006 yaitu Play Station 3 (PS 3). Harga yang relatif nggak terlalu merogoh gocek dalam, dan variasi game yang jumlah nya "membludak", jadi alasan kenapa PS 2 begitu dicintai oleh pemain nya.

Buat kamu yang ngaku gamer, nggak "afdhol" kalau kalian belum pernah main 7 game PS 2 ini.

1. Grand Theft Auto : San Andreas

GTA San Andreas

Gameplay GTA : San Andreas

Rilis pertama di tahun 2004, kepopuleran Grand Theft Auto : San Andreas atau yang juga biasa disebut GTA San Andreas sangat mampu mengalahkan seri pendahulunya, yaitu Grand Theft Auto : Vice City. Tampil dengan grafik yang lebih "aduhay" dan alur permainan yang seolah nggak ada habisnya, jadi poin kelebihan dari GTA San Andreas ini.

Dan satu lagi hal yang membuat kenapa game dengan pelaku utama bernama Carl Johnson atau yang akrab disapa CJ ini "pasti" dimainkan, yaitu dimana gamer berupaya untuk menemukan cheat sebanyak mungkin untuk membantu mereka dalam menyelesaikan setiap misi di dalam game atau hanya memang sebatas bermain mengelilingi perkotaan dengan fasilitas motor, supercarpesawat, bahkan jetpack sekalipun.

2. Need for Speed : Most Wanted

Need for Speed : Most Wanted

Gameplay Need for Speed : Most Wanted

Cukup sukses dengan seri pertama dengan judul hampir serupa, yaitu Need for Speed : Underground. Electronic Arts sebagai perusahaan multimedia merilis Need for Speed : Most Wanted pada akhir tahun 2005. Dan game ini merupakan serial dari Need for Speed yang pada masa mendatang akan muncul game dengan judul hampir serupa tapi dengan berbagai pembaruan di dalamnya.

Di dalam Need for Speed : Most Wanted, gamer memerankan seorang pembalap mobil jalanan yang berjuang untuk mendapatkan kembali BMW M3 yang berada di tangan dari pimpinan "blacklist" bernama Razor. Selain tantangan untuk menyelesaikan berbagai misi dengan tingkat kesulitan yang semakin meningkat, kenapa game ini "pasti" dimainkan adalah dimana gamer di manjakan dengan tersedianya opsi untuk melakukan custom pada mobil yang digunakan. Dimana gamer dapat melakukan perubahan warna, penambahan body hingga peningkatan kapasitas mesin.

3. God of War

God of War

Gameplay God Of War

Dikembangkan oleh SONY, God of War rilis pada tahun 2005 dan mendapatkan sambutan positif dari gamer dan kritikus. Bahkan game sedikit mengambil latar dari kisah mitologi Yunani ini mendapatkan penghargaan sebagai "game of the year" pada tahun 2007 bersama dengan 25 game unggulan lainnya.

God of War adalah game dengan genre action-adventure, dimana gamer memerankan pelaku utama yaitu Kratos dengan misi utama untuk menjadi God of War atau Dewa Peperangan, Dan yang membuat game ini "pasti" dimainkan adalah karena gamer dituntut untuk menjelajah peta permainan yang begitu luas, juga termasuk melawan setiap "boss" dengan tingkat kesulitan yang variatif di tiap sesinya, yang tentu saja tidak akan memunculkan kesan bosan pada pemainnya. Bahkan banyak anggapan untuk menyelesaikan game God of War tidak cukup hanya dimainkan dalam tempo 7 hari.

4. Winning Eleven

Loading...
Winning Eleven

Gameplay Winning Eleven

Sebelum dikenal dengan nama Pro Evolution Soccer atau yang juga akrab dengan sebutan PES, Winning Eleven merupakan versi original dari PES yang rilis di Jepang pada Tahun 2007. Dan game ini disebut-sebut sebagai pionir dari munculnya game dengan genre sport dengan fokus adalah football.

Model dari game Winning Eleven cukup simpel, dimana gamer diperkenankan untuk memilih team yang akan dipertandingkan dengan team lawan. Konsep dari game ini dibuat semirip mungkin dengan olahraga sepak bola pada umumnya, mulai dari terdapatnya pemain, team bahkan stadion pertandingan yang sesuai dengan keadaan sebenarnya. Dan selain karena faktor tersebut, mengapa game ini "pasti" dimainkan adalah karena Winning Eleven menyediakan fitur multiplayer, dimana gamer di beri opsi untuk bisa bermain dengan gamer lain dalam satu konsol.

5. Bully : Schollarship Edition

Bully

Gameplay Bully : Scholarsip Edition

Dirilis oleh pihak yang sama dengan Grand Theft Auto : San Andreas yaitu Rockstar VancouverBully : Scholarship Edition hadir dengan genre yang sama yaitu action-adventur namun dengan konsep yang berbeda. Dimana jika GTA : San Andreas berlatar perkotaan, maka game yang rilis pada tahun 2006 Bulan Oktober ini lebih berlatar kawasan Sekolah.

Dalam permainan, gamer akan memerankan sosok Jimmy yang dengan karakter tengil dan kepribadian yang agresif. Tidak hanya bersenang-senang, bahkan gamer terkadang juga harus dihadapkan pada misi dari game untuk menyelesaikan beberapa tugas di kelas bahkan mengerjakan ujian. Dan selain karena faktor tersebut, kenapa game ini "pasti" dimainkan adalah dimana gamer seolah berada pada posisi Jimmy yang sesungguhnya, bukan hanya dihadapkan pada permasalahan pelajaran disekolah, gamer juga dituntut untuk menyelesaikan problema yang berasal dari ikatan pertemanan bahkan kisah percintaan.

6. Downhill Domination

Downhill Domination

Gameplay Downhill Domination

Rilis pada Tahun 2003 tepatnya pada Bulan Februari, Downhill Domination muncul sebagai game dengan genre sport-racing namun dengan konsep yang unik, yaitu Downhill. Dengan Incognito Entertainment selaku developer, game ini sangat diminati berbagai kalangan karena model permainan nya yang cukup simpel.

Meskipun bisa dinikmati banyak kalangan, Downhill Domination tetap saja mampu menguji adrenalin dari gamer. Karena selain dituntut untuk memenangkan setiap pertandingan, gamer juga diharuskan untuk mahir dalam melewati setiap obstacle berupa batu, reruntuhan pohon, sungai, bahkan gedung di perkotaan sekalipun. Dan mengapa game yang juga terkenal karena terdapatnya begitu banyaknya cheat ini "pasti" dimainkan adalah selain karena gameplay yang simpel namun tetap menantang tetapi juga disebabkan fitur multiplayer yang disediakan, dimana gamer diperkenankan untuk beradu dengan gamer lain untuk menjadi yang tercepat dalam setiap sesi perlombaan Downhill.


Tags: Game, Ps2, Cheat, 2018, Unik, Nostalgia

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close
0
Followers

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com