Pencipta Pubg Seorang Fotografer? Inilah 5 Fakta Tentang Pubg Yang Belum Kalian Ketahui

Game 3 months ago
Pencipta Pubg Seorang Fotografer? Inilah 5 Fakta Tentang Pubg Yang Belum Kalian Ketahui

Siapa yang gak kenal dengan game yang lagi populer saat ini yaitu game player unknown battleground atau Pubg. Game yang ber-genre battle royale ini sangat banyak sekali peminatnya dari yang versi Pubg PC maupun versi Mobile.

Pubg bisa dibilang sebagai pembuka atas kesuksesnya game yang ber-genre battle royale. Tapi dibalik kesuksesan itu pasti ada fakta yang menarik yang belum kita ketahui. Dibawah ini saya akan membahas lima fakta menarik tentang Pubg yang mungkin tidak dietahui oleh banyak orang.

1. Pubg dibuat oleh seorang fotografer

siapa sangka guys ternyata Pubg dibuat oleh seorang fotografer yang bernama Brendan Greene. Brenden Greene merupakan kreator sekaligus game designer dari Pubg.

Sebelum menjadi kreator Pubg iya memulai karier-nya sebagai seorang fotografer sekaligus designer di Pubg. Awalnya, dia hanya mengembangkan mod untuk game arma dan dayz . Tapi dari karya tersebut, seni online entertaiment bahkan mengejaknya untuk berkonsultasi dalam pengembangan game King Of The Kill. Dari situlah Greene mulai mendapatkan ide untuk pengembangan game Pubg.

2. Munculnya istilah "Winner Winner Chicken Dinner"

Bagi para player Pubg pastinya sudah tidak asing lagi dengan istilah"winner winner chicken dinner" yang muncul ketika pemain tersebut berhasil menjadi pemain terakhir sekaligus memenangkan maps.

Istilah tersebut sebenarnya sudah ada semenjak Brendan greene pertama kali mengembangkan game Battle Royale lain. Kalimat tersebut bermula dari great depression yang berlangsung di amerika pada tahun 1920 hingga 1930-an.

Pada massa tersebut banyak orang yang melakukan perjudian untuk mendapatkan uang. Jika seseorang berhasil memenangkan judi berturut-turut, orang tersebut bisa beli ayam untuk makan malam. Dari situlah kalimat "winner winner chicken dinner" muncul.

Loading...

3. Terinspirasi dari film Battle Royale

Film Battle Royal ini menceritakan tentang sekumpulan remaja yang diturunkan disebuah pulau oleh pemerintah Jepang. Mereka pun dipaksa bertempur sampai mati untuk mengontrol populasi. Brendan mengaku jika konsep awal dari Pubg berasal dari mod yang pernah dia buat sebelumnya pada game arma 2 yang bernama Dayz Battle Royale.

Dia akhirnya memutuskan untuk membuat game baru dengan konsep yang hampir sama, namun dengan makna yang lebih luas. Dari konsep inilah lahirnya game yang bernama Pubg.

4. Raih pendapatan hampir Rp.10 triliun pada tahun pertama

Dengan tingginya minat gamers pada Pubg ketika pertama kali di perkenalkan, game ini berhasil meraih pendapatan hingga 9,5 triliun pada tahun 2017. Ternyata semua keuntungan itu tidak di dapat dalam waktu 12 bulan penuh, melainkan hanya 8 bulan saja. Selain itu pada bulan Agustus 2017, Pubg juga berhasil mendapat gelar sebagai game terlaris pada satu palatformlhoguys.

5. Mencatat rekor dunia untuk pemain terbanyak

Bisa dibilang Pubg menjadi game terbesar di dunia saat ini. Klaim ini tentunya bukan cuma omong kosong setelah memecah rekor sebagai game se-tim dengan jumlah player terbanyak.

Pubg merupakan game Battle Royale yang kompetitip, dimana status pemain akan ditempatkan di sebuah area yang nantinya akan tetap berusaha bertahan hidup sembari membunuh pemain lainnya.

Tercatat, Pubg pernah lebih dari 1.322.507 pemain Pubg bermain secara bersamaan. Jumlah itu mengalahkan Dota 2, yang sebelumnya hanya mencapai 1.295.114 pemain sekaligus.

Tags: Mobilelegend, Gaming, Republic Of Gamer, Gamers

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia, kira kira seperti apa ? Yuk simak artikelnya

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com