Jenis-Jenis Semut Yang Mempunyai Gigitan Berbahaya - Vebma.com
Jenis-Jenis Semut Yang Mempunyai Gigitan Berbahaya
Semut adalah salah satu hewan dengan jenis serangga. Banyak sekali jenis-jenis semut yang ada di dunia ini jumlah semut berjumlah hampir sebanyak 12.000 jenis, dengan sebagian besar banyak yang hidup di daerah-daerah tropis.

Semut adalah salah satu hewan dengan jenis serangga. Banyak sekali jenis-jenis semut yang ada di dunia ini jumlah semut berjumlah hampir sebanyak 12.000 jenis, dengan sebagian besar banyak yang hidup di daerah-daerah tropis. Semut juga dikenal sebagai serangga sosial dan juga sarang-sarangnya yang sangat teratur.

Semut jantan diketahui mampu membawa beban berat hingga berat 50 kali lipat dari tubuhnya, seperti halnya dengan kumbang yang mampu membawa beban hingga 800 kali lipat dari berat badannya. Selain hal tersebut, semut juga mempunyai kekuatan gigitan yang sangat menyakitkan hingga mampu membahayakan dari gigitan semut tersebut. Terdapat beberapa jenis semut yang mempunyai gigitan yang sangat berbahaya, bahkan saking berbahayanya gigitan semut tersebut bisa membunuh orang yang terkena gigitannya. Berikut jenis-jenis semut yang sangat berbahaya yang ada di dunia :

Semut Api

Semut api ini merupakan semut yang dikenal sebagai semut yang paling agresif. Gerombolan semut api ini tidak akan tiba-tiba menyerang jika para gerombolannya tidak merasa diganggu atau terganggu. Saking bahayanya gigitan semut api ini bisa memberikan peradangan sampai pembengkakan pada bekas gigitannya. Bekas gigitannyapun akan dapat sembuh sampai dengan waktu satu bulan lamanya atau juga bisa lebih dari satu bulan.

Semut Siafu

Jenis semut siafu ini sering dikenal dengan sebutan semut tentara. Semut siafu ini juga termasuk semut yang sangat berbahaya jika terkena gigitannya. Hasil gigitannya akan memberikan efek pembenkakan pada daerah yang terkena gigitan semut siafu ini dan bkukan hanya bengkak saja akan tetapi terasa panas dan juga cukup menyakitkan. Jenis semut ini tidak pernah membuat sarang, semut siafu ini juga mempunyai kecepatan berlari yang sangat cepat dan juga mempunyai sifat kanibal karena mereka mampu memakan cacing, kadal, ular , kumbang dan juga hewan-hewan mati lainnya.

Semut Florida Harvester

Semut florida harvester ini bisa dibilang jenis semut yang mempunyai kecerdasan yang tinggi dibandingkan dengan jenis-jenis semut yang lain. Hal tersebut dikarenakan jenis semut ini bekerja memanen bibit-bibit tanaman serta menyimpannya di bagian bawah tanah, kemudian mereka membuang sarang bibit yang basah, ini dilakukan agar benih tersebut tidak mampu untuk tumbuh dan membuat sarangnya hancur. Semut Florida Hervest ini terbilang semut paling bahaya karena gigitannya akan mampu menyebabkan kulit berair, merah sampai dapat menyebabkan kulit sekresi.

Baca Juga: 7 Daftar Hewan Termalas Di Dunia

Semut Peluru

Jenis semut peluru ini banyak hidup dan ditemukan di sekitar hutan hujan, tepatnya berada di daerah Amerika Tengah. Ada banyak sekali jenis-jenis dan juga warna pada semut peluru ini yaitu semut yang berwarna coklat, hitam, dan juga merah. Sengatan dari semut ini akan terasa sangat menyakitkan, karena hasil dari gigitannya akan terasa seperti terkena peluru dan juga akan menyebabkan kejang pada otot-otot pada bagian yang terkena gigitannya.

Artikel ini ditulis oleh Nintendo Gamer's kamu juga bisa menulis karyamu di Vebma, dibaca jutaan pengunjung, dan bisa menghasilkan jutaan rupiah setiap bulannya. Daftar Sekarang!
Loading...