5 Tempat Wisata Unik di Dunia

Hiburan 2 weeks ago
5 Tempat Wisata Unik di Dunia

Setelah seseorang meninggal sebagian besar budaya di dunia mempunyai aturan untuk menguburkan mayat masyarakatnya. Tentunya kita tidak bisa lari dari maut dan suatu saat akan menempati peristirahatan terakhir tersebut.

Pada umumnya makam tersebut tidak akan jauh lebih besar dari mayat seseorang yang meninggal. Namun di beberapa tempat di dunia ini ada bangunan makam yang dibangun lebih besar bahkan bisa dikatakan mewah untuk ukuran sebuah makam.

Berikut 5 makam termewah di dunia dirangkum oleh Indo Info

1. Piramida Agung Giza, Mesir

    Piramida ini merupakan tertua dan terbesar dari tiga piramida yang ada di Nekropolis Giza. Piramida Agung Giza yang dibangun sekitar 4.500 tahun lalu dan masih berdiri kokoh hingga kini masih menyisakan misteri. Selama berabad-abad ada perdebatan mengenai bagaimana sebenarnya orang Mesir kuno bisa membangun struktur piramida tersebut.

    Piramida Agung Giza adalah bagian utama dari kompleks bangunan makam yang terdiri dari dua kuil untuk menghormati Khufu , tiga piramida yang lebih kecil untuk istri Khufu, dan sebuah piramida "satelit" yang lebih kecil lagi, berupa lintasan yang ditinggikan, dan makam-makam mastaba berukuran kecil di sekeliling piramida para bangsawan

    2. Monumen makam kaisar Qin Shi Huang – China

      Berikutnya makam megah yang ditemukan di daratan china, yaitu Monumen makam Kaisar Qin Shi Huang. Monumen ini merupakan makam kaisar pertama Tiongkok, yakni Qin Shi Huang, terletak di Distrik Lintong, Xi'an, Provinsi Shaanxi, Tiongkok. Mausoleum ini dibangun lebih dari 38 tahun, dari 246-208 SM, dan terletak di bawah sebuah gundukan makam setinggi 76 meter berbentuk seperti piramida terpotong.

      Didalam Makam tersebut terdapat 8.000 patung terakota seukuran manusia yang berbaris layaknya prajurit manusia yang hidup. Patung-patung ini memiliki tinggi 175-190cm, dengan gaya, ekspresi dan fitur wajah yang unik dan berbeda-beda.

      Patung-patung prajurit terakota ini terkubur dan tidak tersentuh sama sekali selama lebih dari 2.200 tahun lamanya. Kemudian, keberadaannya ditemukan pertama kali di zaman modern, tepatnya di tahun 1974, secara kebetulan oleh para petani Xi’an saat mereka mencoba menggali sumur.

      Loading...

      3. Castel San’Anggelo, Italia

        Berikutnya kita beralih ke Italia dimana disana terdapat sebuah bangunan bernama Castel San’Anggelo. Bangunan tersebut adalah bangunan yang  melingkar bertingkat di Parco Adriano, Roma, Italia. Castle ini dibuat oleh Kekaisaran roma yang dipimpin Augustus dan yang membuat Bangunan Ini adalah Hadrian. Bangunan ini kemudian digunakan Oleh para Paus Sebagai Benteng, kastil, Dan sekarang menjadi museum. Bangunan ini adalah salah satu bangunan tertinggi di roma, italia. Dan bangunan tersebut juga merupakan sebuah tempat pemakaman.

        4. Taj Mahal, India

          Pembangunan Taj Mahal dimulai dari tahun 1632, setahun setelah kematian Ratu Mumtaz Mahal dan baru selesai tahun 1653 yang berarti butuh waktu sekitar 22 tahun untuk membangun sebuah bangunan yang berarsitektur menakjubkan ini.

          Perlu diketahui, di bagian dalam bangunan tidak hanya terdapat makam Mumtaz Mahal, tetapi tepat disebelahnya terdapat pula makam Shah Jahan.

          5. Shah-i-Zinda – Uzbekistan

            Shah-i-Zinda merupakan bangunan yang sangat dihormati di Uzbekistan. Bangunan ini menjadi bangunan paling besar didunia menurut banyak negara. Konon katanya, Shah-i-Zinda ini merupakan makam dari Kusam ibn Abbas, yaitu sepupu Nabi Muhammad SAW yang dipenggal.

            Nah, itulah dia kelima makam termewah di dunia.

            Bagaimana pendapat kalian?

            Tags: Unik, Seru, Wisata, Dunia, Viral, Berita Terkini, Berita Viral

            Loading...
            10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

            10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

            Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

            close

            Mengenal Vebma

            Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

            Apa yang anda dapat?

            Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

            Apa saja yang bisa kamu tulis?
            Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

            Advertiser
            hello@vebma.com