Faridpur Hotel, Hotel termurah di dunia dengan tarif hanya Rp 4 ribu
Hotel biasanya menawarkan tarif per malam yang tergolong tinggi. Namun di negara ini ada sebuaah hotel unik dan menarik yang menawarkan biaya sewa per malam hanya Rp 4 ribu saja.

Jika kita mendengar kata hotel, pasti yang ada di benak anda adalah tempat penginapan sementara dengan biaya sewa permalam cukup mahal. Meski harganya bervariasi, namun tetap rata-rata sewa kamar hotel untuk per malam akan tergolong cukup mahal. Hotel sendiri memang sangat dibutuhkan untuk orang-orang yang sedang bepergian ke suatu tempat dan membutuhkan tempat penginapan sementara.

Fasilitas hotel sendiri memang rata-rata menawarkan berbagai hal tergantung dengan biaya sewa hotel anda per malamnya. Semakin mahal anda membayar biaya sewa maka akan semakin banyak pula fasilitas yang bisa anda nikmati ketika bermalam di hotel tersebut.



Sementara itu, ternyata saat ini ada sebuah hotel yang bisa dijuluki sebagai hotel termurah di dunia karena sewa permalam di hotel ini hanya 31 taka (mata uang Bangladesh) atau kisaran Rp 4 ribu saja. Hotel ini juga menawarkan tarif lebih mahal yakni sekitar 1,25 poundsterling atau kisaran Rp 19.700, dimana anda akan mendapatkan fasilitas kamar pribadi tidak bercampur dengan tamu lain.

Benar-benar tarif yang sangat murah untuk ukuran sebuah hotel, bahkan untuk harga losmen termurah sekalipun tidak ada yang semurah tarif hotel ini. Hotel tersebut berada di negara Bangladesh dan dibangun di atas sebuah kapal yang sudah terlihat cukup kumuh tidak terawat dengan baik. Hotel tersebut memiliki nama resmi yakni Faridpur Hotel dan berlokasi langsung di sekitaran tepi Sungai Buringaga di kota Dhaka, Bangladesh.

Tentu dengan tarif yang sangat murah tersebut, anda tidak bisa berharap banyak mengenai fasilitas dan pelayanan dari Faridpur Hotel ini. Pengunjung atau tamu Faridpur Hotel ini hanya akan mendapatkan fasilitas tempat tidur alakadarnya, toilet bersama, dan air gratis. Mirisnya, untuk tarif termurah ternyata tempat tidurnya harus rela berbagi dengan tamu lain diman satu tempat tidur di isi oleh dua orang tamu.

Sementara untuk penyimpanan barang masih diberikan loker untuk masing-masing tamu Faridpur Hotel tersebut. Sehingga para tamu masih bisa menyimpan barang bawaanya dengan baik dan rapi tidak berserakan menjadi satu. Sementara fasilitas mewah seperti TV, AC, atau lain sebagainya benar-benar tidak ditawarkan di Faridpur Hotel ini. Meski serba terbatas dan sederhana, ternyata ketenaran dari Faridpur Hotel ini terus meluas.

Para pendatang rata-rata lebih memilih menginap di Faridpur Hotel ini untuk merasakan sensasi hotel termurah di dunia ini. Sementara itu karena tarif yang sangat murah, malah membuat tamu betah tinggal di Faridpur Hotel ini. Rata-rata tamu di Faridpur Hotel ini tinggal dari 1 bulan hingga 3 bulan lamanya. Alasan utama kenapa mereka tinggal dalam waktu cukup lama adalah karena rata-rata para tamu tersebut adalah para pekerja di daerah dekat Faridpur Hotel. Mereka memiliki gaji cukup rendah sehingga mereka hanya mampu menyewa tempat tinggal di Faridpur Hotel ini.

Artikel Terkait