close
Hotel Shangri-La di Jakarta, Memadukan Unsur Etnik Dan Internasional.
Hotel Shangri-La, di Jakarta ini direnovasi dengan design unik, dan memiliki lengkap fasilitas mewah.
Setelah 22 tahun berdiri, akhirnya secara resmi, hotel mewah dibilangan Jakarta Selatan ini direnovasi secara besar-besaran. Hotel Shangri-La, sendiri berdiri di tanggal 22 Maret 1994.

Renovasi besar-besaran hotel ini, dilakukan pada tahun 2014. Tepatnya pada pertengahan tahun 2014. Hotel Shangri-La tepat berlokasi di wilayah Karet, Jakarta Selatan. Lokasi hotel ini pun terbilang strategis, pasalnya dekat dengan kawasan Sudirman, dan juga wilayah Kuningan.

 
Perubahan renovasi yang dilakukan Hotel Shangri-La, lebih banyak dari segi design kamar. Adapun inspirasi atau ide untuk merubah design kamar, lebih banyak diambil dari segi budaya tanah air. Semua perubahan ini dilakukan semata-mata untuk meningkatkan mutu pelayanan terhadap customer yang datang.

Sentuhan tradisonal etnik, bisa terlihat dari tampilan display kerajinan tangan asal Indonesia yaitu kain tenun dan batik modern. Serta corak ukiran kamar pun dihiasi dengan ukiran kayu tradisional. Keunikan tradisonal khas nusantara Indonesia, juga tersaji dari pajangan lemari dan meja yang ada. Dengan ide unik kreatifnya, Hotel Shangri-La dapat merubah fungsi dari alat cap batik menjadi aksesoris interior ruangan yang menarik.

 
Selain design kamar, Hotel Shangri-La juga melakukan perubahan terhadap fasilitas yang ada. Demi meningkatkan mutu dan nilai jual hotel, maka pembenahan renovasi dilakukan. Proyek renovasi ini juga dilakukan demi memaksimalkan Hotel Shangri-La, sebagai hotel tervaforit di wilayah Jakarta.
 
Warna interior kamar dari Hotel Shangri-La, sebelumnya lebih didominasi warna gelap dan bernuansa klasik. Saat ini interior warna kamar dan aksesoris perlengkapan tersebut, dirubah menjadi lebih cerah. Kini tampilan yang ada di Hotel Shangri-La, lebih didominasi warna emas, perak, dan gading. Kesemua kombinasi warna ini, dibuat lebih modern dan anggun.

 
Sebagai hotel kelas mewah, selain merenovasi ruangan kamar, Hotel Shangri-La juga merubah resto-resto yang ada. Banyak sekali sajian makanan yang ada di hotel ini. Kurang lebih ada lima restoran mewah, yang bisa membuat anda sebagai pengunjung akan merasa dimanjakan.
 
Hotel Shangri-La memang dikenal dengan sajian kuliner internasional. Salah satunya ialah Restoran Satoo. Restoran ini tetap hadir dengan sajian utamanya makanan buffet. Kemudian ada juga sajian khas Italia. Sajian negeri Italia ini bisa dirasakan di Restoran Rosso.
 
Sama seperti Hotel Shangri-La yang melakukan renovasi, demikan halnya dengan Restoran Rosso. Pengunjung akan semakin dimanjakan lengkap dengan sajian Italia yang elegan. Di hari minggu Restoran Rosso, memberi tawaran baru. Tawaran baru ini dinamakan Sunday Brunch. Dan di hari minggu, pengunjung bisa menikmati semua makanan dengan sajian prasmanan atau dalam penyebutan internasional lebih dikenal dengan, all you can eat. Tentunya semua makanan yang ada di restoran ini disajikan ala menu Italia.

Tak hanya sajian khas Eropa. Di Hotel Shangri-La, anda juga bisa menikmati makanan Jepang. Negeri sakura ini memang dikenal dengan kuliner makanan yang lezat dan higienis. Bagi pengunjung penikmat makanan Jepang, bisa mendatangi Nishimura Restaurant. Di restoran ini, banyak sekali pilihan menu makanan Jepang. Salah satu menu andalan restoran ini adalah Sushi.
 
Selain itu, pengunjung juga bisa merasakan nikmatnya sajian khas benua Amerika. Bagi pengunjung penikmat pizzza atau burger, tak usah khawatir, karena di Hotel Shangri-La terdapat menu ini. Tak tanggung-tanggung baik steak, pizza, dan burger disini disajikan dengan ukuran jumbo. Adapun restoran yang meyajikan makanan ini adalah BATS.

 
Tamu atau pengunjung yang menginap di hotel ini akan semakin dimanjakan, dengan fasilitas lengkap bernuansa modern di dalam kamar. Fasilitas di dalam kamar, dilengkapi dengan TV 19 inci berlayar datar. Selain itu, di kamar juga dilengkapi dengan bathub modern bermerk terkenal.

Bukan hanya di dalam kamar, pengunjung juga akan dimanjakan dengan view atau pemandangan luar hotel ini. Pasalnya Hotel Shangri-La juga merubah tampilan luar. Banyak sekali fasilitas yang tersedia di luar kamar, seperti kolam renang luas, lengkap dengan jernih birunya air. Selain itu terdapat juga taman luas yang membuat anda akan semakin nyaman berada di hotel ini.

Artikel ini di tulis oleh Siagian Adven kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang
Loading...

Artikel Terkait