6 Hal Ini Harus Kamu Miliki, Sebelum Bilang “I Love You”
Jangan sembarang bilang "i love you" ke setiap orang atau sama salah satu orang yaa, jika kamu tidak memiliki beberapa hal berikut ini di dalam diri kamu.

Untuk mengatakan “I love you” pada seseorang yang istimewa dalam hidup kamu mungkin sangat mudah. Akan tetapi pada akhirnya akan memperlihatkan kualitas asli dari perasaan kamu dan juga komitmen kamu dalam hubungan itu. Apakah hanya sekedar kata yang tanpa makna? Atau kata yang memiliki banyak arti penting dalam hubungan yang kamu jalin.

Banyak yang harus kamu pahami sebelum mengucapkan tiga kata tersebut pada seseorang. Apakah kamu terlalu cepat untuk mengatakan tiga kata itu? Apakah kamu benar-benar mencintai orang itu? Apakah kamu mengatakannya benar-benar dari dalam hati kamu?

Jatuh cinta adalah sebuah perjalanan dan mengatakan “I love you” dapat berarti sesuatu yang berbeda pada tahap yang berbeda juga dalam setiap hubungan. Apakah itu yang pertama kali kamu mengatakannya atau bahkan puluhan kali atau bahkan ratusan kali kamu mengatakannya.

Dan untuk selanjutnya nanti kamu mengatakan “I love you” kepada seseorang, tanyakan pada diri kamu sendiri bahwa kamu memiliki hal-hal berikut ini dalam pikiran kamu.

Periksa kembali motivasi kamu

Hal ini bisa berarti kamu memanipulasi, tapi tergantung pada bagaimana kata-kata “I love you” itu sangat berpengaruh pada kita di masa lalu, dan apa yang menentukan atau memastikan kita untuk mengatkan tiga kata tersebut.

Mungkin beberapa orang mengatakan “I love you” dapat berarti “aku butuh kamu” atau “aku menginginkan kamu”. Yang harus kita ketahui adalah dari mana datangnya ketiga kata tersebut, apakah berasal dari hati dan kepala yang akhirnya datang bersamaan dan menjadi satu bentuk emosional, yang memberikan rasa kebahagiaan tersendiri buat kamu.

Dan berikutnya ketika kamu akan mengtakan “I love you”, maka akn lebih baik jika kamu mengetahui kenapa kamu mengatakan kata-kata ini dan bertanyalah pada diri sendiri jika memang kamu benar-benar ingin mengatakan tiga kata itu.

Hal ini bisa diartikan bahwa kamu berhutang pada diri kamu sendiri dengan mengatakan tiga kata itu dan kamu harus tahu jawabannya yang pasti. Apakah ketika kamu mengatakan “i love you” itu memiliki arti yang sebenarnya atau tidak.

Apakah kamu menerima sisi asli mereka?

Ketika kamu merasakan jatuh cinta dengan seseorang kamu harus tahu sisi asli mereka dan harus menerimanya. Karena tidak semua orang bisa melihat sisi asli mereka dan melibatkan ke dalam sisi asli atau karakter asli mereka, dan kamu harus tahu sisi asli mereka terlebih dahulu sebelum mengatakan “i love you”.

Jika kamu sudah melihat dan mengetahui sisi asli mereka baik itu karakter dan kekurangannya dan masih merasakan kehangatan dan juga kasih sayang, bahkan kamu justru lebih bisa memberikan kasih sayang kamu secara berlebih, maka mengatakan “I love you” mungkin kata yang tepat yang memiliki arti sebenarnya buat seseorang tersebut dan juga buat diri kamu sendiri.

Kamu melakukan banyak perjuangan dan masih mencintai mereka

Pasang surut atau naik turunnya hubungan mungkin masih sangat wajar, apalagi ketika kamu sudah tahu sisi asli mereka dan masih menerima dan mencintainya itu mungkin luar biasa. Terkadang kita melihat sisi asli orang-orang yang mungkin bukan merupakan yang terbaik, maka akan lebih baik tanyakan kepada diri kamu sendiri. Apakah kamu bisa merasakan cinta yang mendalam kepada orang tersebut?

Atau mungkin kamu merasa kesulitan untuk mengetahui kenapa kamu harus mencintainya? Akan banyak situasi yang akan menguji sebuah hubungan, bisa dari luar kendali kita bisa juga dalam diri kita sendiri. Untuk mengatakan tiga kata itu berarti menerima dan benar-benar mencintainya dan memberikan kasih sayang terlepas seperti apa sisi asli mereka.

Kamu tidak memberikan penilaian

Apapun yang telah dilakukan pasangan kamu dan apapun rahasia tergelap yang dimilikinya dan kamu sama sekali tidak memberikan penilaian terhadap sisi ini. Ini menunjukkan ketulusan dan benar-benar sayang kepada pasangan kamu.

Pasangan kamu akan merasa lebih dicintai karena niat kamu untuk cinta yang kamu berikan sangat sadar dan sangat jelas memiliki arti tersendiri buat dirinya.

Seberapa sering kamu mengatakan “I love you”?

Kadang-kadang mengatakan “I love you” , meskipun dimaksudkan dengan rasa yang tulus tapi bisa berarti berlebihan. Itu bisa menjadi hanya sebagai kebiasaan sehari-hari dan tidak benar-benar berpikir di balik kata-kata itu.

Jika kamu memang sering mengatakan kata-kata itu dan tanpa benar-benar berpikir arti yang sebenarnya maka tanyakan pada diri kamu apakah itu benar-benar memiliki arti. Ini bukan berarti bahwa sangat penting untuk mengatakan “I love you” itu harus sering.

Intinya bukan pada sering tidaknya kata-kata itu diucapkan tapi apakah kata-kata itu diucapkan dengan ketulusan dan penuh kejujuran. Yang juga tak kalah penting adalah kata-kata tersebut harus berasal dari perasaan kamu yang paling dalam, karena kata itu sangat memiliki arti.

“I love you” dapat juga berarti apresiasi dan ucapan syukur

Dalam beberapa kondisi tertentu, kata “I love you” yang kita ucapkan bisa berarti bentuk dari apresiasi atau rasa terimakasih dan penuh syukur bahwa kamu menghargai pasangan kamu. Dan saling pengertian antara kamu dan pasangan dan juga menjaga komitmen hubungan akan memberikan arti penting dalam hubungan kalian.

Sangat penting memang bagi kita untuk berpikir tentang makna “I love you”, karena itu bukan hanya sekedar kata-kata yang hanya diucapkan tanpa makna yang berarti. Tapi kata itu lebih dari apa yang kadang kita pikirkan dan rasakan dan memiliki banyak makna yang sangat berarti untuk menguatkan hubungan sama pasangan.

Artikel ini di tulis oleh Rony Afina kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang
Loading...

Artikel Terkait