7 Ciri-ciri Hubungan LDR Akan Berakhir

Hubungan 2 months ago
7 Ciri-ciri Hubungan LDR Akan Berakhir

Seiring majunya teknologi, komunikasi tak lagi jadi masalah. Tak sedikit pasangan yang menjalani hubungan jarak atau atau long distance relationship (LDR). Tetapi, faktanya, menjalani LDR memang tak mudah. Banyak potensi persoalan yang mempeluangi terjadinya perpisahan.

Hanya sedikit pasangan yang mampu mempertahankan LDR dalam jangka waktu lama, dengan kualitas hubungan yang sehat. Sebaliknya, ada pula yang berusaha tetap bertahankan, walaupun hubungan sudah memburuk. Nah, berikut ini adalah 8 ciri-ciri LDR yang rentan dan memiliki potensi besar untuk berakhir.

1. Mudah curiga

    Jika salah satu pihak atau keduanya memiliki sifat mudah curiga, maka jangan harap LDR bakal berjalan mulus.  Membayangkan pasangan berbuat yang tidak-tidak saja bisa menjadi bibit masalah, apalagi jika mudah curiga.

    2. Tanpa perencanaan

      Dalam suatu hubungan, perencanaan merupakan hal penting, sehingga hubungan akan berjalan dengan arah yang jelas. Tanpa adanya perencanaan mengenai masa depan, maka hubungan akan terasa gamang dan tanpa skala prioritas.

      3. Kesepakatan domisili

        Dalam LDR, kesepakatan mengenai lokasi tempat tinggal menjadi hal yang tidak bisa diabaikan mengingat keduanya tinggal di kota yang berbeda. Jika setelah sekian lama masih belum ada kesepakatan mengenai tempat tinggal, maka kejelasan hubungan patutu dipertanyakan.

        4. Tidak jujur

          Kejujuran merupakan syarat utama untuk menjalani LDR. Tanpa kejujuran, itu sama saja dengan menabung masalah. Sekali terjadi ketidakjujuran dan berlangsung aman, maka kebohongan-kebohongan berikutnya akan terjadi lagi, sehingga hubungan menjadi tidak sehat.

          Loading...

          5. Berharap kesempurnaan

            Jangankan hubungan jarak jauh, dalam hubungan jarak dekat saja, berharap kesempurnaan bisa memicu pertengkaran sekaligus kekecewaan, karena manusia tak ada yang sempurna.

            6. Tidak mau mencoba

              Mencoba saling menyesuaikan diri melalui perilaku maupun komunikasi efektif sangatlah dibutuhkan dalam LDR. Jika kemauan untuk mencoba ini tidak ada, jangan harap hubungan akan berjalan awet dan mulus.

              7. Sering berpikiran negatif

                Tak mau menghindari pikiran negatif terhadap pasangan akan menumbuhkan rasa tidak nyaman pada diri sediri, sehingga berdampak buruk pula pada hubungan.

                8. Komunikasi tidak efektif

                  Pada LDR, komunikasi adalah salah satu komponen utama. Ketika komunikasi tersendat atau tetap berjalan namun tidak efektif, dan lebih banyak membahas hal-hal yang tidak penting, maka bersiapkan untuk menemui akhir dari hubungan.

                  Tags: Ldr, Hubungan, Jarak Jauh, Komunikasi

                  Loading...
                  10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

                  10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

                  10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia, kira kira seperti apa ? Yuk simak artikelnya

                  Mengenal Vebma

                  Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

                  Apa yang anda dapat?

                  Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

                  Apa saja yang bisa kamu tulis?
                  Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

                  Advertiser
                  hello@vebma.com