Alasan-Alasan Mengapa Jatuh Cinta pada Sahabat Sendiri Sulit untuk Dijalani
Selain merasa bahagia karena kamu telah jatuh cinta, menyukai sahabatmu sendiri juga bukan perkara yang mudah.

Sahabat menjadi cinta? Pernahkah kamu merasa sahabat menjadi cinta? Atau saat ini kamu sedang mengalaminya?

Mencintai sahabat sendiri mungkin saja terjadi. Kalian yang sudah bersahabat lama pasti sudah merasa cocok satu sama lain dalam berbagai hal. Tidak jarang pula persahabatan itu bisa berubah menjadi perasaan cinta. Sering berpergian bersama dan bertukar cerita pasti akan memupuk perasaanmu.

Berikut adalah ulasan mengapa jatuh cinta pada sahabat itu sulit untuk dijalani:

1.Sulit mengetahui apakah dia juga menyukaimu


Sebagai sahabat tentu saja dia menyukaimu. Bagaimana kalian bisa menjadi sahabat jika dia tidak menyukaimu? Tapi apakah maksud dari ‘dia menyukaimu’ di sini sama dengan apa yang kamu harapkan? Kamu akan kesulitan mencari tahu apakah dia sekedar menyukaimu sebagai sahabatnya atau lebih. Sahabatmu sudah terlalu dekat denganmu dan perlakuan baik atau sekedar perhatian akan sangat umum bagi kamu.

2. Serba salah


Sahabatmu pasti mempercayakan kepadamu tentang masalah yang dia miliki. Termasuk masalah dalam problem kehidupan percintaannya. Kamu pun jadi tahu siapa orang yang didambakannya dan sebesar apa cintanya. Akan lebih buruk lagi apabila dia memintamu membantunya menjembatani hubungan mereka. Di dalam hati kamu pasti bertarung. Apakah kamu akan membantunya atau tidak? Jika kamu membantunya pasti akan menjebloskanmu ke jurang patah hati. Jika kamu tidak membantunya, apakah kamu layak disebut sebagai sahabat baiknya?

3. Tersiksa gara-gara baper


Karena kalian adalah sahabat, tidak hayal jika kalian sering pergi berdua. Terkadang kamu sempat berpikiran kalau sekedar jalan-jalan bersama sahabatmu itu adalah sebuah kencan. Nyatanya bukan. Lalu teman-teman kalian mulai beranggapan bahwa kalian berdua sudah seperti sepasang kekasih. Bagimu anggapan teman-temanmu ini adalah mimpi yang sangat kamu harapkan menjadi nyata. Namun pada kenyataannya kamu dan dia hanya sekedar sahabat dekat sejauh ini.

Baca Juga: Jauhi Cewek Seperti Ini, Karena Cewek Ini Adalah Cewek Matre

4. Beresiko


Resiko yang kamu tanggung cukup berat. Jika kamu memutuskan untuk memendam perasaanmu sama saja terlalu dini untuk patah hati. Mau tidak mau kamu harus menyatakannya. Saat kamu menyatakannya kamu memiliki dua kemungkinan. Pertama, kamu bisa mendapatkan persahabatan sekaligus cinta darinya. Sayangnya, kamu juga berkesempatan kehilangan sahabat terbaikmu jika dia menolakmu. Hubungan persahabatan kalian akan berubah. Kamu mungkin akan berpikiran lebih baik menjauhinya untuk sementara waktu karena malu. Dan itu artinya sama dengan merenggangkan persahabatan kalian.

Begitulah kiranya yang menjadi alasan-alasan bila mencintai sahabatmu bukanlah suatu perkara yang mudah untuk dijalani. Walau hal-hal tersebut menghantuimu, tidak ada salahnya jatuh cinta pada sahabat sendiri. Setiap orang berhak jatuh cinta kepada siapa saja, termasuk kepada sahabat. Mencintai sahabatmu memang beresiko, kamu bisa mendapatkan cinta dan persahabatan sekaligus atau malah kehilangan keduanya. Jika sahabatmu memang ditakdirkan bersama denganmu, nantinya dia bisa menjadi pasangan yang baik untukmu.

Artikel Terkait