Ini Alasannya Kamu Tak Perlu Galau Karena Mantan

17-10-2016 (1 month ago)

Mantan adalah sosok yang pernah melalui hal bahagia bersama kita dulu, kemarin tapi tak sekarang. Mungkin sekarang kamu masih memikirkannya, bahkan dia masih membuatmu galau karenanya, namun kamu tak perlu lagi melakukannya, berikut alasannya

Vebma.com – Mantan adalah sosok yang pernah melalui hal bahagia bersama kita dulu, kemarin tapi tak sekarang. Mungkin sekarang kamu masih memikirkannya, bahkan dia masih membuatmu galau karenanya. Setidaknya kamu bisa sadar kamu tak perlu melakukan hal semacam itu. Mantan mungkin bukan jodoh kamu, atau kamu masih berharap dia kembali padamu dan berjodoh denganmu. Melalui hal indah seperti dulu itu adalah harapannmu.

Bagi sebagian pria, mantan bukanlah sosok yang perlu diperjuangkan. Mungkin kecantikannya kini lebih menawan dibanding saat dulu bersamamu, bikin kangen lagi kan. Nyatanya kini dia sudah bersama yang lain, mungkin saja dia sudah berjodoh dengan orang lain. Pikir dua kali jika masih merindukannya. Inilah alasan mengapa kamu tak perlu lagi galau karena mantan :

1. Bukan mantan yang menjadi pokok masalahnya, tapi kamu sendiri, iya kamu, kamu

 Alasan-kamu-tak-perlu-galau-karena-mantan

Kamulah sumber masalah itu, kamu yang terlalu menyayanginya dulu membuatmu benci dan ogah – ogahan liat mukanya sekarang. Saat pacaran dulu kebahagiaan hingga tangisan sudah menjadi kenangan saja tanpa perlu kamu ingat lagi. Menciptakan kebencian pada mantan membuktikan betapa buruknya caramu menjalani hidup yang sebenarnya akan indah dengan orang baru yang lebih baik.

2. Dilarang benci, bukan berarti kembali sayang lagi, hemmm sama aja bohong kalau masih sayang ngapain jadi mantan mending jadi manten

Keinginanmu untuk kembali dengannya lebih besar dibanding rasa gengsimu. Loh kok gitu ?, berarti kamu adalah pria yang punya alasan tersendiri dengan keputusanmu ini. Si mantan yang membuatmu merasa penting untuk mempertahankan hubungan dengannya. Meskipun tanpa balikan kalian masih menjalin hubungan baik. Iya hubungan kalian baik – baik saja, tapi lihat di seberang sana yang sekarang menjadi pacarmu.

 Alasan-kamu-tak-perlu-galau-karena-mantan

Intinya kamu sendiri yang bisa mengontrol dengan baik emosimu, jangan sampai menyakiti pacar kamu cuman gara – gara mantan. Jujurlah, beri jalan untuk pasanganmu yang sekarang untuk berhubungan juga dengan mantan kamu supaya bisa mengontrol hubungan kalian dan tak tercipta penghianatan. Tak ada salahnya membuat mereka sama – sama akur dan meminimalkan kamu bohong demi mantan. Ini membuktikan kamu tak pernah galau lagi karena mantan.

3. Sadari dengan kepala dingin, mantan adalah jodoh orang lain yang sempat tertukar dan pernah menjadi milikmu dulu

 Alasan-kamu-tak-perlu-galau-karena-mantan

Dulu ya dulu, berbeda dengan yang sekarang. Jika kamu memikirkan masa depan yang lebih baik, buatlah dirimu ikhlas dan tak lagi menggantungkan perasaan kepada mantan yang dulu pernah menyakitimu. Iya kuncinya hanya ikhlas dan menyadari. Mungkin dia memang menyakitimu, dan dia juga alasan dari putusnya hubungan kalian dulu, iya dia yang bersalah. Sakit hati itu wajar, namun bukan berarti harus terpuruk dan bersikeras tak bisa melupakannya. Jika kamu masih menyayangi dirimu sendiri maka ikhlaskan saja, jangan biarkan dia menggaruk luka darah yang sudah dibuatnya dan membuatnya semakin parah.

4. Pacarnya mantan lebih tampan atau cantik dari kamu, lebih kaya dan pintar dibanding kamu

 Alasan-kamu-tak-perlu-galau-karena-mantan

Masalahnya adalah kamu, sayangi dirimu dan sadari potensimu juga sempat membuatnya jatuh hati padamu. Setidaknya kamu juga beruntung pernah memilikinya, kamu yang lebih dulu bersamanya, kamu sempat meminjam jodohnya. Tak ada yang tau siapa jodohmu, jodohnya selain Tuhan yang sudah mengaturnya. Sadari, jalan inilah yang memang harus kamu lalui, tanpa ada rasa penyesalan tapi malah bersyukur dan tetap bahagia untuk orang yang pernah membuat harimu yang dulu indah. Mungkin jodohmu saat ini juga masih menjadi milik orang lain, siapa yang tau kamu malah akan lebih bahagia dengan wanita yang sudah digariskan menjadi milikmu. Bagaimana ?, yakin masih akan terpuruk dan galau karena mantan ?

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel