close
Bertahan dalam Hubungan LDR
Dalam suatu hubungan yang terjalin tentunya kita akan berusaha serius dan mempertahankan komitmen satu sama lain dengan pasangan kita. Menjalani suatu hubungan denan komitmen kuat bukanla suatu hal yang mudah, bukan pula permainan yang bisa sewaktu-waktu kita sudahi saat kita bosan atau lelah dengannya. Sebenarnya segala sesuatu se sederana apapun tidak semudah kita bayangkan. Terlebih lagi bila hubungan yang kita bina dipisahkan oleh jarak antara kita dengan pasangan kita.

Dalam suatu hubungan yang  terjalin tentunya kita akan berusaha serius dan mempertahankan komitmen satu sama lain dengan pasangan kita. Menjalani suatu hubungan denan komitmen kuat bukanla suatu hal yang mudah, bukan pula permainan yang bisa sewaktu-waktu kita sudahi saat kita bosan atau lelah dengannya. Sebenarnya segala sesuatu se sederana apapun tidak semudah kita bayangkan. Terlebih lagi bila hubungan yang kita bina dipisahkan oleh jarak antara kita dengan pasangan kita.

Ya, LDR atau Long Distance Relationship telah banyak yang mengenal istilah ini namun tidak semuanya merasakan. Tidak salah memang jika LDR ini ditujukan pada mereka-mereka yang kuat. Yang kuat menjaga diri, sabar,dan mempertahanka komitmen dengan sunguh-sungguh sekalipun kita berada jauh dari pasangan kita. Rasa saling mencintai dan memiliki merupakan landasan kuat dalam menjalani hubungan ini. Jadi tidak akan terjadi suatu hal yang tidak kita inginkan dan berujung pada kandasnya hubungan. Bertahan dalam hubungan seperti ini memanglah sulit, namun akan terasa indah bila kita bisa menjalaninya dengan serius.

1. Memiliki Komitmen yang Serius dalam Menjalani Hubungan

Komitmen serius dalam menjalani hubungan bisa dibilang merupakan kunci dalam kita menjalani hubungan LDR ini. Mengapa bisa dibilang begitu? Ya, dengan komitmen yang kuat akan timbul dari hati kita sendiri bahwa jauh di tempat lain ada orang yang selalu menunggu pelukannya dengan kasih saying, jauh disana ada orang yang senantiasa mencintai kita dan memberikan dukungan kepada kita walaupun mereka tidak bisa hadir dalam setiap waktu kita. Namun kita bisa merasakan kehadiran mereka sewaktu-waktu dengan berbagai hal yang membuat memori kita semakin terpacu untuk merindukan dia juga. Mereka tidak bisa hadir setiap waktu bukan karena mereka tidak saying, melainkan kesibukan masing-masing yang mengharuskan.

2. Dia tak Selalu Hadir namun Selalu Ada

Jarak yang jauh dan telah memisahkan kita dari pasangan kita mengharuskan dia tidak bisa selalu hadir menemani kita di setiap waktu. Namun sadarlah bahwa dia akan selalu ada ntuk kita, menemani saat kita merasa sepi, dan membantu kita sebisa dia dengan cara yang tidak dapat kita duga. Dia yang selalu ada memberikan semangat pada kita pada setiap hal yang kita lakukan memacu kita untuk terus berusaha keras mendapatkan sesuatu yang kita inginkan. Semangatnya yang disampaikan pada kita setiap hari selalu mewakili senyum dan hadirnya pada kehidupan kita, pecayalah.

3. Berusaha Jujur pada Pasangan tentang Semua Keadaan Kita

Jujur adalah poin dari semua hubungan LDR ini sekalipun pasangan kita tidak mengawasi kita namun janganlah jadikan celah ini sebagai kesempatan untuk berpaling pada sosok yang lain. Ingatlah perjuangan kita dan pasangan kita dalam melewati segala rintangan setelah lamanya hubungan yang kita jalin. Utamanya jujurlah pada diri kita sendiri akan keadaan yang terjadi. Jangan sampai jarak yang tercipta malah menghancurkan kepercayaan yang telah terbangun dengan segala usaha.

Baca Juga: 5 Pertanda Hubungan Cinta Kamu Tidak Pantas Untuk Dipertahankan

4. LDR Menguatkan Hubungan Kita dengan Pasangan

Pada akhirnya setelah semua komitmen kuat dan kepercayaan yang terbangun itu semua akan menjadikan kita dan pasangan kita pribadi yang lebih dewasa, lebih matang, dan mampu berpikir jernih dalam menghadapi permasalahan yang melanda setiap hubungan kita. Kita akan merasa semakin memiliki dan mencintai pasangan kita sebagai kesatuan dari kehidupan kita.

Loading...
Artikel ini di tulis oleh Andri Maulana kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang

Artikel Terkait