Cinta buta adalah cinta yang tidak patut dipertahankan, mengapa ? ini alasannya

21-10-2016 (1 month ago)

Tanpa kita sadari cinta itu mempengaruhi kehidupan baik dari diri kita. Banyak hal yang penting yang kita abaikan demi kecintaan kita terhadap seseorang yang belum tentu menjadi akhir sebuah cerita. Hal terpenting apakah yang sebenarnya kita lupakan sehingga kita terbawa oleh kehidupan yang semakin hari semakin lupa akan cinta sesungguhnya?

Tanpa kita sadari cinta itu mempengaruhi kehidupan baik dari diri kita. Banyak hal yang penting yang kita abaikan demi kecintaan kita terhadap seseorang yang belum tentu menjadi akhir sebuah cerita.

Hal terpenting apakah yang sebenarnya kita lupakan sehingga kita terbawa oleh kehidupan yang semakin hari semakin lupa akan cinta sesungguhnya?

Benarkah cinta itu buta ? perhatikan dan cobalah baca terlebih dahulu puisi ini J

Bagai Nyanyian Tanpa Syair

Hanya bisa membawa alunan nada yang menggetarkan jiwa
Itulah yg dirasakan saat pertama kali mengenal cinta
Hingga sampai kini sebagian besar berjungkan luka
Banyaknya sebuah kenangan tak menjamin sebuah keberhasilan cinta
Ia terkalahkan dengan keegoisan diri
Terlelap dalam harapan yang tak pasti
Sebuah janji pun satu persatu mulai teringkari
Terbukti bahwa mulut berbicara tak sesuai dengan hati
Bila seperti ini terus menerus terjadi
Bagaimana mencari cinta sejati?
Bahagia,senang,dan tertawa
Hanya sebagian kata serta rasa yg masih terkalahkan dengan kepedihan cinta
Cinta.. lagi lagi cinta
Ingin sekali meniadakan cinta
Tapi apa daya? Allah menciptakan sebuah hati untuk perasaan
Allah menciptakan perasaan untuk pasangan
Dan allah menciptakan pasangan untuk menjalin sebuah hubungan
Mengelak sudah tak bisa
Mencegah sudah terlaksana
Menolak sudah cinta
Cinta.. cinta buta!
Itulah yg dinamakan cinta buta
Tak mempunyai mata untuk melihat ketulusan hati seseorang dalam menemukan cinta yang sesungguhnya
Semua ini hanya sebagian permainan kecil yang terlalu dianggap penting sehingga selalu jatuh terpuruk tanpa memikirkan hal lain yang mungkin membawa kebahagiaan
Yaallah, hamba semakin sadar bahwa sempat melupakanmu
Cinta yang buta tidak untuk-Mu
Hanya engkau yang mempunyai mata dalam cinta
Karena cinta-Mu tulus hanya untuk ummat-Mu
Yaallah, rengkuh dan tuntunlah hamba selalu dalam jalan-Mu
Sehingga penipuan dalam cinta tak akan pernah terjadi

Asssalamualaikum :)

Kalian pasti sudah membaca kan puisi saya diatas? Gak kalian lewatkan kan? Kasihan tau kalau dilewatkan, ia merasa terabaikan. Uhh sakit banget pasti rasanya. Hehe

Mengenai puisi diatas, saya ingin membagi artikel dalam ajang perlombaan menulis yang sangat bagus sekali dan bermanfaat. Jarang sekali loh di zaman seperti ini ada website yang mengadakan event perlombaan seperti ini. Oke guys, mulai saja ya kita kembali ke topik hidayat ehh salah maksudnya topik pembicaraan haha

Benarkah cinta itu buta ?

Diera zaman seperti ini dari mulai anak SD saja sudah mengenal cinta. Gak percaya? Perhatiin aja deh sendiri haha. Tapi yang mereka jalin hanyalah cinta monyet katanya. What ? cinta monyet? Serem banget ya :D maksud cinta monyet disini adalah cinta-cintaan. Artinya cinta yang masih diragukan alias cinta tanpa keseriusan. Sayang banget kan guys, dari mulai anak SD seperti ini saja sudah main cinta-cintaan sampai banyak yang mereka perjuangkan untuk seseorang yang mereka cinta itu. Yaaa misalnya seperti surat-suratan atau pemberian sebuah cokelat gitu sebagai tanda cinta haha untung saja cuma cokelat yaa bukan alfard. Wkwkwk

Lagu-lagu zaman sekarang juga mayoritas liriknya menceritakan tentang cinta. Seperti lagu “eaa” dari Coboy Junior sampai lagu “ Sandiwara Cinta” dari Republik. Dari mulai menceritakan seseorang yang sedang jatuh cinta sampai pengkhiatan cinta yang ujung-ujungnya pasti putus. Haha terus saja alurnya kayak gitu, memang kalau bukan jodohnya tuh pasti bakalan tetap seperti itu. Bahkan saya juga pernah melihat salah satu acara tv yang menceritakan seorang klien untuk bisa putus sama pasangannya. Padahal hubun gannya baru saja menginjak 2 bulan kalau diperkirakan seperti tingginya pohon toge haha. Subhanallah sampai segitunya ya guys..

Jika yang dipermasalahkan kebanyakan masalah cinta kepeda seseorang, apa kalian pernah sadar dengan anugerah cinta yang Allah kasih untuk kita? Apa kita pernah berpikiran bahwa yang menciptakan sebuah perasaan itu hanya Allah semata? Apa kalian lupa bahwa semuanya harus kita kembalikan kepada Sang Maha Pencipta? Atau kita berpura-pura untuk lupa? Masyaallah, kita memang sudah dibutakan oleh cinta, kita berjuang dan bertahan untuk cinta yang belun tentu menjadi akhir dari sebuah cerita. Kita melupakan-Mu, seharusnya kita sadar bahwa semuanya hanya milik-Mu. Kecintaan

Kecintaan kita kekal hanya untuk-Mu. Seharusnya itu. Itu yang harus kita realisasikan. Manusia diciptakan memang tidak sempurna, manusia diciptakan khilaf, salah, dan dipenuhi dengan kepedihan. Tetapi dibalik itu semua kita bisa mengerti arti sebuah kesabaran dan mendapatkan pelajaran yang amat berharga untuk bisa memperbaiki hidup kita sendiri. Jadi intinya, saya sebagai penulis juga merasa amat sadar bahwa hidup ini dipenuhi dengan dosa-dosa yang tidak terasa, dengan segala cinta yang buta, dengan hal yang memang sebenarnya tidak harus diprioritaskan. Karena cinta untuk seseorang atau pasangan sudah disimpan dengan baik dan ditentukan dengan takdir pula oleh-Nya. Tinggal kecintaan kita sebagai ummat yang baik kepada pencipta-Nya. Jadi, sudah jelas bahwa cinta itu buta jika bukan dengan jodohnya, cinta yang patut kita pertahankan sudah jelas-jelas cinta kita kepada sang maha pencipta dan kita tidak harus malu dan gengsi untuk dibilang “JONES” ya guys karna percayalah dibalik keistiqomahan kita kepada-Nya, dibalik kecintaan kita kepada-Nya, tersimpan jodoh yang terbaik untuk kita. Insyaallah jodoh yang mempunyai cinta dengan mata hati yang bisa menuntun kita untuk hidup jauh lebih baik lagi. Aminn yarobbal alamin ;)

Ngomong-ngomong masalah cinta gak akan ada ujungnya, ujungnya saya akhiri dengan kata maaf dan terimakasih saja ya. Maaf jika artikel ini kurang memuaskan hati pembaca, dan terimakasih kepada pembaca yang sudah meluangkan waktunya untuk membaca artikel ini. Abaikan saja becandaan saya, tapi anggap saja sebagai hiburan yang mudah-mudahan bisa menghibur para pembaca. Saya ucapkan terimakasih banyak kepda website ini yang telah mengadakan perlombaan seperti ini, akhirul kalam. Walaikumussalam

_IraResi

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel