close
Dia Tak Juga Beri Kepastian? Jangan Buang Waktu! Tinggalkanlah Dia Segera
Saat dia tidak kunjung memberimu kepastian hubungan, sebaiknya kamu segera meninggalkannya karena alasan-alasan ini.

Tentu kamu sering bertanya-tanya akan dibawa kemana hubunganmu dengan dia. Kalian sudah menjalin cinta selama bertahun-tahun. Namun ia tak kunjung mengajakmu menyusun rencana masa depan. Memang kamu tidak minta dinikahi saat ini juga. Tetapi diam-diam kamu tentu berharap ia memiliki rencana masa depan yang jelas.

Saat ini, posisimu digantung tanpa kepastian. Alhasil kamu pun mulai bimbang apa harus terus melangkah tanpa kejelasan atau mundur dengan merelakan semua waktu yang telah dilalui bersama. Akan lebih baik jika kamu berhenti untuk bimbang. Ada sejumlah alasan mengapa kamu harus meninggalkan dia yang tak memberi kepastian.

Saat dia tak juga memberi kepastian, artinya dia enggan melangkah lebih jauh

Dalam sebuah hubungan, kedua insan wajib memiliki komitmen. Tanpa komitmen, hubungan akan terasa gantung seperti kamu yang hingga saat ini masih belum menerima kepastian. Ketahuilah bahwa banyak orang enggan melangkah lebih jauh karena takut kebebasannya akan terenggut. Atau bisa jadi ia tidak yakin dengan dia yang mendampinginya selama ini. Saat dia tak memberimu kepastian dalam waktu lama bahkan tak memiliki rencana masa depan, sebaiknya kamu segera meninggalkannya. Menggantungkan dirimu adalah satu tanda bahwa ia enggan serius dan tidak menganggapmu sebagai salah satu prioritas dalam hidupnya. Jadi, sebaiknya kamu tidak berharap lebih padanya.

Bersama dia yang tak memberi kepastian hanya akan membuang waktumu yang berharga

Jangan menunggunya memberi kepastian karena itu hanya akan membuat waktumu terbuang percuma. Sebaiknya waktu berharga itu digunakan untuk menata diri dan menata masa depan. Cobalah untuk mengambil keputusan tegas. Jika kamu dengan tegas meninggalkannya sejak ia menggantungmu, bisa saja kamu sudah memiliki pendamping yang setia selamanya. Segeralah beranjak. Ada banyak orang baru dan hal menarik lainnya di luar sana yang bisa kamu temukan.

Dia yang menggantungmu sejatinya tak pernah menghargai perasaanmu

Mungkin kamu tipe orang yang sulit jatuh cinta. Tetapi sekali jatuh cinta, kamu sulit melepaskan. Sayang sekali, saat ini kamu mencintai orang yang salah, seseorang yang tidak kunjung memberimu kepastian dan justru tak menghargai perasaanmu. Padahal dia tahu bagaimana perjuanganmu mempertahankan hubungan yang kalian jalani sekarang.

Tidak hanya saat-saat bahagia, saat-saat berat kamu pun setia mendampinginya. Namun tampaknya semua pengorbananmu tak berarti apa-apa di matanya. Mungkin ia beranggapan bahwa kamu akan terus berkorban untuknya sehingga ia tidak perlu memikirkan kepastian.

Kamu tidak begitu berarti

Dia memberimu harapan sekaligus ketidakpastian. Jika memang ia menjadikanmu prioritas, tentu kamu tidak akan dibuat menunggu lama. Seharusnya kamu tidak sulit mendapatkan kepastian. Jika ia menyayangimu, seharusnya ia tak membiarkanmu berjuang sendirian.

Baca Juga: 5 Pertanda Hubungan Cinta Kamu Tidak Pantas Untuk Dipertahankan

Kamu berhak berjalan bersama seseorang yang tulus mendampingimu selamanya

Siapa pun berhak atas pendamping setia termasuk kamu. Kamu berhak berjalan bersama yang dia setia mendampingimu dan bisa menjadi rumah saat kamu ingin pulang. Bukan dia yang memberimu banyak harapan tanpa bukti nyata. Meninggalkannya yang hanya bisa memainkan perasaanmu tak akan membuatmu rugi sedikit pun. Mungkin kamu akan memerlukan waktu untuk menemukan takdirmu. Tapi bukankah itu lebih baik ketimbang bertahan dengan dia yang tak memiliki masa depan?

Terkadang Tuhan akan membiarkanmu bertemu dengan dia yang salah sebelum kamu bertemu dengan takdirmu. Mengapa? Karena dengan begitu, kamu akan lebih menghargai kebersamaanmu dengan dia yang ditakdirkan untukmu. Proses menemukan jodoh memang selalu tak terduga. Dia yang terlihat seperti jodohmu ternyata hanya bisa menyakitimu. Sementara dia yang seringkali hanya kamu anggap sebagai teman, ternyata rela menemanimu dalam situasi apa pun.

Artikel ini di tulis oleh Rahel kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang
Loading...

Artikel Terkait