Inilah Rasanya Ketika Mendengar Kabar Sang Mantan Akan Segera Menikah

03-11-2016 (1 month ago)

Mendengar kabar pernikahan memang membahagiakan. Tetapi jika kabar itu datang dari mantan pacar atau gebetan pasti rasanya bermacam-macam.

Pernah kamu berpikir bahwa momen seperti ini akan terjadi. Kamu pun berupaya mempersiapkan hatimu ketika hal itu benar-benar menjadi kenyataan suatu hari nanti. Namun ketika saatnya tiba, kamu tetap merasakan kekecewaan yang luar biasa itu. Merasa sakit dan kecewa mengetahui kabar pernikahan mantan bukanlah suatu hal yang aneh kok.

Oleh karena itu ulasan di bawah ini memberimu gambaran hal-hal apa saja yang kamu rasakan setelah mendengar kabar kalau sang mantan akan melangsungkan pernikahan.

Terkejut Setengah Mati dan Tidak Percaya


Bagi kamu yang selama ini cuma tahu bahwa mantan pacar atau gebetanmu masih jomblo-jomblo saja pasti sangat mengejutkan. Kemudian kamu bertanya-tanya apakah berita itu benar atau sekedar hoax. Kamu berusaha mencari tahu kebenarannya dari stalking atau bertanya langsung kepada orang-orang terdekatnya. Kamu tidak bisa langsung menerima kenyataan itu jika kamu belum mendapatkan buktinya.

Berharap Tidak Diberi Undangan Saja


Kamu akan berharap agar mantan pacar atau mantan gebetanmu tidak memberimu undangan pernikahannya. Pikirmu jauh lebih baik begitu. Kamu tidak bisa menahan bagaimana rasanya melihat langsung seseorang yang pernah susah senang bersamamu bersanding dengan orang lain. Kalaupun kamu diberi undangan ke acara pernikahannya, kamu juga akan bingung memutuskan untuk datang atau tidak.

Teringat Semua Memori Tentangnya


Mendadak kamu teringat semua kenangan-kenangan indah bersama dirinya. Memori-memori itu seolah terputar kembali secara otomatis. Mulai dari bagaimana kalian bisa berkenalan, berteman lalu pacaran dan putus. Bahkan kamu langsung teringat tentang bagaimana kamu harus survive setelah putus dengannya.

Perasaanmu Tidak Karuan Sehingga Kamu Melampiaskannya ke Media Sosial


Bagi kamu yang masih sendiri rasanya pasti sangat tidak karuan. Dari merasa kecewa, sedih dan menyesal menjadi satu. Ketika semua itu sudah tidak dapat kamu tahan, kamu mulai berstatus di media sosial yang kamu punya. Mulai dari berpuisi sampai terang-terangan menyatakan perasaan galaumu.

Baper


Ketika berkumpul dengan teman-temanmu pasti ada saja yang kalian bicarakan. Termasuk membicarakan pernikahan mantanmu. Hal ini membuatmu jadi terbawa perasaan. Lalu untuk sementara waktu kamu memilih untuk menyendiri. Lagu-lagu seperti ‘someone like you’ dan ‘tenda biru’ pun menjadi temanmu.

(Baca Juga: Pandangan Negatif Tentang Pernikahan Di usia Muda)

Turut Berbahagia


Setidaknya ada sedikit perasaan jika kamu merasa bahagia untuknya. Bagaimana tidak bahagia kalau orang yang pernah mengisi hatimu telah dipersatukan dengan pasangan hidupnya? Lebih baik doakan saja yang terbaik untuknya. Pada saat giliranmu tiba nanti dia pun juga akan melakukan hal yang sama.

Tidak menyenangkan ditinggal menikah memang. Tetapi kamu tidak usah terperangkap dalam kesedihan berlarut-larut. Hidupmu masih terus berlanjut. Sebaiknya kamu berpikiran positif bahwa kamu pasti akan dapat giliran untuk dipertemukan dan dipersatukan dengan pasanganmu suatu saat nanti. Barangkali memang sudah takdirnya mantanmu selangkah lebih dahulu darimu.

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel