Ketahui Karakter Teman Atau Pacar Dengan Mendaki Gunung

22-09-2016 (2 months ago)

Ajaklah teman atau pacar anda mendaki gunung jika ingin tahu karakter asli mereka.

Tanpa mengenal lebih dalam kita tidak akan pernah tahu karakter atau sifat asli seseorang yang sebenarnya. Untuk itu perkenalan sangat diperlukan. Setelah perkenalan kita perlu komunikasi yang intens bahkan harus melakukan aktivitas bersama agar lebih akrab untuk mengetahui sifat asli mereka secara pelan-pelan. Mulai bagaimana dia bersikap, menghadapi segala masalah dan melindungi dirinya dari sesuatu yang membuatnya tidak nyaman.

Teman Berubah Seiring Berjalannya Waktu



 Meskipun tidak menutup kemungkinan teman yang pada awalnya baik bisa berubah seiring degan berjalannya waktu. Mereka berubah dikarenakan beberapa kondisi yang mungkin kurang menguntungkan sehingga perlahan-lahan menjauh. Meskipun teman yang benar-benar tulus tidak akan pernah berubah bagaimanapun kondisinya.

Bagi teman yang sudah lama kita kenal, sudah paham sekali watak, sifat, serta karakternya. Tentu ini berbeda degan teman atau pacar yang baru dikenal.

Pernahkan anda degar tentang sifat seseorang bisa diketahui lewat mendaki? Benar sekali, mendaki gunung merupakan cara untuk mengetahui karakter asli seseorang. Seperti apapun dia pada awalnya, sifat aslinya akan keluar dikala mendaki tingginya gunung.

Dalam sebuah pendakian, fisik saja tidak cukup kuat untuk mendaki tingginya gunung degan berbagai rintangan yang harus dilalui. Seseorang yang mendaki gunung tidak akan bisa menyembunyikan sifat palsunya karena dalam kondisi lelah dan tertekan seseorang akan terlihat sifat aslinya.Memang dalam diri seseorang secara alamiah sudah ada dua sifat baik dan buruk tinggal lebih dominan yang baiknya atau lebih suka menggunakan sifat buruknya.

Alam Bebas Memberi Dampak Positif Untuk Jasmani dan Rohani Kita



Di alam bebas kita juga bisa melihat sifat asli diri sendiri karena di alam siapa bisa menjadi apa, dan siapa saja bisa bagaimana. Mendaki gunung merupakan kegaitan yang positif jika dilakukan degan tepat dan benar. Tanpa anda rasakan terjadi pembentukan karakter entah itu disadari atau tidak walaupun telah dirasakan.

Sisi positif dari mendaki gunung yaitu dapat menyehatkan jasmani dan rohani. Di alam bebas udara yang masih begitu segar sehingga dapat melancarkan peredaran darah anda ketika mendaki. Menghirup udara yang masih bersih di gunung dapat dirasakan tanpa takut tercemar polusi atau limbah apapun.

Beratnya Medan Yang Harus Dilalui Membuat Sifat Asli Muncul



Ditengah beratnya perjalanan dan beratnya beban yang dibawa, ditengah lelahnya tubuh, maka akan muncul sifat egois, apatis, putus asa, mau menang sendiri, mengeluh, manja, semaunya sendiri menjadi satu baik dari diri anda ataupun dari teman sependakian seperti pacar atau sahabat. Disinilah masalah terberat ketika melakukan pendakian namun disini juga karakter bisa diketahui dan dibentuk.

Ketika karakter muncul di tengah pendakian, bagi yang sudah terbiasa mendaki akan lebih bisa mengontrol karakter asli mereka. Namun mereka juga akan diuji ketika berada pada posisi yang kuat karena akan merasa terganggu degan teman sependakian yang lemah. Bagi mereka yang egois akan menganggap pendaki yang lemah hanya merepotkan, menghambat dan menyusahkan sehingga akan mengambil sikap untuk meninggalkannya.

Jika mereka sahabat atau pacar kita berada diposisi yang lemah, maka akan menonjolkan kelemahannya, berlaku manja dan tidak mau mengimbangi pergerakan tim. Disinilah semua akan diuji, jika tidak bisa mengendalikan sikap masing-masing maka semua akan merasakan dampaknya.

Puncak Gunung Menguji Kepedulian Terhadap Teman Sependakian



Alam bebas membuat rasa saling peduli kian terasa. Relakah anda atau pasangan mengorbankan impian untuk menapak dipuncak tertinggi demi rekan yang tidak mampu mendaki hingga puncak gunung? Disini keegoisan diuji lagi. Selain itu kemampuan managerial juga akan teruji bagaimana mengatur logistik, waktu, menjaga agar tetap sehat, serta stress juga harus terus dikontrol.

Beberapa orang akan menunjukan rasa pedulinya, namun sebagian juga mengacuhkan teman lainnya untuk melanjutkan perjalanannya. Ada juga tipe orang yang memaksakan fisik seseorang agar sama degan fisiknya.
Jadi bagi anda yang ingin mengetahui sifat atau karakter asli seseorang itu seperti apa, ajaklah ia mendaki dan semua pertanyaan akan terjawab ditengah-tengah perjalanan pendakian menuju puncak gunung.

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel