Bukannya Kolot! Namun Inilah Beberapa Alasan Mengapa Seorang Ayah Melarang Anak Gadisnya Pergi Kuliah Di Luar Negeri

08-10-2016 (1 month ago)

Kuliah di luar negeri memang menjadi sebuah impian banyak orang untuk melanjutkan studinya, terutama pada wanita. Akan tetapi, terdapat beberapa alasan yang menyebabkan orang tua melarangmu pergi kuliah ke luar negeri.

Melanjutkan studi ke luar negeri memang menjadi hal yang sangat luar biasa, selain bisa membanggakan kedua orang tua dengan melanjutkan studi ke luar negeri bisa menjadi tolak ukur kemampuan sang anak. Tidak peduli baik laki-laki maupun perempuan, saat ini sudah banyak yang meneruskan pendidikan di luar negeri. Dan bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa keinginan pergi keluar negeri untuk menempuh pendidikan adalah impian semua orang.

Ketika kesempatan itu hadir, sudah sewajarnya kita akan segera meraih dan mengambilnya dengan senang hati. Namun, dibalik itu semua sosok ayah yang sudah membesarkan anak perempuannya tiba-tiba merasa khawatir bahkan muncullah sebuah larangan. Mengapa hal itu bisa dilakukan oleh sang ayah?

1. Karena sosok ayah mudah rindu dengan anak perempuannya


Meskipun terkadang sosok ibu yang jauh lebih perhatian serta menelpon setiap hari, akan tetapi ayah menyimpan rasa rindu yang sangat besar. Wajar saja apabila ayah melarang anaknya pergi ke luar negeri, sebab ia sering kali merasa kangen, dan ingin melihat anak perempuannya itu berada dirumah bersama dengan sang ayah.

2. Anak perempuan memang sering dikhawatirkan oleh sang ayah


Tidak bisa dipungkiri, bahwa rasa terlindungi di lingkungan sekitar selalu hadir dari sosok ayah yang setiap saat mengayomi anak perempuannya dengan baik. Keluarga merupakan wadah pertama dalam pertumbuhan sang anak. Normal saja apabila setiap hari sosok ayah selalu mengkhawatirkan anaknya yang sedang di luar negeri, dimana sang anak jauh dari orang tua.

3. Ayah selalu memikirkan tentang keadaan anak perempuannya jika tinggal sendirian di negeri orang


Tinggal dengan jarak beribu-ribu kilometer Dari Indonesia menjadikan sosok ayah selalu saja memikirkan bagaimana keadaan sang anak perempuannya. Sudah dirumah apa belum? Sudah makan apa belum? Pertanyaan-pertanyaan seperti ini selalu saja ada dibenak sang ayah.

4. Sosok ayah selalu ingin dekat dengan anak perempuannya



Karena ayah merupakan cinta pertama untuk anak perempuannya, jadi wajar apabila sosok ayah selalu ingin berada didekat anaknya. Meskipun terkadang sosok ayah terlihat keras dan tegas, namun seorang ayah pada dasarnya memiliki sifat yang sulit untuk jauh dari anak perempuannya.

5. Seorang ayah selalu takut jika anak perempuannya jatuh sakit serta tidak ada Yang menemadi disampingnya



Terbiasa tinggal dirumah bersama, saat anak perempuan pergi jauh dari rumah maka hal yang paling ditakuti oleh sosok ayah yaitu ketika anaknya jatuh sakit dan tergeletak sendirian. Jadi, tidak berlebihan adanya apabila sosok ayah selalu menelpon dan mengecek bagaimana keadaan anak perempuan yang dicintainya itu. Apakah dia sehat-sehat saja ataukah dia sakit, saat mengetahui anak perempuannya sakit sang ayah akan merasa sangat khawatir.

6. Dibalik semua itu, sosok ayak tetap menginginkan yang terbaik bagi anak perempuannya



Seberapapun besar keinginan sosok ayah untuk selalu dekat dengan anak perempuannya, namin tetap saja dia juga ingin mana yang terbaik untuk masa depan anaknya. Ketika pilihan diambil sang anak untuk studi diluar negeri, dengan kerelaan maka sang ayah dengan tulus hati menyetujuinya. 

Meskipun sosok ayah memiliki berbagai macam kecemasan dan kekhawatiran pada anak perempuannya, namun dia juga sadar bahwa pendidikan jauh lebih penting bagi sang anak. Memang tidak mudah bagi sang ayah, namun ia tetap berusaha tegar supaya sang anak tidak terus memikirkan keadaannya dirumah.

Nah, untuk kalian yang tinggal jauh dari kedua orang tua. Maka jangan sampai lupa untuk selalu memberi mereka kabar tentang keadaanmu disana. Dan tanyakan bagaimana kabar orang tua, sebab mereka selalu menyimpan rasa cinta dan rasa khawatir yang sangat luar biasa pada sang anak

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel