Ciri-ciri Sikap Perfeksionis dalam Sebuah Hubungan

Hubungan 2 months ago
Ciri-ciri Sikap Perfeksionis dalam Sebuah Hubungan

Semua orang pastilah menghendaki kualitas hubungan asmara yang terbaik. Baik Anda ataupun pasangan, mungkin akan berusaha mengoreksi kekurangan masing-masing, untuk mendapatkan kesempurnaan. Namun, berhati-hatilah agar tidak terjebak menjadi seseorang yang perfeksionis dengan menetapkan target ataupun standar yang terlalu tinggi.

Sikap perfeksionis berpotensi merusak hubungan dan kerap memantik konflik, karena terlalu menuntut kesempunaan tingkat tinggi dalam berbagai hal. Agar tidak terjebak dalam ketidaknyamanan, maka ciri-ciri perfeksionis itu peru diketahui. Nah, apa saja sih ciri-ciri pasangan yang perfeksionis itu? Ini dia.

1. Sering mempersoalkan kehidupan seksual


Kehidupan seksual yang sempurna tanpa kekurangan merupakan impian kaum perfeksionis. Karenanya, ada kekurangan sedikit saja, mereka akan membahasnya hingga ke hal-hal terkecil. Repotnya, kadang si perfeksionis sampai membanding-bandingkan dengan orang lain. Padahal, pembahasan dan mengoreksi hubungan seksual yang  terlalu sering justru berpotensi menurunkan gairah seksual, sehingga bisa menciptakan ketidaknyamanan hubungan.

2. Terlalu menuntut kesempurnaan

Seorang perfeksionis biasanya banyak menuntut kesempurnaan pasangannya. Ia ingin pasangan tampil sempurna di hadapan teman-temannya, sehingga bisa dibanggakan. Repotnya, tuntutan seperti ini bisa mengusik rasa percaya diri. Ujung-ujungnya, kebersamaan dengan pasangan yang seharusnya menyenangkan malah terasa seperti siksasaan, karena pihak yang satu akan merasa sedang dinilai. Hal yang dituntut biasanya bukan hanya soal penampilan, tetapi hingga ke soal gaya bicara, sikap, dan kebiasaan-kebiasaan kecil lainnya.  

3. Sempurna soal waktu

Loading...

Biasanya kaum perfeksionis sangat sempurna soal waktu. Mereka tidak ingin hadir terlambat dalam suatu acara, demikian pula untuk aktivitas-aktivitas lainnya. Repotnya, untuk acara santai pun, mereka menghendaki segala sesuatunya berjalan tepat waktu. Ujung-ujungnya, acara yang sedianya merupakan momen refreshing santai, jadi terusik dengan pengaturan waktu yang terlalu “serius”.

4. Cara berkomunikasi yang teratur

Mereka yang perfeksionis memiliki kemampuan berkomunikasi yang teratur dan terstruktur. Itu bagus. Tetapi, repotnya, mereka juga akan menuntut hal yang sama terhadap pasangan. Ia akan merasa senewen jika cara berkomunikasi pasangan kurang memuaskan hatinya.

5. Maaf dengan catatan


Si perfeksionis biasanya tidak sulit memaafkan kesalahan pasangan, akan tetapi kerap disertai catatan. Misalnya melalui pernyataan…”Untuk ke depannya jangan sekali-kali lagi, ya” atau “Baiklah, saya maafkan, tetapi saya tidak suka jika….”, dan seterusnya.

Begitulah ciri-ciri si perfeksionis. Apakah Anda memiliki ciri-ciri ini?

Tags: Sikap Perfeksionis, Sifat Perfeksionis, Pasangan Perfeksionis

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia, kira kira seperti apa ? Yuk simak artikelnya

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com