​Jika Lelakimu Memang Cinta Sejatimu, Dia nggak Bakalan Memintamu, Menuntutmu, bahkan Memaksamu - Vebma.com
​Jika Lelakimu Memang Cinta Sejatimu, Dia nggak Bakalan Memintamu, Menuntutmu, bahkan Memaksamu
Hubungan adalah mengenai dan tentang dua orang. Tidak benar jika hanya satu orang yang mengambil semua keputusan.

Cinta itu adalah hal yang begitu unik. Ada kalanya dia begitu banyak memberi, tetapi sering pula dia begitu banyak meminta. Bukti ini dan itu diinginkan demi menyatakan bahwa cinta itu sesungguhnya ada. Karena cinta tak kasat mata dan tak mampu diraba, manusia mengupayakan membuatnya jadi nyata lewat perbuatan-perbuatan yang nampak di mata. Namun cinta bukan sesuatu yang mampu begitu saja dimaknai bersama dengan ‘kalau kamu cinta aku, kamu harus seperti ini dan seperti itu’. Cinta lebih dari itu. 

Cinta adalah sesuatu yang amat ambigu dan tidak jelas. Ketika kamu bisa bersama seorang yang kamu rasa ketika bersamanya kamu serasa dapat berbagi cinta dan kasih, hal itu seolah membuatmu serasa memiliki nyawa kedua. Kini segala-galanya tak mesti kamu lalui sendirian. Kamu mempunyai kaki cadangan, yang dapat menguatkanmu pas ke dua kakimu sendiri goyah. Namun untuk senantiasa eksis, tentunya cinta perlu ruang, yang di dalamnya membutuhkan satu jarak supaya mampu bergerak.

Cinta tak wajib dibuktikan bersama dengan syarat yang kaku. Toh tiap-tiap orang mempunyai langkah sendiri untuk menyatakan cintanya. Jadi, untuk kamu para ladies yang sedang jatuh cinta, jangan dulu percaya jika pria menuntut ini dan itu atas nama cinta sejati. Karena dia yang mencintaimu dengan tulus, tidak akan pernah meminta hal-hal ini sebagai bukti cinta sejati.

Dia mengerti bahwa kamu punya sejumlah mimpi. Jika tidak sama dengan apa yang sedang berjalan, ia akan memahami dan mengerti, bukan malah memaksamu untuk berhenti bermimpi atas nama cinta sejati

Banyak loh hubungan yang kandas hanya karena mimpi yang tak sejalan. Bila pasangan mengharapkanmu untuk langsung menerima lamarannya dan menggelar resepsi pada saat kamu tengah berjuang dengan keras untuk meraih mimpi, hal ini perlu dibicarakan lebih lanjut. Dan nggak bisa disimpulkan begitu saja bahwa kamu itu tak cinta, hanya sebab kamu mempunyai mimpi yang berbeda.

Setiap orang mempunyai mimpinya masing-masing. Dia yang mencintaimu seharusnya dapat mendukungmu meraih apa yang kamu mimpikan, biarpun itu tidak serupa dengannya. Memintamu untuk meninggalkan mimpimu demi dirinya itu seperti membunuh mimpimu atas nama cinta sejati, memaksa dirimu supaya tidak mampu berkembang, untuk kemudian dia kuasai seorang diri. Cinta tidak melaksanakan hal semacam ini.

Baca juga : Tak Perlu Jaim lagi kalau Memang Sudah Sehati

Dia tidak dapat menuntut seluruh waktumu. Sebab dia memahami kalian mempunyai dunia sendiri dan sama-sama sedang memantaskan diri

Mencintai seseorang tidak berarti kamu mesti mengimbuhkan seluruh waktumu untuknya. Karena cinta tidak meleburkan dua orang jadi satu, melainkan mendampinginya untuk jalan beriringan. Pria yang amat mencintai memahami bahwa kamu mempunyai dunia sendiri. Sama halnya dengan dirinya yang juga mempunyai dunia sendiri.

Bekerja keras, memaksimalkan segala potensi, adalah bukan suatu langkah memperbaiki diri. Sebab dia berharap di pelaminan akan bersamamu kelak dalam suasana paling baik, dia memahami bahwa kamu termasuk sedang mengupayakan memantaskan diri.

Hobi tak serupa tidak membuatnya kecil hati. Dia tak dapat memaksamu melaksanakan apa yang dia sukai

Memang lebih gampang bagi pasangan yang mempunyai banyak kesamaan hobi. Banyak topik percakapan yang keduanya sama-sama mengerti. Banyak hal yang mampu dijalankan berdua dan sama-sama menikmati. Namun dia yang amat mencintaimu pasti akan memahami bahwa kesamaan hobi bukan cuma satu hal yang mampu menghidupi cinta. Dia tidak dapat memaksamu meninggalkan hobimu dan menyukai hobinya hanya supaya kamu dan dia mampu menekuni hal yang serupa berdua. Perbedaan minat dan hobi tidak membuatnya kecil hati, sebab dia memahami bahwa perbedaan tidak menghalangi hati untuk saling mencintai.

Bila dia memintamu untuk memilih antara dia atau teman-temanmu, pikirkan lagi. Barangkali dia bukan sosok yang tepat untukmu

Seorang pria yang posesif mengharapkanmu untuk mengimbuhkan seluruh waktumu untuknya. Dia tidak berkenan jika kamu bersama dengan teman-temanmu dan tidak bersamanya. Karenanya dia senantiasa memasang dirimu dalam posisi rumit untuk memilih antara temanmu atau dirinya. Ini bukanlah cinta, melainkan usaha dominasi, waktu cinta seharusnya terjadi dalam relasi yang setara dan bebas dominasi. Dia yang amat mencintaimu memahami bahwa cinta tidak serupa dengan penyerahan diri. Sesekali tidak malam mingguan bersama, sebab kamu main bersama dengan teman-teman tidak berarti kamu sudah tak cinta lagi.

Dia yang amat mencintaimu tak dapat membunuh hak-mu untuk berpendapat. Bukan atas nama jalan bersama, kemudian dia memaksamu untuk senantiasa sepakat

Meski cinta membutuhkan target yang serupa supaya kelak perahu mampu melaju bersama dengan selamat di tengah ombak samudera, bukan bermaksud kamu dan dia mesti setuju atas segala-galanya. Karena seluruh orang berhak mengemukakan pendapatnya, dan kamu juga mempunyai hak untuk tidak sepakat.

Hubungan adalah mengenai dan tentang dua orang. Tidak benar jika hanya satu orang yang mengambil semua keputusan. Bukankah itu uniknya cinta? Melaju menuju arah yang serupa bersama dengan berbagai keunikan dan perbedaan tiap-tiap pihak?

Artikel ini ditulis oleh Andra Ram kamu juga bisa menulis karyamu di Vebma, dibaca jutaan pengunjung, dan bisa menghasilkan jutaan rupiah setiap bulannya. Daftar Sekarang!
Loading...