Kenapa Cewek Pintar Sulit Mendapat Pacar? Yuk, Cari Tahu

Hubungan 3 months ago
Kenapa Cewek Pintar Sulit Mendapat Pacar? Yuk, Cari Tahu

Selama ini ada anggapan bahwa cewek pintar cenderung sulit mendapatkan pacar. Mungkin ada betulnya. Para perempuan pintar kerap dianggap terlalu mengandalkan logika dan rasionya, sehingga banyak yang mengira mereka kurang melibatkan perasaan dalam berbagai hal. Mungkin, itu merupakan “tudingan sadis”. Akan tetapi, secara umum, dugaan tersebut mendekati kebenaran. Bahkan, di belahan dunia barat, banyak perempuan pintar yang akhirnya hidup melajang.

Mungkinkah pria memang malas menjalin hubungan serius dengan para perempuan pintar? Apa karena cewek pintar tampak kurang menarik, atau bagaimana? Merupakan fakta bahwa tak sedikit perempuan pintar menunggu kehadiran sang pujaan hati, namun yang dinanti tidak kunjung hadir. Ujung-ujungnya, usia semakin bertambah, dan ketika sudah kepepet, akhirnya ada juga yang bergabung dengan situs biro jodoh.  

Sebatas Kekaguman Biasa


Laman lifehack.org melaporkan sebuah penelitian tentang hal ini. Adalah para peneliti di University of Western Australia yang menyebutkan bahwa para wanita yang terlalu pintar atau cerdas cenderung kurang menarik. Memang, sebenarnya banyak orang yang suka dan kagum pada orang-orang berotak cerdas, hanya, kekaguman ini sebatas kesukaan yang biasa saja. Bukan kekaguman yang melibatkan perasaan dan menyebabkan para pria jadi jatuh cinta.

Sementara itu, hasil studi lainnya yang dilakukan para ahli melaporkan bahwa kepintaran seseorang perempuan bukanlah daya tarik utama yang mampu meluluhkan hati pria. Survey yang dilakukan pada 300 responden pria menghasilkan kesimpulan bahwa wanita pintar memang bisa saja mengundang pesona. Akan tetapi, untuk menjalan hubungan asmara secara lebih serius dengan kaum wanita pintar, banyak pria menghindarinya, lantaran merasa bahwa kepintaran itu malah akan mengganggu kenyamanan dan dalam hubungan.

Loading...

Mengganggu Kepemimpinan


Hasil survey itu juga menambahkan fakta bahwa pria yang mempunyai pacar lebih pintar darinya berpotensi terserang gejala kurang percaya diri. Secara naluriah, kaum laki-laki ingin menjadi pemimpin dalam berbagai hal. Ketika pasangannya merupakan perempuan pintar dengan wawasan plus dan otak lebih cerdas, maka dominasi dan kepemimpinan kaum pria akan terganggu

Selain itu, masih ada lagi sebuah studi mengenai fakta asmara perempuan pintar yang dilansir jurnal psikologi University of Western Australia, yang menyebutkan bahwa kekasih perempuan yang sangat cerdas malah bisa mendatangkan kegelisahan cukup tinggi pada pasangan prianya. Perempuan cerdas kadang terlalu banyak memikirkan solusi dalam berbagai persoalan, sehingga hubungan jadi kurang greget dan tidak lagi menantang.

Tags: Perempuan Pintar, Pasangan Perempuan Pintar, Dominasi Pria, Kepemimpinan Pria

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia, kira kira seperti apa ? Yuk simak artikelnya

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com