Inilah Kesalahan Saat Memulai Hubungan Baru Setelah Putus Dengan Mantan Anda

05-11-2016 (1 month ago)

Saat kita putus dengan sang mantan, pasti menyisakan sakit dan trauma yang tak terkira. Inilah yang mengakibatkan kita susah move on dari sang mantan. Jikapun kita sanggup move on, pasti kita sering melakukan kesalahan dengan pasangan baru kita. Nah inilah kesalahan-kesalahan yang biasa kita lakukan waktu memulai hubungan baru setelah putus dengan sang mantan.

Sekarang ini sering kali hubungan yang baru terjalin putus begitu saja hanya karena masalah sepele. Hubungan yang Anda harapkan dapat berlangsung seumur hidup kandas dengan begitu cepatnya. Terkadang hubungan belum dinyatakan resmi, tapi terpaksa harus disudahkan karena hal-hal yang tidak berarti. Bagi sebagian orang memang kurang memahami bagaimana membina hubungan yang baru, sehingga merekapun melakukan kesalahan-kesalahan di bawah ini.

1. Selalu berbicara masa lalu


Pada saat menjalin hubungan baru dengan orang lain, Anda justru membicarakan mengenai mantan Anda. Meskipun Anda mungkin hanya membahas tentang sisi buruknya agar kekasih Anda yang baru tidak cemburu, tapi tetap saja Anda telah membicarakan masa lalu Anda terlalu banyak. Sedangkan kekasih baru Anda menginginkan hal baru yang lebih fresh. untuk itu akan lebih baik jika Anda membicarakan hal lain mengenai diri Anda dan pasangan baru Anda saja.

2. Selalu membicarakan diri sendiri


Dapat dipahami jika anda ingin terlihat mengagumkan, mengesankan, dan sangat menginspirasi baginya. Untuk itu Anda pasti akan selalu membicarakan diri Anda sendiri saja. Sedangkan pasangan baru Anda menginginkan kebersamaan. Tidak hanya Anda, dia juga ingin menceritakan mengenai dirinya dan keluarganya. Cobalah untuk sedikit pengertian dan toleransi pada pasangan baru Anda.

3. Terburu-buru mangajaknya kerumah


Pada saat kencan untuk yang pertama kalinya, usahakan untuk bertemu di luar rumah saja. Karena masih terlalu cepat jika Anda mengundangnya ke rumah langsung. Meskipun sebenarnya hal itu tidak masalah baginya, tapi akan lebih menyenangkan kalau bertemu di luar dan berbicara tentang hal-hal yang ringan. Jangan terburu-buru jika ingin membina suatu hubungan.

4. Langsung meminta hubungan intim


Jika Anda menginginkan hubungan yang bertahan lama, bahkan untuk seumur hidup Anda, maka ketika kencan pertama Anda jangan langsung meminta hubungan intim pada kekasih baru Anda. Karena dia akan berpikir bahwa Anda mencintainya hanya sekedar untuk pemuas nafsunya belaka.

5. Menjadikan dia hanya sebagai pelampiasan


Jangan jadikan kekasih Anda yang sekarang ini hanya sebagai pengganti mantan Anda. Karena tidak ada yang dapat menggantikan seseorang dengan orang lain. Dan pada saat kekasih Ada yang sekarang tahu bahwa Anda sedang mencari sosok pengganti mantan Anda dalam dirinya, maka dia akan sakit hati. Dan hubungan yang baru terjalin ini akan berakhir.

BACA JUGA : Tipe-tipe Wanita Yang Selalu Dirindukan Pria

6. Menganggap hubungan baru sebagai masa transisi


Jangan pernah beranggapan bahwa hubungan baru ini hanyalah sebagai masa transisi untuk menata ulang semua perasaan yang berantakan akibat perpisahan Anda dengan mantan. Karena hati kekasih Anda yang sekarang bukanlah stasiun tempat kereta api transit.

7. Membawa masalah pribadi saat berkencan


Ketika Anda sedang berkencan, alangkah lebih baiknya jika Anda tidak membawa masalah pribadi yang sedang Anda alami. Entah itu masalah di tempat kerja, di rumah ataupun masalah yang menyebabkan perpisahan Anda dengan mantan pacar Anda yang sebelumnya. Kekasih Anda yang saat ini mungkin nantinya akan menjadi sandaran bagi Anda kelak, tapi sekarang ini belum waktunya. Dia bukan tempat sampah yang bisa seenaknya Anda gunakan untuk menampung keluh kesah Anda.

8. Pamer kekayaan


Pada saat makan bersama dengan pacar baru Anda, jangan pesan makanan yang terlalu mahal. Karena dia akan berpikir kalau Anda mencoba membuatnya terkesan karena Anda mempunyai dompet yang tebal. Masalah keuangan memang sangatlah penting, Tetapi Anda tidak perlu memamerkan kalau Anda adalah orang yang sangat mapan.

9. Berpura-pura menyukainya


Jika Anda merasa kalau hubungan yang baru dijalani ini tidak akan berjalan dengan baik, atau Anda telah menemukan hal-hal yang tidak cocok dalam dirinya, jangan buang waktunya yang sangat berharga. Segera beritahu dia, katakan jika hubungan ini tidak akan berhasil dan Anda menginginkan orang lain.

BACA JUGA : 7 Ciuman Yang Paling HOT & Akan Membuat Pasangan Anda Ketagihan

10. Merubahnya menjadi orang lain


Jangan pernah mencoba memaksanya untuk merubah dirinya sesuai keinginan Anda. Kalau memang Anda tidak suka langsung tinggalkan saja dia. Dan kalau memang Anda suka padanya, tapi penampilannya tidak sesuai dengan selera dan keinginan Anda maka katakan yang sejujurnya padanya. Tapi sebaiknya anda jangan merubah dirinya menjadi sosok yang Anda inginkan.

Sebaiknya Anda harus menghindari kesalahan-kesalahan jika ingin membina hubungan yang baru dengan baik. Karena untuk menjalin hubungan yang baru dibutuhkan kejujuran bukan kebohongan. Semoga Artikel ini dapat bermanfaat bagi kehidupan Anda.

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel